rwrdni19Avatar border
TS
rwrdni19
Danau Seran




Mungkin sudah banyak yang mengetahui tentang danau ini, terkhusus orang Kal-Sel, objek wisata yang booming beberapa waktu lalu ini menarik banyak sekali minat pengunjung dari berbagai daerah di Kal-Sel. Kebetulan objek wisata ini deket banget sama rumah ane gan, paling 2 menit kalo jalan kaki dari rumah, usut punya usut setelah ane cari cari di Kaskus ternyata belum ada yang bahas tentang Danau Seran ini, maka ane Buat deh. Oke langsung ke Topik ya... Selamat Membaca





 Danau Seran menjadi daya tarik wisata baru di kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Menikmati pemandangan indah danau sambil bermain air menjadi agenda yang dilakukan beberapa orang yang berkunjung ke sini.


Sekilas tentang Danau Seran



Dahulunya, Danau Seran adalah area penambangan intan milik PT. Galuh Cempaka. Memang aktivitas penambangan di sini sudah tak dilakukan lagi, tapi lahan ini masih berstatus milik perusahaan penambangan intan tersebut hingga 2034 mendatang.


Bekas-bekas galian tambang yang terbengkalai menjadikan tempat ini digenangi air dan menjelma menjadi danau yang sekarang dikunjungi banyak orang.


Pesona Danau Seran



Saat sampai di Danau Seran, kamu akan disuguhi oleh pemandangan danau seluas 10 hektar dan ditemani udara yang sejuk, serta hijaunya alam di sekitar.


Tak hanya itu, airnya yang begitu jernih membuat beberapa orang tergiur untuk berenang. Namun ingat kamu harus berhati-hati karena kedalaman air di danau ini mencapai 30 meter.


Keunikan Danau Seran


Di tengah-tengah Danau Seran, Banjarbaru terdapat pulau yang ditumbuhi pepohonan liar yang di tengahnya terdapat ayunan yang diikat ke batang pohon. Pulau ini bisa kamu kunjungi sekalian saat mengunjungi Danau Seran.
  • Naik perahu kelotok : Rp5.000/sekali jalan. Perahu ini dapat menampung 10 orang untuk sekali jalan.




Fasilitas di Danau

- Sepeda air dan perahu : Kamu bisa menyewa sepeda air dan perahu untuk berkeliling danau, dengan membayar Rp20.000 untuk berkeliling selama 30 menit.

- Berburu Makanan : Kamu bisa menemukan beberapa penjual makanan yang menjual aneka makanan di sekitar area danau yang harganya sekitar Rp10.000 – Rp15.000.




Lokasi Danau Seran


Danau ini berlokasi di Perumahan Fitria Residence, tepatnya di Jalan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin.

Rute menuju Danau Seran


Letak Danau Seran ini tak terlalu jauh dari pusat kota Banjarbaru yaitu sekitar 20 kilometer dari pusat kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Walau terbilang strategis, untuk menuju danau ini tak ada transportasi umum jadinya kamu harus naik ojek atau membawa kendaraan pribadi.

Jalan untuk menuju danau terbilang mulus beraspal, sehingga membuat medan sangat mudah untuk dilalui mobil maupun motor.




Biaya parkir :

Kendaraan roda dua : Rp3.000
Kendaraan roda empat : Rp5.000



Diubah oleh rwrdni19 23-08-2018 14:58
ceuhetty
ceuhetty memberi reputasi
1
2.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan