alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PBNU : Sebut Suara Azan Terlalu Keras Bukan Penodaan Agama
4.67 stars - based on 18 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b7cba911a99758b198b4567/pbnu--sebut-suara-azan-terlalu-keras-bukan-penodaan-agama

PBNU : Sebut Suara Azan Terlalu Keras Bukan Penodaan Agama

Tampilkan isi Thread
Halaman 14 dari 23
kalo masalah toa ya nggak apa2.. wong biar adzan kedengar sampe jauh... kalo buat ceramah cukup pakai speaker dalam masjid saja, yg penting jamaah yg mengikuti kajian tersebut mengerti apa yg dibicarakan emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh cookoo15
Balasan post andrekelv
Quote:


kata kata kasar yang mana ?
provokasi seperti apa?

klo ini termasuk provokasi?




klo kata ini kasar ga?




atau kasar + provokasi macam ini



emoticon-Jempol
kalo cuma satu sih gpp keras, lha di daerah saya, satu rw aja ada 3 bunyi kenceng semua, bersamaan lagi, apa ga keterlaluan itu namanya
Diubah oleh vectorfreak
Balasan post levyrtrow
Quote:


Banyak alesan,
Disini aj ngomong kekencengan, di negara yg muslim jadi minoritas adzan dilarang.

Balasan post b3jo.asoy
Quote:


Kalau di daerah ane penceramah yg suka teriak tapir2 di Musolah itu titisannya Wiro Sableng gan, mereka fanatik buta Tabib secara gak sadar telah mensejajarkannya dengan Tuhan. emoticon-army
No Komen, hanya pertanyaannya saja buat saudara2 yg Muslim

Anda bangga atau malu dgn berita ini?
Terlalu kerasnya rancu sih gaada kadar tolak ukur yg keras dan engga itu seperti apa, mudah"an saling bisa mengerti dan mengisi karena semua manusia itu adalah tempatnya salah emoticon-Hansip
Ane percaya

tuhan kupingnya gk budeg kok

emoticon-Malu

Yg penting kan ketulusan doa nya
ane orang muslim, tapi ane kalo lewat jam 1 malem denger orang wiritan pake toak vol di mentokin juga kesel sendiri kok
apalagi yng rumahnya deket mushola, kita juga butuh tidur pak besok mulung
Kalau ane bukan ga suka suara adzan, tapi kalo didaerah ane adzan diluar bisa kedenger dari 4 masjid yang beda kadang juga anak anak yang baca iqro pake toa

Pengenyasih didaerah masjidnya terpusat lebih enak jamaah jadi banyak cuman ya gitu karena perbedaan golongan jadi banyak masjid
ya iya dulu juga setau gue gusdur pernah ngomong gitu

apapun pembelaannya minoritas tetap kalahemoticon-Turut Berduka
bukanya udah terbiasa yah, klo d lingkungan indonesia, pas waktu adzan. banyak adzan d sana sini...
sebenarnya agama ngajarin apa seh?
napa yang ngaku berimaan dan taat beribadah malah kyk orang primitf?
bukannya mengintimidasi kaum lain akan nambah dosa dan pahalanya bakal hilang?
kasian hanya meminta di kecilin saja sampai di penjara..
dulu tempat ane beribadah malah ditimpukin karena berisik menganggu tetangga...
"Kau bilang Tuhan sangat dekat. Kau sendiri memanggil-manggilnya dengan pengeras suara setiap saat.."
Gus Mus
Ga nyangka ternyata msalah bgni sampe jadi gede

Kalo mau tau gansis, di daerah perumahan rumah ane mayoritas kan non Muslim ni
Suatu saat toa dari Mesjid tu tiba tiba gede banget gan, akhirnya mulailah orang orang dari perumahan ane bertanya kok kenceng banget ya suaranya, dan ternyata orang Muslim disekitar situpun ngeluh gan mgkn emang krna lebay banget ya gan... Dan kemudian suatu saat suaranya dah dikecilin, trus beberapa saat lagi jdi kenceng

Nah sayangnya kta gmw banyak bicara lagi krna takutnya ntar kta angkat bicara malah kena ini itu dan msalah agama yang diangkat
Perumahan ane tu wilayahnya damai gan, sedamai damainya sampe kalo orang naik Haji trus bkin syukuran yg sekitaran situ jg diundang gan... Mantep banget
Cuma akhirnya ya kita takut

Ane sudah tinggal di 4 kota gan pindah pindah, dan di 3 kota lainnya tu suara adzan tu kalo dibilang adem, ibarat kalo orang main game tu ada background music yang mengikuti... Diperumahan ane sekarang tu suaranya, itu orang kek cuma 10 meter dari agan trus ngomongnya pke megaphone gan
lo yang ngerasa MUSLIM tau CNN , BBC detik & kompas kan ??

Orang ini bukan cuma minta kecilin volume. Asal muasal / sebab lainya tidak ditulis lengkap. Begitu bani kotak2 kena masalah langsung heboh.

lihat di youtube kejadian awalnya. Berita ini udah dipotong banyak.
Balasan post vectorfreak
Quote:


Berarti harga properti daerah anda akan stabil murah. Ga ada yg mau beli hehe...
Bagi saya suara adzan selalu indah hanya saja jangan terlalu berlebihan mengkumandangannya!
Halaman 14 dari 23


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di