jejekuAvatar border
TS
jejeku
Pria yang Coba Bakar Gereja di Makassar Ditangkap, Niatnya Mencuri


Makassar - Pelaku Percobaan pembakaran Gereja Toraja Masale di Jalan Adiyaksa, Panakkukang, Makassar ditangkap. Pelaku bernama, Jampardi (18), ditangkap polisi bersama warga sesaat setelah menjalankan aksinya.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Irwan Anwar, mengatakan pelaku ditangkap pagi tadi sekitar pukul 05.00 Wita-06.00 Wita. Menurutnya, aksi pembakaran tersebut bukanlah aksi teror tapi percobaan pancurian oleh pelaku yang kesal lantaran aksinya sempat terekam kamera CCTV.

"Tepatnya ini bukan teror, ini adalah upaya pencurian oleh tersangka di mana kita ketahui ini adalah residivis pencurian yang cukup meresahkan di sekitar wilayah TKP ini," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Irwan Anwar, Selasa (21/8/2018).

"Intinya ini bukan teror tapi ini upaya pencurian gagal," tegasnya.

Irwan menjelaskan aksi pembakaran gereja oleh pelaku dilakukan dengan cara menggunakan botol minuman dan diisi dengan bahan bakar minyak kemudian disulut menggunakan api dan dilempar oleh pelaku.

"Bensin dimasukkan dalam botol kemudian dilempar oleh pelaku," jelasnya.

Kini pelaku yang diamankan kemudian dibawa ke Polsek Panakukang dan akan diserahkan ke Polrestabes Makassar guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut

"Sudah diamankan dan di bawah ke Polres ke penyidikan lebih lanjut," terangnya.

Akibat pembakaran ini, nampak pintu samping bagian gereja hitam bekas kobaran api. Tak ada korban akibat kejadian ini.

Sumur
0
1.6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan