alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Startup Karya Anak Bangsa yang Bikin Bangga Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b7b82769e7404181a8b4580/5-startup-karya-anak-bangsa-yang-bikin-bangga-indonesia

5 Startup Karya Anak Bangsa yang Bikin Bangga Indonesia

Halo gan!

Dirgahayu Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Masih dalam semangat kemerdekaan, kali ini ane mau bahas startup lokal yang keren dan membanggakan, tapi belum banyak dibahas oleh orang-orang. emoticon-Matabelo

Selain GO-JEK, ternyata banyak banget startup karya anak bangsa yang bikin kita bangga. Fyi, Indonesia ternyata masuk daftar lima besar negara di dunia dengan jumlah startup terbanyak dengan total 1.705 startup. Indonesia menempati dalam urutan keempat di bawah Amerika Serikat (28.794 startup), India (4.713 startup), dan Inggris (2.971).

Yuk, kita bahas 5 startup karya anak bangsa yang bikin bangga!

Quote:

Nggak cuma Tokopedia, Indonesia masih punya startup lainnya di bidang e-commerce, salah satunya adalah Kudo (Kios Untuk Dagang Online). Di tahun 2016, Kudo menerima pendanaan dari MTek sebesar 130 milyar.
Tujuan Kudo adalah ingin membantu memperkenalkan situs-situs e-commerce yang ada di Indonesia. Kudo punya visi membantu masyarakat, terutama kelas ekonomi menengah, dengan cara memberikan akses ke berbagai barang dan layanan. Kini pengusaha kecil dan menengah dapat menjual jutaan produk tanpa harus menambah stok barang.


Quote:

PicMix merupakan aplikasi fotografi untuk photo sharing dan editing. Dalam waktu dua bulan sejak peluncurannya PicMix telah memiliki 1jt user. Di tahun 2012 PicMix mendapatkan pendanaan dari Erajaya. Kemudian di tahun 2016, PicMix kembali mendapatkan pendanaan dari Gobi Partners sebesar $1 Juta dan $2 Juta dari investor yang tidak mau disebutkan namanya.

Quote:

Startup ini sangat unik. iGrow bergerak di bidang pertanian, punya tujuan agar masyarakat dapat bertani tanpa harus turun langsung ke lahan pertanian. Adanya startup ini tentu saja membantu bidang pertanian Indonesia agar semakin berkembang, bangga ya gan masih ada anak muda yang peduli dengan problem di negara ini.
iGrow banyak meraih penghargaan di ajang internasional seperti Istanbul Startup dan menjadi startup terbaik di EuroAsia. Makin bangga nggak gan? emoticon-Jempol
Tahun 2016 iGrow mendapatkan pendanaan dari dua pemodal ventura, yaitu East Ventures dan 500 Startups, dengan nilai yang tidak dapat disebutkan.

Quote:

eFishery adalah startup di bidang perikanan, dengan produk sistem cerdas yang mampu mengotomasi pemberian makan ikan dan udang. Tahun 2015 eFishery memperoleh pendanaan pra-seri A dari perusahaan dana investasi asal Belanda, Aqua Spark dan diikuti oleh VC asal Indonesia, Ideosource.


Quote:

Startup 100% karya anak bangsa ini menawarkan jasa dalam bidan SaaS (software as a service) sebagai powerful marketing automation. Yang menarik dari startup ini adalah cita-citanya utuk membantu men-digital-kan Indonesia. MailTarget memiliki cita-cita untuk membantu para UKM di Indonesia menuju go-digital. Bulan Juli 2017, MailTarget mendapatkan pendanaan dari Azure Ventures dengan jumlah yang tidak dapat disebutkan.

Gimana gan? Bangga nggak gan sama startup lokal Indonesia? emoticon-2 Jempol
Nggak cuma keren, tapi mereka juga telah berkontribusi untuk membantu memajukan negara ini. emoticon-I Love Indonesia

Jangan lupa rate sama cendolnya ya gan emoticon-Toast


Sumber: blog MailTarget
Diubah oleh mariathalia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mantabemoticon-Mewek
Keren yes emoticon-Mewek


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di