alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
350 Tahun Dijajah Bangsa Eropa, Mengapa Kristen Minoritas di Indonesia?
4.5 stars - based on 20 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b79446edbd770f4688b4567/350-tahun-dijajah-bangsa-eropa-mengapa-kristen-minoritas-di-indonesia

350 Tahun Dijajah Bangsa Eropa, Mengapa Kristen Minoritas di Indonesia?

Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 14
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


gold, gospel and glory
sudah belajar ttg itu dik?
emoticon-Takut bakalan rame nih
emoticon-Ngacir
Balasan post kleponyu
Quote:



kalau menilik sejarah cm modal ceramah ceramah doang mah susah men convert negara yg sdh pny agama utk pindah ke agama baru,kalau ada yg berhasil setau ane ya agama agama kercayaan leluhur/lokal gitu yg lbh mudah di convert palingan

mau harus pake kekerasan dan ancaman noh baru efektif,contoh aja dr nabi muhammad,dakwah damai pengikutnya cm segitu gitu aja,itupun keluarga sendiri dan cm laku di lingkungan budak,stlh pake pedang baru efektif kan



izin nyimak gan emoticon-Peace
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Balasan post qotrunad
Quote:

kok ulasan anda yg bagian ini terkesan anda ga terima kalo negara yg penduduknya islam lalu di jajah dan menjadi non islam karena asalnya non islam, alasannya lucu
minta sumber yg valid dong tentang kepercayaan di filipina sblm masuknya agama lalu tahun brp islam dan kristen masuk, dan negara lainnya dari ulasan anda di atas, buat tambah ilmu
mls baca komen,dah pasti rasis taar.baca tritnya ae mls gaan.lgsg komen ini jga😂.btw gw mls soalnya sebagai umat kristiani,tp ada yg intoleran dan rasis
Baru tau kalo jawi wetan itu sejarahnya begitu... nambah ilmu.. yg penting kita semua NKRI
cukup menarik sih, mengingat pada saat itu transisi dari 3G ke kolonialisme yg lebih fokus gold and glory

emoticon-Turut Berduka
Quote:


halah dasar shaolin jidat 2 kebentur pintu berbadan bau berotak mesum. Kanada Australia Amerika itu tujuan imigran gelap berotak dangkal
Menyimak saja untuk kali ini bree

Jangan lupa LEMPAR BATANYA BREE ane tunggu emoticon-Leh Uga
fokus pelajaran etika ya, drpd kencengin agama yang sering terjadi adu jotos bahkan pertumpahan darah.
kadang agama dan politik itu tidak sejalan
Quote:


bikin ane tersenyum & manggut2
andai jaman sekarang gak koar-koar pakai agama jadi tameng dll , seperti nya bakalan indah .. karena anut kepercayaan masing-masing cukup kamu dan kepercayaan mu saja yang tau ... emoticon-Sorry
Duit emang bisa menutup mata manusia breeemoticon-Ngakak
Quote:


ya gimana bre ibarat lu punya perusajaan semua konsumen² lu pindah ke produk perusahaan sebelah, mana amsyong tuh perusahaan lama
Quote:


Nais bener gan, bule2 eropa sono terutama skandanavian justru mayoritas sekarang ateis ato gk agnostic, makanya kristen udh gk laku lagi dinegara bule banyak gereja² dijual ke muslim
Quote:

Kalau ente mau nyari pasti nemu, yg ente tanyain juga baca2 sendiri..cek sejarah kerajaannya..

Islam masuk Abad 13, katholik nyusul Abad 14-15..lalu apa Abad 13 sudah muslim Philippine? Sudah, di selatan. bagian tengah ke utaranya masih animisme dinamisme..kok selatan doang? Ya karna penyebaran lewat dagang yg datang dari Malaysia Dan Brunei..kok gak semua jadi Muslim ya karna

Telat dikit Spain mungkin sudah muslim state modern philipine emoticon-Big Grin

Yg jawab ente mau bilang kalau Muslim itu susah di konversi, dan memang org eropa/Kristen udah tau militansinya sejak perang salib..
Quote:


Setidaknya mereka gak usah khawatir kepala copot di dunia gara2 ninggalin iman

Lama2 agama hanya kumpulan 'fans'..lihat aja kalau fans Klub bola yg fanatik..atau KPop emoticon-Ngakak udah mirip, bisa dibully hidup ente karna ngejek idolanya
Diubah oleh orderic
Halaman 10 dari 14


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di