alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
DIARY MATA INDIGO - SEASON 3 : THE NEXT LEVEL
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59ee0b71902cfe8b0f8b4568/diary-mata-indigo---season-3--the-next-level

DIARY MATA INDIGO - SEASON 3 : THE NEXT LEVEL

Tampilkan isi Thread
Halaman 132 dari 164
Balasan post jeniussetyo09
“Ada kala nya memang, kadang orang yang sudah meninggal bisa menghubungi orang yang sudah meninggal. Karena kuatnya keinginan orang yang meninggal itu untuk bisa berkomunikasi, atau ingin menyampaikan pesan kepada kerabat yang ditinggalkan nya”. Mas Yus tampak berusaha perlahan-lahan menjelaskan kepada Hendry. Sikapnya tampak nothing to lose. Menyerahkan semuanya pada Hendry apakah hendak mempercayainya atau tidak.




__________________________________________________


Salah satu scene yang bikin nyesek , jujur saya langsung terbuka rasannya, membaca side story mas yus membuat saya sadar kalo saya mahluk yang kurang bersyukur atas nikmat Allah , saya sering lalai menjalankan kewajibnNya dan sering melanggar apa yang Allah larang 😓

Nikmat Allah itu besar banget saya tidur di malam hari dan bisa bangun di pagi hari itu udah nikmat yang luar biasa , pumpung belum terlambat saya akan banyak banyak memperbaiki kekurangan saya 😨
Akhirnya update mas....

mantab
Balasan post cescpriyanto
Quote:


Bahasa Saya kurang lebih seperti ini :

Bayangkan ketika awal kehidupan tercipta. Manusia hidup karena Yang Maha Kuasa dan Maha Hidup memberikan sedikit bagian dari diri Nya kepada janin atau bayi ketika ada di dalam kandungan, dan karena hal itu bayi itu hidup. Bagian itu memiliki sifat illahi yaitu suci, bersih dan tak bernoda. Ketika manusia lahir dirinya bersentuhan dengan dunia nyata. Dan dalam dunia nyata, manusia membutuhkan yang namanya Ego supaya bisa bertahan hidup.

Namun kadang ego ini mengotori sifat ke illahi-an yang diberikan sehingga menjadi tidak suci lagi, tidak bersih lagi dan timbul noda. Selama hidup manusia diberikan karunia oleh Yang Maha Kuasa untuk membersihkan noda-noda itu sehingga sifat illahi itu tetap terjaga kebersihan dan kesucian nya. Dengan laku dan perbuatan nya. Namun kadang hingga menjelang manusia menutup mata noda-noda dan kotoran itu tidak dihilangkan. Malah justru kemudian membebani. Tanda-tanda nya adalah manusia malah semakin sibuk memikirkan urusan ego nya sendiri.

Ketika saatnya manusia menutup mata, dan ternyata ego ini membebani, hal itu malah menjadi masalah. Di dalam ego itu ada keinginan dan ada perasaan bahwa dirinya seharunya masih harus menyelesaikan banyak urusan. Ada perasaan menyesal kenapa harus berakhir padahal masih banyak hal yang ingin dilakukan. Kalau Budha menyebutnya sebagai "kemelekatan". Pada bagian ini satu hal yang tidak banyak orang tahu, bahwa kehendak bebas masih dimiliki. Ketika kondisi dikuasai ego (baca : kemelekatan) dan kehendak bebas ini bertemu dalam kondisi astral sudah lepas dari tubuh, maka astral tidak bisa berubah menjadi jiwa dan jiwa tidak bisa berubah menjadi roh. Atau dalam bahasa sederhana nya : "Tidak bisa pulang". Biasanya saat meninggal energi yang muncul berupa ledakan atau letupan dan dari ledakan itu akan muncul astralnya (meledak karena pelepasan energi nya ditahan oleh pikiran dan tubuh). Beda dengan orang yang meninggal dalam keadaan ikhlas atau tenang. Biasanya energi yang muncul hanya berupa sinar atau cahaya yang lembut.

Selanjutnya yang terjadi mungkin sudah bisa diperkirakan. Astral itu bergentayangan. Karena pada dasarnya adalah energi maka dia akan mengisi tempat-tempat kosong. Termasuk orang yang pikiran nya kosong.
Diubah oleh jeniussetyo09
Lihat 1 balasan
alhamdulillah sudah update. makasih gan yus 🙏🙏, ditunggu buku ketiganya. saya sudah punya yg 1 dan 2. Suwun
Arwah gentayangan / hantu yang menyerupai manusia bukanya Qorin manusia mas?
karena waktu terlahir kedunia seorang didunia juga didampingi "teman " yaitu Jin Qarin pendamping manusia dan malaikat pendamping

hanya pendapat saja mas
Lihat 1 balasan
Balasan post indramctavish
Quote:


Wah itu dah nyentuh dogma, agak sensitif.
Karena yang nama Jin atau Qorin cuma dikenal dalam bahasa arab. Bahasa lain tidak mengenal istilah itu
iya mas yus sory emoticon-Peace

klo sedulur papat mas yus ?
menurut mas yus,bagaimana?
profile-picture
ks35 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post indramctavish
Quote:


Panjang itu kalau diceritakan. Konsepsi Jawa tentang Jati Diri Manusia, sebagai pitutur dan paweling.

Lagipula Saya tidak tahu apa yang anda maksud. Apakah Sedulur Papat dalam artian Jagad Ageng / Gedhe, atau dalam artian Jagad Alit / Cilik?

Kalau Saya menerjemahkan nya sebagai penggambaran 4 elemen alam, baik yang ada di alam (Jagad Gedhe) maupun yang yang ada di dalam diri manusia (Jagad Cilik). Kalau dalam diri manusia yang kemudian mewakili 4 Cakra Utama, yaitu Cakra Tanah, Cakra Api, Cakra Air, dan Cakra Udara. Masing-masing melambangkan ego manusia. Tanah itu mewakili nafsu sex dan nafsu perut (lapar), Api mewakili nafsu emosi, Cakra Air mewakili nafsu kepemilikan, Cakra Udara mewakili nafsu spiritual. Kalau bisa mengendalikan ke 4 nya maka manusia akan manunggal dengan Gusti (Mencapai Pencerahan Spiritual), karena yang aktif adalah pancernya (nurani / alam rahsa atau sirr)

profile-picture
iandeb memberi reputasi
makasih penjelasanya & pengetahuanya mas yus

tadi maksud saya menanyakan apakah roh gentayangan itu salah satu bagian dari "sedulur" manusia yang tertinggal didunia ini dan tinggal sebagai arwah gentayangan (mungkin karena ada perkara yg blm diselesaikan / blm ikhlas) (konteks jagad cilik tadi mas)

ternyata pemgertianya adalah elemen2 tadi





Diubah oleh indramctavish
Lihat 1 balasan
Balasan post indramctavish
Quote:


Wah kalau itu Saya kurang tau kalau ada pemahaman bahwa arwah gentayangan itu malah "sedulur" manusia yang tertinggal di dunia ini..... Tapi ya monggo saja, silahkan dari diri anda saja bagaimana memahami nya
Lihat 1 balasan
iya mas yus tadi saya keliru memahaminya ternyata emoticon-Peace
alhamdulilah sudah update emoticon-Embarrassment
cendol send mas yus.. matursuwun update... semoga di beri kelancaran.di semuanya
adakah cara kita untuk komunikasi dengan arwah penasaran mas?

misal antara bapak dan anaknya...

biar mereka bisa tenang

dan kalau mereka minta macam macam apakah kalau kita turutin termasuk musryk?
aseli sedih gan gw baca side story nya..
Balasan post sapigila374
Quote:


jangan di quote dong kasian yg baca lewat hp
buruan edit gih
Quote:


udh gans..
sorry emoticon-Big Grin emoticon-Stick Out Tongueeace emoticon-Shakehand2
Balasan post jeniussetyo09
Quote:


mas yus bisa tolong dijelaskan bentuk dan sifat dari astral, jiwa, roh
apa yg menjadi kesamaan dan perbedaan dari ketiganya
Kok sedih yaa
Quote:


Hampir sama atau memang sama ya..
Di bali saat ada ngaben tujuan nya begitu mas yus, mengembalikan manusia pada 4 unsur yang mas yus sebutkan.. api, air, tanah, udara..

Adat jawa sama adat bali kayaknya saling berhubungan deh.. ah entahlah.. maaf terlalu oot.. saya hanya penikmat sajaemoticon-Big Grin
Halaman 132 dari 164


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di