alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6bb47a1a9975b2278b4568/iniindonesiaku-membangun-indonesia-bersama-jokowi

#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...

Tampilkan isi Thread
Halaman 17 dari 24
Balasan post londo.046
Quote:

Hebatan Mega lah, di depan publik & orangnya langsung bisa dengan bebas bilang orang nomor 1 di Indonesia sebagai "si kerempeng ini petugas partai" emoticon-Wakaka
jalan di desa ane udah mulus om londo alhamdulillah ane sama bapak mau ngantar sayur ke lelangan enggak pake ban semi trail buat odong² ane emoticon-Hammer2

dan buat daerah lain yanh belum tersentuh pembangunan coba tanyain pamong desanya, sekarang dana desa perlu dikawal bersama² emoticon-Ngacir
Diubah oleh rollinheights.
Quote:


trs nek wong tani iku kere??? duh tole2, nek tak bethek koe iku isih bocah, urip ning kuto sisan. Petani iku roto2 dipengaruhi gaya hidup sing sederhana, jenenge ae urip nang ndeso, tentrem ayem, ngono lah mereka duite yo lumayan. Meneh nek petani sinh duwe lahan, paling ora saiki omahe wes tembok, keramik dll. Yo enek petani sing mburuh, tp ra kakean sambat ky kowe, malah angger mbulan iso gae sedekahan maring tonggo2ne. Yo intine petani nek masalah kesejahteraan jaman saiki nek tak delok meningkat, tp memang aturan pemerintah ttg pertanian isih akeh PR sing kudu didandani. Uwes ah kesel le ngetik
lagu sarjana muda juga jarang diputar Karena lowongan kerja untuk sarjana banyak gan. hidup Jokowi
Balasan post aliennn
Quote:


Yap memang gak gampang, tapi tidak perlu berlebihan sampe tiap tahun baru 1 bagian chartflow yang dilaksanakan. Kita liat lagi SDM dan Peralatan. Kalo mendukung? Bukan tidak mungkin kurang dari 1 tahun.

Yap, ente sekali lagi pake agitasi dan kebencian. Tidak perlu ente bilang "bicara fakta" kalo soal asumsi ente tentang Jokowi. Toh itu opini ente juga kan?
Balasan post DeJ4Vu007
Quote:


yg dulunya nolak sampe punya kitab putih suci anti naik bbm kemana? emoticon-Busa
ilang tuh buku? apa bukunya cuma buat pemerintah disaat mereka jadi oposisi? emoticon-Busa
tuh buku gak ngefek kalau mereka jadi pemerintah? emoticon-Busa
kerja kerja kerja doank, kerbau disawah kerja juga emoticon-Busa
Quote:

Ya hebat yang bilang orang nomor satu itu (maaf) pl*nga-plngo, antek PKI, dst... emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Quote:


kutukan dr kerajaan kalingga.. suami nya ratu sima wkwk
gila ini thread isiny berharap 2 periode semua, pada gak liat ilc edisi mahfud md apa?
emoticon-Busa
Quote:


saya petani sayur lo om, mau jual hasil sayur ke pelelangan sulit jalan masih 'trabas'. sekarang udah mulus alhamdulillah

dan untuk rakyat yang miskin? bisa om lihat sendiri dari tahun sebelumnya dengan sekarang. mau contoh real? sini mampir ke malang pojok barat, daerah Pujon, kabupaten malang. berani?
Lihat 1 balasan
SDM orang indo masih banyak yang kurang, yang namanya demokrasi itu siapapun yang menang ya harus didukung, harus terima siapapun yang menang. Tapi kenyataannya malah jauh. Kritik boleh tapi yang membangun, bukan fitnah ataupun menghina fisik dan keluarga. Masih banyak orang yang gampang kemakan hoax
Diubah oleh civil1311
Quote:

Gimana pernyataan Andi Arif om??? emoticon-Big Grin
2Periode bakal lebih baik emoticon-I Love Indonesia
semoga indon tambah makmur sahaja...siapapun presidenya
#2019GantiPresiden
Balasan post DeJ4Vu007
makanya gan, punya otak dipake buat mikir jangan kebanyakan minum aer kobokan.

1. BBM itu adalah salah satu kebutuhan mendasar dari industri, industri memerlukan BBM untuk menjalankan generator dipabrik, mesin mesin dipabrik dan yang pasti untuk menjalankan kendaraan yang digunakan untuk proses transportasi.

Lalu kenapa dijawa begitu sensitif ketika ada kenaikan BBM sebesar 500 rupiah.
karena perekonomian di jawa lebih efisien daripada di luar jawa, yang mana setiap industri yang ada dijawa mengambil selisih harga yang lebih kecil dari pada usaha sejenis di luar jawa.

sebagai contoh jika dipualu jawa pedagang mie ayam mengambil keuntungan dari satu mangkok sebesar 2000 rupiah, bisa jadi pedagang mie ayam di luar jawa mengambil keuntungan permangkoknya 5000 rupiah.

selisih harga yang rendah tersebut membuat pedagang2 dipulau jawa lebih sensitif terhadap kenaikan harga daripada pedagang2 dan pengusaha di luar jawa.

2. banyak harga2 yang naiknya nggak sedikit , salah satunya adalah daging ayam, telor dan garam
bagaimana bisa harga telor ayam yang tadinya 25000 menjadi 30000 lu bilang naeknya sedikit, itu aja udah naek 20%

terus bagaimana bisa harga garam yang tadinya 1000 jadi 2500 lu bilang naeknya sedikit, itu aja udah naek 150%

3. hasil nyata yang bisa kita lihat dan rasakan bukan cuma hasil yang positif tetapi ada juga hasil yang negatif, antara lain:
- tarif listrik naek
- harga sembako naek
- hutang luar negeri meningkat
Quote:

Industri apa yang pakai pertamax om??? emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
satu lagi om yg kurang membangun UTANG,,,emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:

Betul, alhamdulillah ada hasilnya... Daripada utang untuk dibakar dan dijadikan candi plus dikorupsim.. emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Balasan post rollinheights.
Quote:


memang betul ada hal2 positif dari beliau, tetapi harus diingat bahwa segala sesuatu itu ada hal2 negatifnya juga
tinggal kita ukur mana yang lebih banyak, sisi negatifnya apa sisi positifnya
contohnya kalo orang kredit mobil , hal positifnya adalah orang tersebut bisa kemana-mana naek mobil , nggak keujanan, terus nggak kepanasan. tetapi sisi negatifnya adalah orang tersebut makan harus diirit-irit sama kerja keras siang malem. dan menurut saya sih itu ok-ok saja karena dia yang punya mobil dia sendiri yang nanggung bebannya.

masalahnya adalah dalam perekonomian sebuah negara, kadangkala kemudahan yang diterima oleh sebagian warga negara menimbulkan beban bagi warga negara yang lain bahkan yang jumlahnya lebih besar.

sebagai contoh gini : membangun jalan raya secara masif yang anggarannya terlalu besar sehingga membuat pengeluaran negara melebihi penerimaan negara, maka mau tidak mau harus berhutang dalam jumlah yang cukup besar untuk menutupi kekurangan anggaran.

sisi positifnya adalah : rakyat didaerah yang jalannya dibanngun akan terbantu dan hidupnya akan lebih mudah, dan perekonomian akan naik

sis negatifnya adalah : hutang negara meningkat, sehingga pembayaran pokok hutang dan bunganya juga meningkat, ujung2nya pajak dinaikin , dan tarif listrik dan harga BBm dinaikian


sisi negatif tersebut tidak terlau dirasakan oleh orang2 didaerah, karena mereka tidak terlalu terpengaruh oleh pajak dan kenaikan harga.


Halaman 17 dari 24


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di