alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mau Merdeka dalam Berhobi? Suarakan Aspirasi Lo!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b716e79d675d4e3368b4568/mau-merdeka-dalam-berhobi-suarakan-aspirasi-lo

Mau Merdeka dalam Berhobi? Suarakan Aspirasi Lo!

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 15

Makna Merdeka #AslinyaLo

Halo agan sista para kaskuser senatero jagad, :monggo

Ane punya Hobby Diecast, yang kebetulan beberapa tahun belakangan ini Dunia Per Diecast an di Indonesia lagi gencar-encarnya, bukan satu atau dua brand, skrg udh lebih dari puluhan brand yang masuk ke marih dan peminatnya gak nanggung-nanggung. Walaupun ini mainan tapi peminat bukan dari kalangan anak-anak atau remaja, malahan banyak suhu master diecast itu kebanyakan yang udh punya cucu, hehehe.. lebay dikit :nyantai

Berdasarkan data yang pernah ane dapet dari salah satu event Diecast terbesar di Indonesia yang setiap tahun diadain, penhunjung yang hadir itu lebih dari 11ribu diecaster, itu yang hadir loh ya.. kalau liat data dari medsos tempat diecaster pada ngumul, minimal 1 komunitas ada yang sampe ratusan ribu bahkan jutaan member. kan GILA Gan.. :welcome

Karena hobi diecast bukan cuma koleksi dan race, sekarang udah berkembang ke Photography, Custom Diecast sampai ke alternatif pendukung diecast model diorama sampai figurenya. Nah ane sih maunya Kaskus mulai ngelirik nih Dunia Perdiecasan di Indonesia yang makin kemarih makin Gila.. :nulisah

Harapan untuk Dunia Diecast Indonesia, plisss...plisss..plisss... kurangin para mafia diecast, mereka-mereka yang berduit tukang ngepul diecast dan nyimpen serta nimbun diecast yang akhirnya harga diecast aslinya gak seberapa akiban ulah para mafia jadi bisa 10-20x lipat harganya.. dari pilihan ribu bisa sampe ratusan bahkan jutaan.. :goyang

tapi itu semua kembali ke masing-masing pribadi cara nyikapinnya, kalo ane pribadi bisa beli ga bisa ya cari... murah beli mahal yaaaaa... cari yang murah ajah.. hehehe :sale

So.. makna kemerdekaan untuk Diecaster model ane adalah..
Hilangnya Mafia Diecast, bertambahnya wadah dan lomba-lomba diecast baik race, photography maupun custom diecast. :merdeka

sekian dari ane gan min, :terimakasih

Siapa kita??? Diecaster Kaskus Indonesia :merdeka
Siapa kita??? Diecaster Kaskus Indonesia :merdeka
Siapa kita??? Diecaster Kaskus Indonesia :merdeka

MERDEKA GAN:tepuktangan

Spoiler for Diecast:
sekrinsut daftar Gan Min

Spoiler for DaftarYa:


Terima kasih.

Spoiler for Diecastlagi:
ane berharap setiap jalan protokol(jalan agak gedean) khususnya di jakarta mempunyai trotoar untuk pejalan kaki, biar enak buat jalan dan buat ngejalanin hobby ane jogging. lumayankan bisa olahraga dikit-dikit dan bisa juga membantu pejalan kaki untuk mendapatkan haknya.

emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Ultah emoticon-Wow
Hobi gue no 1 bermusik...
selama ini ga ada halangan buat main gitar emoticon-Leh Uga

Masalahnya paling cuma 1 , gitar japan dan usa lebih mahal daripada motor emoticon-Kalah

Udah gitu aja emoticon-Menang
Spoiler for yg paling disayang - made in japan:


Quote:


Saya dukung bang ijaaal emoticon-Inggris

Hidup diecaster tanpa mavia emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Inggris emoticon-Inggris emoticon-Inggris emoticon-Gregetan emoticon-Gregetan emoticon-Gregetan emoticon-Perancis emoticon-Perancis emoticon-Swedia
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


ikutan dlu om, biar ga lupa
emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Buahaha turunkan harga diecast.. merdekaaa
ane suka naik gunung suka jalan jalan ke alam.
indonesia indah sebenernya, alamnya kece badai, gak bisa di ungkapin dah indahnya alam indonesia ini pokoknya keren abis apalagi kalo naik gunung bebas dari polusi
dan ane suka sama orang indonesia yang ramah apalagi kalo lagi naik gunung kalo ketemu orang baru kenal aja gak pernah liat gadged di tangan mereka dan pasti slalu say hello padahal baru kenal dan gak ada pikiran macem macem sama orang asing berbeda banget sama kehidupan di kota
nahhhh sayangnya ke indahan indonesia di tutupi dengan hal hal yang gak pantas terutama masalah sampah, kenapa setiap jalan ke alam selalu nemu sampah di sembarang tempat dan merusak indahnya alam ini
harapan ane kedepan semoga indonesia merdeka alamnya tanpa ada sampah lagi apapun itu yang merusak alam bukan hanya sampah tapi soretan soretan merusak, mengganggu kehidupan alam seperti pohon di tebang,dll
harapan besar semoga indonesia kedepan merdeka, alamnya bersih, tentram, aman dan damai bersama kita semua
Diubah oleh siutit
Hoby Ane: Melihat Artefak Yang Masih Tersisa Dari Sebuah Kota Dengan Berjalan Kaki

Spoiler for Mari mulai berjalan:


Ane mungkin harus bersyukur lahir dan dibesarkan di sebuah kampung. Kampung yang masih minim angkutan transportasi. Sehingga berjalan kaki adalah langkah terbaik untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Ane pun mulai berjalan kaki dengan jarak lumayan jauh sekitar 2 Km, ketika menginjak bangku sekolah menengah pertama. Angkot memang ada tapi masing sangat jarang dan selalu penuh sesak. Alhasil ane lebih sering memilih jalan kaki daripada naik angkot.

Kebiasaan berjalan kaki ini terus terbawa ketika ane hijrah ke Bandung untuk meneruskan pendidikan. Ane lebih memilih berjalan kaki daripada naik angkot. Alasan pertama hemat ongkos, alasan kedua ane mulai tertarik dengan sudut-sudut Bandung yang belum ane lihat. Di kampung ane, ketika berjalan kaki pandangan bisa meluas sampai beratus-ratus meter. Namun, ketika ane berjalan kaki di Bandung, pandangan ane dibatasi oleh tembok-tembok rumah, di sisi tembok tersebut terkadang nyelip sebuah gang. Gang tersebut nampak seperti labirin yang menggoda untuk dijelajahi. Dan ane tak pernah tahu apa yang akan ditemukan di ujung gang sana. Sebelum ane sendiri yang masuk. Ini salah satu keasyikan ketika berjalan kaki, meskipun harus dibayar dengan baju yang lebih basah.

Ketika berjalan kaki, ane dapat melihat setiap gerak sebuah kota dengan lebih jelas. Mulai dari aktifitas warga di sebuah warung, bagaimana penjaja tisu mempersiapkan dagangannya. Semua terlihat jelas. Maka jika akhir pekan tiba dan waktu senggang, ane menyempatkan untuk berjalan kaki menyesuri Bandung.

Spoiler for Braga dari sudut pejalan kaki:


Trotoar Bandung yang berada di kawasan dekat pusat kota atau pusat pemerintahan sudah terbilang nyaman. Tapi ketika ane berjalan kaki jauh dari sana, ane akan menemukan trotoar dengan kondisi seadanya. Tak jarang kondisinya seperti halang rintang, ane harus waspada karena di depan ada sebuah pohon melintang, gorong-gorong bolong, hingga ancaman diserempet oleh kendaraan bermotor.

Sekitar dua minggu kemarin, ane menemukan sebuah sanggar pengrajin wayang golek. Sanggar ini berada tak jauh dari keramaian Jalan Asia Afrika maupun Jalan Braga. Sanggar itu bernama Sanggar Wayang Golek Pitaloka. Sanggar ini tepatnya berada di sebuah gang yang berada di Jalan Pangarang. Tentunya untuk mengunjungi sanggar ini, sangat disarankan untuk berjalan kaki. Sebab berada kawasan yang cukup padat.

Spoiler for Sanggar wayang golek milik pak Tatang:


Ane sangat terkejut di tengah geliat Bandung sebagai kota besar. Ada secercah sinar yang terus melestarikan budaya. Pak Tatang sebagai pemilik sanggar mengatakan “bahwa sudah tidak banyak lagi pengrajin wayang di Kota Bandung.” Pak Tatang pun bercerita bahwa seringkali anak sekolah maupun turis luar negeri yang menggunjungi sanggarnya. Benar saja waktu ane berkunjung kesana, sanggar tersebut dipenuhi oleh anak sekolah dan beberapa turis asing. Tentu dalam hati ane sedikit merasa senang, bahwa masih ada yang tertarik akan kesenian wayang golek. Ane sangat kagum dengan Pak Tatang yang terus eksis menjaga keberlangsungan budaya urang Sunda. Terhimpit sesaknya pemukiman, terhimpit kegaduhan pembangunan kota, beliau terus menjaga asa. Asa demi budaya Sunda yang terus terjaga.

Spoiler for Pak Tatang mendapati kunjungan dari sekolah dan turis asing:


Ane tentu banyak bersyukur, ketika berjalan kaki dapat menemukan hal-hal baru yang biasanya luput dari pandangan. Entah itu soal manusianya, entah soal cerita tempat tersebut, bangunannya ataupun tempat yang tersembunyi dan hanya bisa disentuh lewat berjalan kaki. Tentu aktifitas ane tidak sekedar jalan kaki biasa. Ada harapan untuk menggali dan berkenalan lebih dekat dengan tempat yang saya singgahi. Agar ane tak menjadi tamu di rumah sendiri. Tentunya membaca tidak hanya dilakukan dengan buku saja, membaca langsung ke berbagai tempat adalah cara terbaik untuk mengenal tempat yang kita pijak.

Berjalan kaki di sebuah kota besar memang perlu kewaspadaan. Tapi bukan berarti itu menjadi alasan untuk tidak berjalan kaki. Seperti yang kita tahu, bahwa jika sudah ada permintaan maka lambat laun penawaran akan datang. Yah begitu gambaran pembangunan di kita. Maka teruslah galakan berjalan kaki setidaknya di akhir pekan. Karena jalan kaki adalah olahraga paling murah dan gampang. Namun efeknya cukup signifikan untuk kesehatan. Dan tentunya meningkatkan interaksi antar warga.

Tentu ketika ditanya hobimu apa? Saya akan menjawab berjalan kaki sambil melihat isi kota.
Merdekaku adalah berjalan kaki tanpa ada rasa takut, kekhawatiran, nyaman ga kepanasan. Sambil berharap jejak peninggalan sebuah kota berupa artefak dapat terus terjaga.

Makna Merdeka Bagi Ane, Bagaimana Makna Merdeka Bagi Ente? Yuk Share ah

Diubah oleh rulfhi
Saya berprofesi sebagai seorang pedagang kaki lima di sebuah kios kecil yang ada di kecamatan Candiroto. Saya juga seorang kepala keluarga dengan dua orang anak. Ditengah kesibukan saya, saya masih bisa menyempatkan diri untuk menyalurkan hobi saya yaitu mendaki gunung. Walaupun banyak pihak yang mencela, namun saya tetap menyalurkan hobi yang sudah saya jalani sejak masih duduk di bangku SMP ini.
Mau Merdeka dalam Berhobi? Suarakan Aspirasi Lo!
Memang saya bisa menyalurkan hobi sebagai pendaki gunung, namun saya belum bisa merasakan kemerdekaan sebagai pendaki secara utuh. Hal itu belum saya rasakan karena disetiap gunung yang saya kunjungi banyak terjadi penebangan hutan secara liar. Vegetasi hutan serta keanekaragaman fauna kian hilang karena gunung telah gundul. Ditambah lagi banyaknya area hutan yang telah disulap menjadi lahan pertanian membuat saya semakin tidak merasakan lagi sensasi petualangan. Sungguh keadaan yang membuat kemerdekaan saya seperti direbut, saya hanya bisa berharap agar pemerintah menindak tegas para pelaku illegal logging yang meresahkan. Agar kami para pendaki dapat kembali merasakan indahnya hutan yang asri dan alami.
Diubah oleh sobatgreeners
Edit, kalah
Diubah oleh manusia_sampah

Hobi ane


Ada satu hobi yang membuat ane berada di sini. Hobi ane menulis. Tulisan yang ane buat bisa berupa apapun seperti puisi, opini, lirik lagu, cerpen, naskah dll. Itu semua tergantung dari dalam hati mau nulis apa. Di kaskus ane juga nulis beberapa thread yang kebanyakan selalu jadi hot thread. Ane itu mempunyai rasa penasaran yang tinggi. Jadi setiap ada hal yang menurut ane tidak masuk logika ya ane selidiki dan nulis tentang hal itu. Ane juga kadang mendapatkan ide untuk menulis dari suatu hal yang ada di sekitar. Dari hal itu ane biasanya pelajari dulu secara detail dan mencari data dari sumber lainnya. Terkadang hal-hal kecil banyak terjadi di sekitar kita mulai dari hal yang keliatan sampai tidak keliatan. Misalnya "rasa" itu hal yang tidak keliatan tapi bisa dijabarkan lewat tulisan. Ane suka sekali menulis karena menulis bisa berhubungan dengan semua bidang. Karena menurut ane apapun butuh dituliskan sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain.

Mau Merdeka dalam Berhobi? Suarakan Aspirasi Lo!
salah satu contoh puisi yang ane buat

Baru-baru ini ane lagi suka sekali menulis opini singkat dan puisi. Ane juga mengupayakan tingkat produktifitas ane menulis meningkat. Jadi ane mencoba menulis setiap harinya dan dalam bentuk apapun itu.

Mau Merdeka dalam Berhobi? Suarakan Aspirasi Lo!
salah satu contoh lagi

Kemerdekaan bagi ane adalah tulisan dalam bentuk apapun itu bisa dilihat dan dibaca tetapi juga dipahami maknanya secara mendalam dari berbagai sudut pandang. Karena pada jaman sekarang kebanyakan orang membaca tulisan hanya dilihat dari satu sudut pandang saja tapi tidak memikirkan sudut pandang lainnya.

hobi masak tapi nggak hobi makan
emoticon-excited
Gue ga pinter nulis, tapi yang pasti page one sampai page three, semua yang nulis udah gue cendolin.

Menghargai orang beraspirasi, itu aspirasi gue

emoticon-Cool
Mau Merdeka dalam Berhobi? Suarakan Aspirasi Lo!


Bermain Domino

Domino ataupun dam batu adalah salah satu permainan yang populer saat ini. Jika dari sejarahnya, domino berasal dari negeri Cina yang mulai dikenal pada tahun 1169 dan hanya orang-orang bangsawan lah yang memainkannya. Untuk daerah saya, permainan ini pada awalnya terbuat dari kertas yang berukuran kecil dan tebal. Namun, sekarang ini domino sudah banyak terbuat dari bahan plastik yang tebal, berbentuk persegi panjang serta keras seperti batu.

Setelah lelah beraktivitas seharian kadang saya menyempatkan untuk minum kopi ataupun sekedar bercerita dengan warga sekampung di warkop dekat rumah. Kebiasaan ini lah yang memunculkan hobby baru saya, yaitu bermain dam batu. Tidak seperti permainan orang lainnya yang menggunakan uang sebagai taruhannya. Saya dan teman lainya hanya menyuruh yang kalah untuk membayar tagihan meja kami, seperti rokok, kopi, ataupun makanan.

Sebagai permainan yang identik dengan judi, saya dan teman yang lainnya sering dianggap pejudi ulung oleh warga yang lain apalagi tetua di kampung. Selain stigma negati tadi, permainan ini juga sering menjadi incaran razia para penegak hukum. Kedua alasan tersebut membuat saya dan teman lainnya sering merasa tak nyaman dalam bermain dan selalu merasa was was.

Melihat hal ini, tentu harapan saya kedepannya untuk memasukkan permainan ini kedalam salah satu olah raga yang dipertandingkan dalam event olah raga, misalnya PON. Semoga dengan diakuinya permainan ini sebagai salah satu olah raga yang diperlombakan, dapat mengubah pandangan negatif terhadap permainan ini. Sehingga saya dapat menikmati waktu luang saya bermain dam batu dengan bebas, tenang, nyaman dan tidak takut lagi jadi target razia para penegak hukum. Menikmati waktu luang saya dengan tenang dan bebas bersama hobby saya.

Semoga di Ulang Tahun Indonesia ini kita bebas dalam mencari dan melakukan pekerjaan serta bebas dalam melakukan hobby kita.emoticon-Merdeka

emoticon-Merdeka emoticon-Merdeka emoticon-Merdeka
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
73 Tahun INDONESIA MERDEKA !!!


Mau Merdeka dalam Berhobi? Suarakan Aspirasi Lo!


MUSIK DANGDUT ADALAH BELAHAN JIWAKU

Hobi sekaligus pekerjaan gue adalah Penyanyi Dangdut meskipun cuma nyanyi dari kampung ke kampung, mungkin bagi Sebagian Masyarakat, Dangdut Adalah Lagu Ndeso, Norak atau Apalah..Apalah tapi jangan Salah loh Lagu Dangdut Udah Go International Loh apalagi Dangdut Udah Jadi Bagian Masyarakat Indonesia Pokoknya Kalau Dangdut ndak Goyang bagaikan Sayur tanpa garam, ndak Enak kan.

Sebenarnya Gue belajar nyanyi Dangdut sejak SMP kelas 1 Karena diajak Tetangga Sebelah rumah Pentas Nyanyi Dangdut Di Kampung Sebelah, Meskipun nyanyi Cuma Asal-Asalan Di Kamar Mandi Kadang Gue diajarin Tetangga Ku Nyanyi Dan Ikutan Pentas sejak saat itu Gue langsung jatuh cinta akan Dangdut Pokoknya Dangdut is the music of my Country lah. Dan Berkat Dangdut hasil nyanyi, Gue Bisa Beli Baju Sendiri Loh Buat nyanyi banyangkan Masih SMP bisa beli beberapa Baju Buat Pentas Bukan Sombong si Mungkin Buat Orang Lain ah itu biasa tinggal minta Bokap atau Nyokap aja kan yang Punya uang tapi Gue ndak Karena Ortu Gue Orang Tidak Mampu Dan Gue Masih Punya adik yang masih sekolah,
Tapi Gue Bangganya Setengah Mati
.

Spoiler for :


Gue juga Pernah ikutan Audisi Di TV MN** Dan Indo*** Bahkan Ikut Sampai 3x yaitu Di Jogya, Semarang Dan Di Surabaya Tapi Belum rejekinya yah, Akhirnya Gagal Audisi Masuk Final,
emoticon-Sorry Untungnya Gue Punya Ortu Dan Teman-Teman yang Baik selalu kasih Semangat "Kegagalan Adalah Kesuksessan yang tertunda jadi tetap Semangat ya Nduk, udah jalanin Aja Rejeki ya dikasih Tuhan Insya Allah Tuhan akan ngasih jalan Rejeki ya lain" kata Ortuku, Duh nasihat yang bijak senang Punya Ortu yang Perhatian Bahkan Teman-Teman ku selalu ngasih Semangat yang mengebu-ngebu He..he.. emoticon-Shakehand2

Spoiler for :


Akhirnya Ada Kesempatan Yang kutunggu-tunggu datang juga nih Ada Audisi Dangdut dalam Rangka Kemerdekaan R1 Di Stasiun TV.
. Dengan Deg-Degan nunggu pengumuman Audisi, nama Gue Masuk ndak ya Akhirnya Nama Gue disebut Kalau Gue Masuk Final Dan yang Masuk Final akan Ke Jakarta. Singkat kata Akhirnya Gue Bangga bisa mengharumkan Kota Gue terutama Desa Gue Meskipun Gue ndak juara sih Yang penting Gue Masuk TV he..he..he emoticon-Big GrinItu Obsesi Gue pingin Masuk TV waktu Kecil Dan Sekarang Jadi kenyataan emoticon-2 Jempol Apalagi Dengan Ikut Audisi Dangdut banyak pengalaman Yang Gue dapat kan seperti Ilmu Padi Semakin Berisi Semakin Merunduk, Apalagi Ketemu Banyak Teman dari Komunitas Dangdut juga.

Jadi Jangan Meremehkan Musik Dangdut Karena Dangdut Udah Terkenal go International, Musik Dangdut Adalah Musik Asli Indonesia oleh Karena itu Harusnya Kita lestarikan kalau kita tidak melestarikan Musik Dangdut Pasti Anak Cucu Kita tidak mengenal Apa Itu Dangdut Dan Gue Harap Makna Merdeka di 73 Indonesia Merdeka ini Musik Dangdut Selaku di Hati Masyarakat Indonesia dan Musik Dangdut Go Internasional emoticon-I Love Indonesia
Kalau Ada Yang merusak Musik Dangdut Supaya Jelek Kita Sebut Oknum Yang Tidak bertanggung jawab, tidak semua Penyanyi Dangdut gampangan loh, ok paham. Semoga Dangdut Tetap Jadi Raja Musik Di Indonesia.
Terima Kasih
.

Salam Merdeka sekali Merdeka Tetap merdeka
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Apresiasi Penghasilan dari Hobi Coret-coret

Halo gan, bbrp bulan ini ane lagi demen sama namanya handlettering nih om, ato seni menulis indah gitu.. Paling demen kali ane aplikasiin pada barang2 yg polos. Misalnya kaos polos, sampul buku yg polos, pokoe apapun yang polos om.. Ya skrg lg ditekuni nih, ya mudah2an kalo dah mahir n jogo bisa jadi penghasilan tambahan lah hehee.. Nah, ternyata banyak temen2 ane yg tertarik om, baut diikinin kayak gitu.. Jadi lebih semangat deh..

ini bbrp hasil karya ane gan..
Spoiler for pertamax:


Spoiler for keduax:


Spoiler for keyigax:

itu om.. bbrp hasil karya ane? bagus ga?

Namun, apadaya kadang namanya temen ato tetangga kalo udah dibikinin kadang gitu gan, kita dah capek2 eh kadang cuma dapet bayaran 'makasih' aja gan, kalo ngga kita dah ngasih patokan harga, nawarnya afgan banget gan, sadis banget gan. emoticon-Sorry Maklum ane idup di pinggiran, pekerjaan kayak gini ngga begitu menjanjikan.. Padahal kalo ane liat di kota gedhe n luar negeri gitu bisa menjanjikan lho..

Ya harapan ane sih gan, buat orang2 juga, bikin kayak gini ga gampang lho gan, mesti mikirin desainnya gmn, font, dll.. biar lebih menghargai aja hasil kerja keras kita.. Trus buat temen-temen yang punya hobi kayak ane yg pengen sekaligus menghasilkan, tetep semangat aja gan.. semakin kita belajar dan berusaha, maka karya kita akan makin dihargai gan.. Terus semangat ya!! emoticon-Peluk
Ikutan ya om Mau Merdeka dalam Berhobi? Suarakan Aspirasi Lo!


.:Ketika Hijau Jadi Abu:.


Assalamu'alaikum Wr. Wb.,

Kepada Mimin, Momod, Officer, Agan, Sista Kaskuser yang ane hormati, ane ikut menyampaikan aspirasi juga ya.
emoticon-terimakasih

Salah satu hobi ane adalah jalan-jalan dan memotret pemandangan. Walaupun masih amatiran dan hanya berbekal kamera hape seadanya... emoticon-Motret

Ane suka banget melihat dan memotret pemandangan alam gansis. Apalagi kalau pemandangannya hijau-hijau masih asri itu rasanya sejuk banget di mata... emoticon-Wowcantik

Di Kalimantan ini masih banyak hutan, sungai, pantai, yang masih asri dan hijau. Biasanya kalo ane ikut suami ane buat ngambil ayam ke kandang-kandang gitu ane selalu sempatin buat foto-foto gan.

Spoiler for foto-foto ane:


Nah... Namun biasanya di musim kemarau seperti saat ini ane mulai merasa was-was karena di Kalimantan itu rawan sekali dengan kebakaran hutan. Kalau udah kena kabut asap yaudah boro-boro mau jalan-jalan dan foto-foto, bernafas aja sesak gan. emoticon-Turut Berduka

Ini baru kemaren nih ane abis jalan-jalan sekeluarga, udah mulai ada lagi nih... Di tepi jalan aja keliatan asapnya gan.

Spoiler for foto:


(Sorry kalo gambar kurang jelas, pas lewat ane malah bengong liatin asap, baru pas udah agak jauh baru kepikiran buat ambil foto emoticon-Hammer).

Saat musim kemarau panjang, kebakaran hutan dan kabut asap bisa terjadi hingga berbulan-bulan gan. Yang paling bikin ane miris kalau kemarau itu kan nyari air bersih susah, eh masih harus dipake buat madamin api juga. emoticon-Mewek

Harapan ane, semoga tahun ini dan tahun-tahun ke depannya kebakaran hutan bisa dihentikan, atau paling nggak diminimalisir. Ane juga berharap orang-orang yang paling menikmati hasil dari pembukaan lahan ini, cobalah sekali-sekali datang ke lokasi. Coba hirup sendiri asapnya. emoticon-Turut Berduka

Semoga hutan dan alam Kalimantan tetap hijau, tetap indah, dan tetap bisa menjalankan perannya sebagai paru-paru dunia.

Semoga semua warga, masyarakat, para pengusaha, dan pemerintah pusat maupun daerah tetap tanggap dengan masalah kebakaran hutan ini, dan semoga oknum-oknum yang sengaja membakar hutan bisa ditindak tegas. Minimal disuruh seharian tinggal di lahan yang kebakar deh...

Itu aja aspirasi dari ane, terima kasih Kaskus.... emoticon-I Love Kaskus (S)

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Dirgahayu Indonesia ke -73!

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Quote:


Diubah oleh sadako88
Halaman 7 dari 15


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di