jonyariasmoroAvatar border
TS
jonyariasmoro
JANGAN PERNAH BERURUSAN dengan AKULAKU dan merchantnya (Kecewa tingkat DEWA)
Selamat sore agan2 & aganwati semua..,

Saya mau berbagi pengalaman PAHIT nih biar agan2 disini tidak mengalami nasib seperti saya.

Pengalaman bermula ketika saya mencoba berkenalan dengan AKULAKU dan mencoba mebuat akun AKULAKU agar bisa mendapatkan fasilitas pembelian barang2 dengan cicilan tanpa kartu kredit.
Awalnya sih semua berjalan dengan lancar sampe pembuatan akun & ane mendapatkan kredit limit 4jt. Pikir ane gampang & mudah juga yak emoticon-Peace.

Nah permasalahan mulai muncul ketika:
1. Ane pesan HP via BL (bukalapak), disitu kan ada pilihan pembayaran via akulaku. Tapi setelah transaksi ternyata selalu gagal. Padahal jelas2 ada metode pembayaran di bukalapak via akulaku. Tapi setiap ane masukan verifikasi selalu gagal. Lalu ane coba menyakan via email: cs.id@akulaku.com dan hasilnya tidak ada respon. 
Setelah ane konfirmasi ke CS akulaku di telp: 021 1500920 kata sang CS akulaku transaksi hanya bisa di akulaku.com. Hadeeeeuh...., kenapa gak dikasih tau diawal waktu ajuin aproval. (ini masih kecewa tingkat kroco)

2. OK, setelah dpt info dari CS ane coba belanja saja di akulaku.com. Ane hunting deh tuh HP yang ane inginkan dan mendapatkan yang sesuai.
Naah.., disinilah awal kekecewaan tingkat Dewa dimulai..! 
Ketikan ane mulai order & sudah melakukan pembayaran DP. 1 hari kemudian barang dikirim oleh Merchant (PROSELINDO). Tapi anehnya Proselindo memasukan No Resi JNE yang salah. Setelah ane tracking di akulaku & JNE alamat bukan di tempat ane tetapi di Bandung.
Puluhan kali ane chat ke merchant PROSELINDO tidak ada tanggapan, begitu juga telp ke akulaku hanya disuruh menunggu saja 5-7hari. OK deeh ane nurut saja tuh nunggu kedatangan barangnya. (kecewa lagi, level 3)

Dan PARAHnya lagi ketika kemarin hari Senin ,13-08-2018 ane terima barang, setelah ane buka bungkus paket.., ternyata barang yang ane terima tidak sesuai dengan pesanan ane. Ane pesan warna Gold tapi yang datang warna Grey / Space Grey.
Langsung deh saat itu ane telp lagi ke CS aku laku (021 1500920). Hasilnya ane disuruh bikin laporan via email ke akulaku baru bisa diproses.
Ane gak tinggal diam, ane coba tanya no telp merchant PROSELINDO dan mendapatkan 2 nomer HP, (+62 878-8726-2842 dan +62 877-9888-8722) dengan harapan barang yang ane beli bisa langsung ditukar di counter PROSELINDO secara langsung. Ide ini juga didukung oleh CS akulaku saat ane telp ke 021 1500920 
Saat itu juga ane telp langsung ke PROSELINDO tapi malah disuruh komunikasi via WA. Dan setelah ane chat via WA tetap tidak mendapatkan jawaban yg memuaskan.
Sampai akhirnya dengan sangat amat terpaksa ane pake juga tu HP karena memang saat ini ane membutuhkan HP dan gak mungkin harus menungu 5-12 hari kerja lagi hanya untuk laporan saja. (disini baru ane kecewa langsung ke level 10 / tingkat dewa)

Disini ane bisa menyimpulkan bahwa AKULAKU tidak profesional dalam menangani keluhan pelanggannya. AKULAKU juga tidak membantu pelanggan untuk mendapatkan penggantian barang yg jelas2 salah kirim.
Ane sama sekali gak HOAX dan bermaksud menjatuhkan pamor AKULAKU, tapi ini karena kekecewaan & murni kejadian yang ane alami.

Menurut agan2 ane harus gimana ya?? Apa kasus seperti ini bisa diadukan ke lembaga konsumen? 

Agar tidak dibilang HOAX ane sertakan bukti2 foto barang yang ane terima dan screenshoot bukti transaksi.

Terima kasih buat agan yang sudah berkenan mampir dimari. Semoga kejadan seperti ini tidak menimpa agan2 semua.


Ardiansyah0403
anasabila
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
1
59.2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan