zelfrizkAvatar border
TS
zelfrizk
Sebentar Lagi Bebas, Ahok Sudah Niat Menikah Cari Gadis Perawan, Ini Syaratnya




Kabar terbaru Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, jelang kebebasan membuat banyak orang penasaran akan melakukan apa mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Ahok disebut akan bebas bulan Agustus ini, dengan kebebasan bersyarat. 

Kemenkumham, Ade Kusmanto, belum dapat memastikan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan bebas bersyarat pada bulan Agustus 2018.

"Belum dapat dipastikan pak Ahok akan bebas bersyarat bulan Agustus," kata Ade.

Ade mengatakan hal itu karena hingga saat ini Ditjen PAS belum menerima usulan pembebasan bersyarat Ahok dari lapas 1 Cipinang.

"Karena sampai saat ini, lapas 1 Cipinang belum mengusulkan pembebasan bersyarat Pak Ahok baik secara Online maupun manual ke Ditjen PAS," kata Ade.

Sementara itu Dirjen PAS Sri Puguh Budi Utami yang dikonfirmasi justru membenarkan bahwa Ahok akan mendapatkan pembebasan bersyarat pada bulan Agustus 2018 mendatang.

"Bisa pembebasan bersyarat bulan Agustus,"kata dia.

Tapi sayangnya, Adik Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Fifi Lety Indra mengatakan kakaknya tidak akan mengajukan dan mengambil pembebasan bersyarat.







Hari ini ramai WA (WhatsApp) dan telepon semua tanya hal yang sama, apa betul sebenarnya Pak Ahok bisa bebas bersyarat bulan Agustus? Jawabnya iya benar, tetapi beliau putuskan untuk tidak ambil. Biar tunggu sampai bebas murni saja," tulis Fifi lewat akun Instagram @fifiletytjahajapurnama


Berdasarkan perhitungannya, pembebasan bersyarat sudah bisa didapat pada bulan Agustus.

Adapun syarat untuk mengikuti proses itu adalah harus menjalani dua pertiga masa pidana.

Waktu pembebasan bersyarat juga tidak boleh lebih dari tiga bulan.

Diketahui Ahok divonis pada 9 Mei 2017 dengan hukuman 2 tahun penjara.

Dia dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Setahun kemudian, Ahok mengajukan peninjauan kembali (PK). Namun PK Ahok dengan nomor perkara Nomor 11 PK/PID/2018 ditolak pada Senin, 26 Maret 2018. Tiga hakim, yakni hakim Artidjo Alkostar, Salman Lurhan, dan Margiatmo, bulat menolak PK Ahok tersebut.


Pengacara Ahok, I Wayan Sudirta yang dikonfirmasi menjelaskan Ahok sudah mendapatkan remisi Natal dan peluang remisi 17 Agustus, plus ketentuan menjalani duapertiga hukuman, sehingga pembebasan bersyarat sudah bisa didapatkan.

"Untuk sekarang, nanti Natal, Pak Ahok akan mendapat pengurangan hukuman otomatis 15 hari, sebagai ketentuan remisi khusus sebagai pemeluk agama Kristen," kata I Wayan Sudirta. Kakak Angkat Ahok, Nana Riwayatie mengaku belum mengetahui pasti rencana Ahok saat nanti dinyatakan bebas.
Kakak Angkat Ahok, Nana Riwayatie mengaku belum mengetahui pasti rencana Ahok saat nanti dinyatakan bebas.




Niat Menikah

Kata Nana yang pasti mantan Bupati Belitung Timur itu akan menekuni bisnis dan menikah lagi.

"Pernah bercerita sudah lama dia katanya mau menikah lagi kalau bebas, kalau terjun ke politik dia enggak bilang, beliau hanya bilang mau bisnis,"ujar Nana.

Nana mengungkapkan, telah meminta Ahok untuk segera mencari pendamping hidup setelah benar-benar bebas dari penjara. Ahok dinilai butuh pendamping, setelah bercerai dari Veronica Tan.

"Kalau aku sih pengen dia cepat kimpoi biar enggak bengong. Dia (Ahok) bilang kakak cariin aja," tutur Nana.

Menurut Nana, Ahok mencari perempuan yang akan dijadikan sebagai istri dengan beberapa kriteria. "Syaratnya Jawa, perawan. Tidak terima janda," ucap Nana.




Kriteria Wanita Idaman Ahok

Adik sekaligus pengacara Ahok, Fifi Lety Indra mengungkap hebohnya rencana pernikahan Ahok.

Ia menyampaikan dalam tulisan yang ia unggah di akun media sosialnya @fifiletytjahajapurnama




sumber :

http://palembang.tribunnews.com/2018...akaknya?page=4





Kami anggota LTM (Laskar Titid Mini) mendukung rencana Pak Ahok.
Diubah oleh zelfrizk 10-08-2018 13:28
1
6.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan