nawassarepAvatar border
TS
nawassarep
7 film tentang supporter sepak bola, yang terakhir wajib agan tonton nih
halo gan ketemu lagi ama orang ganteng emoticon-Entahlah kali ini ane perkenankan ane memberikan informasi dalam dunia perfilman emoticon-Wakaka ngomongin tentang sepak bola emang ga lepas dari yang namanya supporter gan. supporter menjadi sumber dana dari klub selain sponsor,selain itu kehadiran supporter didalam stadion memberikan warna tersendiri ataupun semangat untuk para pemain saat pertandingan berlangsung,aneh aja gan kalo liat sepak bola tanpa supporter kayanya kurang gimana gitu emoticon-Wakaka. kecintaan supporter terhadap tim kebanggaannya pun bermacam macam gan biasanya mereka mengekspresikannya dengan membeli merchandise,datang disetiap laga home maupun away,tak terkecuali mereka harus rela ijin kerja maupun bolos sekolah saat tim kebanggan mereka berlaga.

nah, melihat antusiasme yang sebesar ini banyak orang yang mulai membuat karya dalam bentuk buku,lagu,film dan sebagainya. kali ini ane akan membahas salah satu karya dalam bentuk film yang bertemakan tentang sepak bola yang mungkin agan agan sekalian ga asing lagi karena ini merupakan karya lama yang kebetulan di kaskus belum ada yang membahasnya oke lah gaperlu lama lama ya gan langsung aja cekidot

1.Fever Pitch (1997)
untuk agan pecinta sepak bola dari klub london yaitu arsenal wajib nih menonton film yang satu ini, film ini bercerita tentang percintaan antara seorang lelaki,seorang perempuan dan sebuah klub sepakbola. Nah sang laki laki bernama paul ashworth dan sang perempuan bernama sarah hughes. didalam film ini sang lelaki sangat mencintai klub arsenal hingga pada tahun 1988/1989 arsenal memuncaki klasmen  dan memiliki kesempatan mengangkat trofi setelah 18 lamanya, sang pria pun memikirkan arsenal hingga lupa dengan sarah hughes intinya kaya di anggurin gitu gan emoticon-Wakaka

2.Cass (2008)

Film ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata seorang hooligan berkulit hitam asal jamaica yang di adopsi oleh keluarga kuli putih di london,sehingga dari kecil sudah mendapatkan perlakuan rasis dari lingkungan sekitar. pada usia 14 tahun Cass Pennant sudah menjadi anggota dari Inter City Firm West Ham United dan sudah terlibat perkelahian dengan supporter-supporter tim lain. wah kalo ane umur segitu masih maling mangga punya haji bambang gan emoticon-Wakaka

3.I.D (1995)
berbeda dengan film yang lain,di film ini menceritakan tentang 4 anggota polisi yang sedang melakukan penyamaran ke kelompok supporter klub sepak bola brnama shadwell town, misinya adalah untuk mencari dalang dari berbagai kerusuhan yang terjadi. hingga pada akhirnya salah satu dari keempat polisi tersebut ada yang sukses masuk ke jajaran atas dari kelompok supporter tersebut dan membuatnya banyak dihormati oleh anggota lain. Hal tersebut membuat sang polisi berpindah,ia memilih untuk menjadi hooligan ketimbang polisi.

4. The Football Factory (2004)
disini pasti ada fans dari chelsea? bukan chelsea islan gan emoticon-Big Grinchelsea yang ini klub sepak bola gan yang kebetulan di dalam film ini menceritakan kelompok supporter mereka yang bernama Chelsea Headhunters. didalam film ini lebih menceritakan tentang aksi brutal supporter ini saat bentrok dengan supporter klub lain.

5.Offside (2006)
berbeda dengan film lainnya,film ini menceritakan perjuangan seorang wanita yang ngebet alias pengen banget liat pertandingan sepak bola. perlu diketahui gan di iran wanita dilarang menyaksikan langsung pertandingan didalam stadion dari level klub hingga timnas mereka. hal tersebut yang memaksa seorang wanita harus menyamar menjadi laki laki agar mereka bisa masuk ke stadion menyaksikan sebuah pertandingan sepak bola yang sedang digelar.Film offside ini merupakan film yang tidak menampilkan nama karakter dan jalan ceritanya juga jadi hal tabu di iran.

6. Romeo Juliet (2009)

Ga afdol kalo ngasi rekomendasi film gak nampilin karya anak dalam negri. Film Romeo Juliet ini menceritakan  tentang dua klub yang selalu jadi bahan pembicaraan media dari para pemain hingga para supporternya siapa lagi kalo bukan Persija dan juga Persib.

didalam film ini menceritakan kisah perjalanan cinta seorang jak mania  yang jatuh cinta terhadap wanita yang kebetulan juga adik dari petinggi viking.

7. GREEN STREET HOOLIGANS (2005)


hayoo siapa yang ga kenal ama ni film? film paling fenomenal yang ane rekomendasiin banget buat di tonton gan. film ini menceritakan tentang pemuda amerika bernama Matt yang hijrah ke london untuk mengunjungi kakaknya ia kemudian berkenalan dengan  Pete adik dari suami kakaknya  yang merupakan petinggi dari supporter bernama Green Street Elite atau biasa disebut GSE. Matt yang sebelumnya tidak tahu mengenai sepak bola inggris diajak Pete ketempat tongkrongannya,Matt pun diterima dengan baik oleh mereka namun ada satu orang yang kurang suka terhadap Matt yaitu Bovver. Bovver menganggap bahwa orang amerika dapat menjatuhkan reputasi dari GSE itu sendiri.


itu merupakan rekomendasi film tentang supporter sepak bola versi ane gan.
Sekian thread dari ane ganemoticon-Shakehand2
Jangan lupa Rate 5 ya gan dan jangan malu malu buat komeng karena ane ga homoemoticon-Toastemoticon-Betty

MAMPIR KE THREAD ANE GAN emoticon-2 Jempol
7 Tempat dijogja yang Cocok untuk melihat indahnya sunset

sumber :

https://www.brilio.net/creator/5-film-tentang-suporter-sepak-bola-yang-harus-kamu-tonton-020356.html


https://www.kincir.com/movie/cinema/film-militan-suporter-bola

https://www.viva.co.id/bola/soccertainment/677121-4-film-yang-menceritakan-aksi-anarkis-suporter-sepakbola
Diubah oleh nawassarep 14-08-2018 09:51
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
3
21.3K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan