mrdfssAvatar border
TS
mrdfss
Desain Rumah Selebar 8 Kaki Ini Bisa Jadi Solusi Untuk Lahan Yang Makin Menipis
Rumah merupakan kebutuhan primer yang dibutuhkan oleh semua orang. Pertumbuhan penduduk yang terus meningkat, dan kebutuhan terus bertambah namun luas lahan yang tetap. Hal ini membuat harga tanah akan semakin mahal dan tak terjangkau bagi kaum milenial. Terutama bagi warga Jakarta yang harga tanah udah sampe 10 juta permeternya. Pembangunan yang tidak merata membuat orang-orang pergi ke Jakarta, bagi mereka yang mampu menghadapi ganasnya ibu kota mungkin bisa tinggal di sebuah rumah yang layak. Namun bagi mereka yang tidak sanggup menghadapi ganasnya ibukota, malah membuat Jakarta semakin semrawut dengan rumah-rumah seadanya tanpa adanya izin mendirikan rumah.





dailymail.co.uk



Namun berbeda dengan Inggris, mungkin karena pemerintahnya yang ga pernah tidur pas rapat dan ga mentingin partainya masing-masing, mereka menyadari akan masalah lahan yang semakin berkurang. Oleh karena itu mereka memberikan penawaran kepada warganya dengan konsep rumah minimalis yang terbuat dari Goosneck Transporter Trailer. Rumah itu dibuat sesuai dengan keinginan pembelinya, mulai dari gaya rumah yang diinginkan, perlengkapan yang dibutuhkan hingga tempat parkir.







dailymail.co.uk

Goosneck Transporter Trailer



Rumah selebar 8 kaki dan panjang hingga 34 kaki ini diyakini bisa untuk digunakan tidur oleh 6 orang. Rumah ini dibangun diatas sebuah "transporter trailer". Untuk harga perunitnya diperkirakan mencapai 65,000 Euro atau sekitar 1 milyaran. Yang bikin rumah ini mahal adalah karena bahan baku hingga pembuatan dilakukan di Amerika Serikat, belum lagi ditambah dengan biaya pengiriman. Ditambah rumah yang dibuat adalah dua tingkat. Menurut ane harga segitu sih wajar kalo yang bikin orang Amerika, soalnya disana apa aja kan mahal.








dailymail.co.uk



Tapi menurut ane kalo desainnya kayak begini sih wajar harga segitu. Seharusnya pemerintah bisa mengimplementasikan inovasi ini di kota-kota besar di Indonesia terutama Jakarta dengan harga yang lebih terjangkau dan tentunya bisa membuat orang tertarik membeli hunian tersebut ketimbang beli rumah. 







dailymail.co.uk



Hanya aja yang ane belom tau apakah orang tersebut mendapatkan kepemilikan hak tanah? Apakah tahan gempa dan banjir? 






dailymail.co.uk


Desainnya memang mewah dan modis, cuman tetep aja orang Indonesia bakal mikir "mending beli tanah sekalian, harganya naek tiap tahun", padahal beli tanah juga udah setengah mati gara-gara tiap tahun harganya naik emoticon-Big Grin.




anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
1
15.4K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan