wiseman14Avatar border
TS
wiseman14
Ma'ruf Amin: Tanpa Cak Imin, Saya Tak Jadi Cawapres Jokowi
Jakarta - Ma'ruf Amin dipilih Joko Widodo (Jokowi) menjadi cawapresnya di Pilpres 2019. Ma'ruf Amin menyebut ini adalah jasa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Kalau nggak ada Cak Imin, mungkin nggak terpilih saya," kata Ma'ruf Amin pada jumpa pers di Kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018). 

Baca juga: Ma'ruf Amin akan Temui 9 Eks Kandidat Cawapres Jokowi


Sebagaimana diketahui, Cak Imin dan PKB-nya menggaungkan duet JOIN yakni Jokowi-Cak Imin untuk Pilpres 2019. Namun kini, Jokowi memilih Ma'ruf Amin, namun singkatan JOIN tetap dipakai karena masih cocok.

"Karena mungkin Cak Imin malu udah ada JOIN-JOIN. Kalau sampai Cak Imin tidak bisa, makanya JOIN itu harus tetap walaupun isinya Jokowi-Ma'ruf Amin," ujarnya sambil tertawa santai.

Baca juga: Alasan Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin: Nasionalis-Religius


Dia bersyukur kepada Allah karena telah dipilih menjadi cawapres Jokowi. Dia mengaku tak pernah menduga bakal menjadi cawapres Jokowi. 

"Sesuatu yang sebenarnya di luar dugaan," kata Ma'ruf.

Baca juga: Ternyata, Awalnya Ma'ruf Cuma Ditawari Cawapres Alternatif Jokowi


Ma'ruf juga merasa pilihan politik itu adalah bentuk penghargaan Jokowi kepada ulama. Dia menyatakan dirinya dipilih menjadi cawapres karena dia aktif di PBNU, pernah aktif sebagai Dewan Syuro PKB, dan terakhir dirinya adalah Ketua Umum MUI. (dnu/tor)
https://m.detik.com/news/berita/d-41...awapres-jokowi
====÷
Woalahhh .. Ternyata kenapa jokowi pilih maruf amin??? semata mengalah pada maunya Imin yang ga mau dilangkahi mahfud.....supaya tetap JOIN...Jokowi Imin diganti Jokowi Maruf Amin..
sampe segitunya emoticon-Big Grin
Diubah oleh wiseman14 09-08-2018 16:08
0
2.1K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan