drunkard888Avatar border
TS
drunkard888
China Kalahkan Amerika untuk Pengembangan Jaringan 5G
Laporan Deloitte Consulting baru-baru ini mengungkapkan jika China mengalahkan Amerika Serikat (AS) untuk pengembangan jaringan 5G. Hal tersebut terlihat dari teknologi yang diusung China Mobile dalam Kongres Inteligensi Dunia II belum lama ini.
Seperti dilansir CNET, Rabu (8/8/2018), lengkapnya China telah mengungguli AS dalam perlombaan membangun infrastruktur nirkabel 5G.

China telah mengeluarkan USD24 miliar sejak 2015. Negara Tirai Bambu itu juga membangun sepuluh kali lebih banyak situs untuk mendukung komunikasi 5G, yakni 350.000 situs menara telepon seluler baru.
China sudah menambahkan lebih banyak situs dalam periode tiga bulan pada 2017. Sementara Amerika Serikat baru membangun sekira 30.000.

Deloitte Consulting juga mengungkapkan bahwa negara pertama yang mengadopsi komunikasi nirkabel generasi mendatang akan mendapat keuntungan tidak proporsional. Hal ini lantaran 5G membawa era potensi ekonomi yang belum tersentuh.
Selain itu, kabarnya ini juga mencatat bahwa akan lebih murah dalam pemasangan peralatan yang dibutuhkan untuk jaringan 5G di China dibandingkan Amerika Serikat, bahkan mencapai 35 persen.
Menariknya, supaya Amerika Serikat dapat berkompetisi, Deloitte merekomendasikannya mengubah kebijakan mengurangi waktu penyebaran. Lalu mendorong operator berkolaborasi dan mengimplementasikan database statistik serta praktik terbaik.
Sebagai informasi, kabar terbaru menyebutkan bahwa operator AS yakni Verizon, T-Mobile, dan Sprint akan meluncurkan jaringan 5G pada awal 2019. Sementara AT & T menyatakan bakal membawa jaringan 5G selulernya ke tiga kota pada tahun ini.
https://techno.okezone.com/read/2018...an-jaringan-5g

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.8K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan