hidayatsmvAvatar border
TS
hidayatsmv
Ketika Mobil Fortuner Jadi Angkot di Tanah Papua


Quote:


emoticon-I Love Indonesia DIRGAHAYU 73emoticon-I Love Indonesia


Kebetulan kemaren ada teman yang nanya ke ane, day kalo elu dikasih kesempatan rejeki buat beli mobil kira-kira mobil apa yang mau elu beli. Kalau budgetnya di bawah 50 juta, mungkin ane pilih Daihatsu Ferozza, tapi kalau budgetnya di kisaran 500 juta, maka ane bakal pilih Toyota Furtuner.

Why ?
Secara pribadi ane sangat terkesan dengan mobil mewah yang satu ini, mungkin untuk saingannya cuma Mitsubishi Pajero lah yang bisa bikin ane berpindah hati kalo dikasih kesempatan untuk memiliki di antara 2 mobil mewah ini.



Tapi bagaimana jadinya kalau mobil fortuner yang akrab dengan kasus kecelakaan Setya Novanto ini ternyata malah jadi angkot di daerah Indonesia bagian Timur, yuppp Papua brey.
Papua yang selama ini lebih di kenal sebagai daerah yang jarang tersentuh oleh kemewahan. Ternyata mobil-mobil mewah para pejabat, bos atau orang-orang kaya ini malah dibikin jadi mobil angkot oleh warga pulau cendrawasih. Alasannya, karena mobil fortuner ini di anggap oleh warga setempat punya kebandelan tersendiri yang bisa menyesuaikan dengan kondisi medan di daerah sana.



Dari beberapa foto yang TS lihat memang pas sih, kondisi jalan yang seperti itu memang nggak banyak pilihan untuk jadikan mobil biasa jadi alat transportasi kecuali memang mobil-mobil yang mempunyai karakter seperti Fortuner atau Hilux dan sebangsanya.
Yang lucunya lagi, warna plat nya itu loh gan, khas angkot banget "warna kuning". Namun beberapa waktu lalu saat kedatangan presiden Jokowi cs, konon dapat teguran dari mentri siapa gitu, ane lupa, yang katanya disuruh balikin lagi ke warna plat semula. Mungkin pa mentrinya agak nyesek kali gan, kalau mobil mewah untuk jalan-jalan keluarganya malah di convert jadi angkot disana.

Kalau kaya gini mah, elu-elu yang punya mobil fortuner bisa tuh buat jadiin usaha di daerah Papua. Apalagi kalau yang masih nyicil, sekalian aja cari tambahan buat bayar kreditannya. Karena elu tau sendiri, biaya hidup disana lebih mahal dibandingkan di Jawa atau Kalimantan. Jadi nggak bakalan gulung tikar deh kayanya kalau elu buka usaha angkot disana sekalian jual beras gan.

Dari kasus ini apa intinya agan TS ?
Ternyata mobil yang kita anggap mewah di suatu wilayah, belum tentu mobil itu juga mewah di mata orang lain. Jadi nggak ada habisnya bicara kemewahan. Selalu ada langit di atas langit. Tapi nggak papa kalau kamu ngimpi setinggi langit di pagi ini !

Ngomong-ngomong TS udah punya mobil belum nih ?
Makanya gw pagi ini nulis thread ini, supaya semakin dekat dengan mimpi gw untuk punya Fortuner yang sekarang sudah di bikin orang jadi angkot. Just Kidd buat ke norak'n gw di thread ini. Bye bye !!!



Quote:


Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.



Spoiler for sumur:
catros
catros memberi reputasi
10
15.2K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan