oktamonuraAvatar border
TS
oktamonura
8 Mobil Baru di GIIAS 2018 Ini Bikin Kamu Langsung Pingin Ganti Mobil


Ajang otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 sudah mulai berlangsung pada hari kamis, tanggal 2 agustus lalu. Pesta otomotif yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang ini akan berlangsung hingga hari minggu, tanggal 12 agustus mendatang.

Ajang otomotif tahunan ini pun disambut hangat oleh para pecinta otomotif dan pengunjung. Berbagai produsen mobil ternama Asia dan dunia pun kembali hadir dalam GIIAS 2018 ini. Mereka pun berlomba-lomba dengan menghadirkan produk mobil baru maupun melakukan pembaharuan pada produk-produk mobil lama mereka.

Di antara banyaknya produsen mobil dan otomotif yang bersaing jumlah penjualan produk mobil mereka masing-masing, rupanya ada beberapa produk mobil yang memang sudah dinanti-nantikan para pengunjung setia GIIAS 2018.
Berikut 8 deretan mobil baru di GIIAS 2018 yang membuatmu ingin segera ganti mobil.

 
 1. All New Honda Brio RS


Generasi terbaru city car Honda Brio ini rupanya berhasil menarik banyak perhatian. Honda sepertinya tak puas dengan Brio lawas yang sudah sangat tersohor dan merupakan pemimpin pasar di segmennya. Hingga akhirnya Honda kembali melahirkan Brio RS generasi baru, dengan harga lebih murah dari versi sebelumnya.

Sayangnya, harga masih belum ditentukan, karena Honda Prospect Motor (HPM) menunggu keputusan harga LCGC Brio Satya dari pemerintah, baru kemudian mematok harga untuk Brio RS dengan rentan harga yang tak jauh beda dengan Brio sebelumnya. Mobil city car berdesain sport ini sudah bisa dipesan dan akan dikirimkan kepada konsumen pada Oktober 2018.
 

 2. Honda HR-V Facelift


Setelah memperkenalkan Brio RS generasi baru, Honda juga ternyata langsung memperlihatkan model terbaru SUV Honda HR-V dengan desain yang semakin tangguh serta berbagai perubahan yang ada pada bagian eksterior.
 

 3. Mitsubishi Xpander Baru


Mitsubishi pun memenuhi janji dengan meluncurkan varian baru Xpander di GIIAS 2018 ini. Yang pertama, ada pilihan warna baru yaitu Deep Bronze Metallic untuk Xpander Sport dan Ultimate. Warna yang memiliki kesan mewah tersebut juga melengkapi status varian atas Xpander.

Kemudian ada pilihan transmisi manual untuk Xpander Sport dan otomatis untuk Xpander GLS. Tak hanya itu, yang paling menarik dari Mitsubishi Xpander GLS A/T adalah karena varian tengah itu cukup laris di pasaran. Sehingga dengan tersedianya transmisi otomatis, daya Tarik Xpander pun sontak meningkat dan membuat siapapun ingin segera membawanya pulang.
 

 4. Nissan Terra


Meski lahir paling belakang dibanding kompetitor, Nissan Terra rupanya siap menjadi saingan baru bagi Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Segudang fitur yang dijejalkan pada Nissan Terra pun juga dirasa cukup bersaing. Meski harga resminya belum dirilis, namun kabarnya,harga mobil ini akan berkisar mulai dari 460 juta untuk tipe 2.5L MT. H
 

 5. Datsun Go-Live


Masih dari keluarga Nissan, Datsun juga kembali menghadirkan model GO-Live dalam edisi terbatas yang dijual Rp 135 juta untuk tipe MT dan Rp 150,5 juta untuk varian CVT.
 

 6. Mazda CX-3


Mazda CX-3 yang diimpor utuh dari Jepang ini mendapatkan penyegaran (facelift) yang menyuguhkan peningkatkan desain, kedinamisan performa, keselamatan hingga tingkat keramahan lingkungan. Ada tiga bagian utama yang menjadi fokus penyempurnaan New Mazda CX-3, yaitu: pengendaraan dengan optimalisasi kemampuan dinamis, performa dengan penyempurnaan mesin SKYACTIV serta peningkatan kualitas interior.

Selain itu, New Mazda CX-3 juga dibekali dengan teknologi keselamatan terkini melalui i-ACTIVSENSE seperti BSM (Blind Spot Monitoring) dan RCTA (Rear Cross Traffic Alert). Kedua fitur ini melengkapi kehadiran fitur keamanan lain seperti Dynamic Stability Control dan Traction Control System (DSC/TCS) serta Antilock Brake System (ABS). Tak ayal, Mazda CX-3 juga menjadi salah satu mobil yang cukup banyak dilirik selama GIIAS 2018 ini.

 
 7. Suzuki Jimny SUV Siera


Jimny Siera menjadi mobil Suzuki generasi paling baru selalu ramai dikelilingi oleh pengunjung. Bahkan Presiden RI, Joko Widodo, juga melirik Jimny Siera ini dan menyampaikan kalau ia pernah menggunakan Jimny lama sebagai mobil pertamanya.
Karena belum diluncurkan di Indonesia, ungkapan Jokowi sontak menjadi seperti kode buat Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk segera memproduksi dan menjual Jimny  Siera di Indonesia.
 

 8. Wuling SUV


Baru setahun di Indonesia, Wuling pun tak mau kalah ikut ambil bagian dalam mengenalkan salah satu modelnya di pameran otomotif GIIAS 2018. Kalau sebelumnya Wuling memiliki sudah meluncurkan dua MPV baik di segmen Low maupun High, kali ini kabarnya mobil itu adalah sebuah SUV.

Itulah dia deretan mobil-mobil keren yang kehadirannya di GIIAS 2018 menjadi magnet tersendiri. Nah, jangan lupa sebelum ganti mobil baru, jual mobilmu di mobilipo. Situs jual beli mobil yang aman dan terpercaya dengan berbagai pilihan mobil yang berkualitas dengan harga jual terbaik.


Sumber: 8 Mobil Baru di GIIAS 2018 Ini Membuatmu Langsung Ingin Ganti Mobil



Baca-baca yang lainnya bisa di sini nih gan:

- Intip Kemewahan 5 Mobil Kenegaraan Ini yang Harga dan Elegannya Bikin Geleng-Geleng

- Makin Wah, Inilah 4 Seri BMW yang Temani Tom Cruise Di Mission Impossible 6: Fallout

- Fitur Cruise Control yang Gunanya Masih Dipertanyakan Bila Dipakai Di Indonesia

- Tebak Gan, Fakta/Mitos 70 Tahun Lalu Pernah Ada Fenomena Kemacetan Terparah Di Dunia!

- Ini Dia 17 Bukti Kalau Berani Kotor Bisa Hasilkan Karya yang Unik dan Keren, Gan
Diubah oleh oktamonura 07-08-2018 06:57
0
3.9K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan