akubukankipliAvatar border
TS
akubukankipli
Higuain dan Kutukan Jersey Nomor 9 di AC Milan
Ketika kita membicarakan pemain dengan nomor punggung 9 di AC Milan, siapa yang pertama kali akan terlintas di pikiran Anda? Saya yakin, sebagian besar akan menjawab Filippo Inzaghi. Penyerang oportunis yang bermain selama 11 musim untuk I Rosonerri.


Credit: Goal

Wajar rasanya jika Super Pippo yang pertama kali terlintas di pikiran Anda semua. Inzaghi berhasil mempersembahkan sederet gelar, mulai dari Serie A hingga Liga Champions. Tak hanya itu, catatan golnya selama berkostum Merah-Hitam juga terbilang oke. Total 126 gol dicetak Inzaghi dari 300 pertandingan di semua ajang.

Setelah Inzaghi memutuskan untuk gantung sepatu di akhir musim 2011-12, nomor 9 di AC Milan seolah menjadi angka sial bagi pemakainya. Sebuah tantangan untuk sang rekrutan anyar, Gonzalo Higuain.

Sejak musim 2012-13, tak pernah ada pemain yang memakain nomor 9 di AC Milan yang lebih dari satu musim. Bahkan di musim 2014-15, ada dua pemain yang menggunakan nomor yang sangat identik dengan penyerang tersebut. Mattia Destro di paruh musim pertama, dan Fernando Torres pada paruh kedua musim.

Statistik ternyata ikut menguatkan mitos tersebut. Setelah lepas dari Inzaghi, tak pernah ada pemain dengan nomor punggung 9 di AC Milan yang mampu mencetak lebih dari 10 gol. Catatan terbaik dibuat oleh Andre Silva yang menyarangkan 10 gol dari total 40 pertandingan sepanjang musim lalu. Silva sendiri ‘dipaksa’ mengganti nomornya menjadi 69 akibat kedatangan Higuain.


Credit: SempreMilan

Alexandre Pato menjadi pewaris pertama jersey tersebut usai Inzaghi gantung sepatu. Pada musim 2012-13, Pato bermain hanya pada paruh pertama musim sebelum hengkang ke Corinthians. Pato hanya bermain sebanyak tujuh kali di semua pertandingan dan mencetak dua gol.

Musim berikutnya, giliran Alessandro Matri yang diberikan kepercayaan mengenakan nomor tersebut. Berhasil membawa Juventus meraih Scudetto dua musim beruntun, Matri tak bisa berbuat banyak untuk Milan. Matri cuma bisa mencetak satu gol dari 18 pertandingan yang dimainkannya.

Musim 2014-15 lebih mengecewakan lagi. Jumlah gol yang dicetak oleh dua pemain yang mengenakan nomor 9, tak lebih dari lima gol! Destro dengan raihan tiga gol dan Torres hanya sebiji gol.


Credit: World Soccer Talk

Luiz Adriano dan Gianluca Lapadula juga seperti terbebani dengan nomor peninggalan Inzaghi tersebut. Adriano mencetak enam gol di musim 2015-16, sementara Lapadula lebih banyak dua gol ketimbang Adriano, yang sama-sama memainkan 29 pertandingan untuk sang Merah-Hitam.

Higuain sendiri sudah memberikan komentarnya soal jersey nomor 9 yang mendapat kutukan tersebut. Pemain asal Argentina tersebut berpendapat, jika dirinya sudah terbiasa dengan jersey yang membawa beban, dan juga dirinya merasa bangga dipercaya oleh Milan untuk menggunakannya.


Credit: Times Now

Seperti apa prediksi kalian, Milanisti? Mampukah Higuain lepas dari kutukan tersebut? Silakan berkomentar di-thread ini, atau langsung ke markas Milanisti KASKUS

*****

Click for another thread
aipnugraha
aipnugraha memberi reputasi
1
30.7K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan