c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
#IniIndonesiaku, Mereka Adalah Pahlawan Indonesia Yang Dilupakan Jasanya



Indonesia katanya rakyatnya ramah, alamnya indah seperti surga yang jatuh ke bumi tapi terkadang selalu saja tak pintar mengolah sumber daya alam sendiri, maklum dari dulu hingga sekarang negara ini tetap menjadi negara berkembang karena kesadaran masyarakatnya yang kurang untuk membangun bangsa yang katanya sudah merdeka ini tapi banyak pengusaha dari pihak asing dan buruhnya dari anak negeri, miris tapi itulah fakta yang terjadi. Padahal Sukarno pun menaruh perhatian besar pada pemuda Indonesia agar selalu berkarya, dan kritik yang membangun jangan hanya bisanya menghina.



Namun jangan salah sangka ya juragan di tengah kekhawatiran kita bahwa masyarakat Indonesia tak pernah berprestasi, bahkan kesadaran masyarakatnya kurang untuk menjaga lingkungan ada beberapa orang yang terekam mereka sangat cinta kepada negeri ini, bahkan bisa dibilang merekalah para pahlawan Indonesia di saat ini, walau jarang terekspose untuk menjadi viral karena beritanya tak menjual, maklum saja penyuka medsos saat ini suka sekali yang berbau alay.

Pandu Dharma Wicaksono



Pemuda ini memang tak terkenal seperti Bowo Alpenliable si narsis dari generasi tiktok, tidak pula dianggap dewa bahkan tak digandrungi banyak wanita tapi jasanya terhadap negeri ini jauh diatas para pemuda lainnya yang hanya bisa bergaya dan tak menghasilkan apa-apa bahkan hanya menjadi terkenal karena lelucon seperti mpok Alpha di dunia maya.

Pemuda kelahiran Balikpapan, Agustus 1996 ini memang menjadi salah satu tokoh inspiratif untuk event Indonesia Green Award (IGA) tahun 2015. Sebagai sosok yang aktif untuk menjaga lingkungan Pandu membuat komunitas-komunitas di sekolahnya, komunitas yang melambungkan namanya menjadi tokoh yang inspiratif karena membuat Green Generation dari SMP hingga akhirnya menjadi mahasiswa UGM, hingga saat ini menjadi sosok yang luar biasa hingga pernah menjadi Dewan Nasional perubahan iklim Republik Indonesia sebagai Ketua Regional Kalimantan Sulawesi Bali dan Nusa Tenggara dalam Youth For Climate Change Indonesia, dan juga kepeduliannya pada anak-anak Indonesia hingga mewakili bangsa ini dalam Child Friendly City Asia Pacific.

Setidaknya ini satu bukti masih ada pemuda yang peduli dengan lingkungan, dan juga ingin perubahan agar Indonesia menjadi lebih baik.

Sumber : http://hai.grid.id/read/07591124/ini...g-mendunia-lho


DJ Ninda



Profesi menjadi DJ memang sering kali mendapat cap miring karena kehidupan malamnya di sebuah night club yang penuh dengan cerita kelam dan dijauhi banyak orang, tapi setidaknya jangan lah menilai seseorang dari luarnya saja.

Sosok DJ Ninda ternyata adalah pecinta lingkungan yang aktif bersama Komunitas Greenpeace, ia pun tak sungkan melangkahkan kakinya menembus hutan di pedalaman, yang menjadikannya sosok pemuda yang paling berharga untuk bangsa ini adalah ketika ia bersama aktivis Greenpeace memasuki lahan gambut di Riau karena terjadi kebakaran hebat disana, mereka bahu-membahu memadamkan api dan memberikan pengertian kepada warga bahayanya membakar hutan untuk perluasan lahan perkebunan karena banyak masyarakat yang tak mengerti pentingnya lahan gambut dan apa fungsinya.

Sosok wanita ini memang telah membuka mata hati kita, tak selalu kehidupan malam identik dengan narkoba tapi bisa juga menjadi sosok yang mulia dan berguna bagi bangsa ini.

Sumber : https://m.tabloidbintang.com/berita/...vis-greenpeace

Robin Lim



Wanita ini adalah sosok yang berjasa untuk bangsa ini terutama bagi ibu hamil, Seorang Bidan yang bernama Robin Lim yang memiliki sebuah Yayasan Bumi Sehat (Sehat Ibu Bumi Foundation) klinik kesehatan, melayani persalinan gratis dan juga bantuan medis pada warga miskin di Bali, bahkan dana yang dikeluarkan dari sumbangan pribadi para donatur.

Walau bukan sebagai warga negara lokal namun warga Amerika, Robin sendiri begitu besar cintanya pada tanah air bahkan ia sudah mengabdi 13 tahun untuk bangsa ini, dari tahun 1994 ia sudah membantu warga miskin di daerah ubud Bali awalnya yayasan Bumi Sehat didirikan 1995 adalah nirlaba, sebuah organisasi berbasis desa yang menjalankan misinya dari sumbangan donatur untuk kesehatan masyarakat di Bali dan juga Aceh saat terjadinya gempa di 2004. Robin memang memberikan pelayanan terbaik bagi warga tidak mampu dan kini namanya pun terkenal di Internasional hingga dicalonkan untuk menjadi Pahlawan 2011 Year oleh CNN.

Sumber : https://edition.cnn.com/2011/12/11/l...oes/index.html

Aurelien Francis Brule



Sosok pemuda asal Perancis ini benar-benar jatuh hati pada negeri ini, ia sadar Indonesia tanah yang harus dijaga terlebih lagi hewan primatanya yang sungguh banyak namun sayangnya banyak juga dari mereka terancam punah karena warga yang menebang hutan sembarangan, dan juga pengusaha kayu tanpa HPH berbuat semaunya, mereka tak memikirkan masyarakat dan masa depan negeri ini padahal mereka adalah manusia yang lahir di bumi pertiwi namun keserakahan membuat mereka hidup demi satu tujuan yaitu profit, masa bodoh dengan alam yang penting perut kenyang.

Namun tidak bagi Aurelien Francis Brule, ia telah mengabdikan hidupnya untuk kelangsungan hidup primata baik itu di sumatra maupun kalimantan, sudah 18 tahun dirinya mengobservasi primata jenis owa-owa bahkan ia ingin menjadi WNI agar bisa lebih dekat membantu primata tersebut dari kepunahan.

Sumber : https://lampung.antaranews.com/berit...juang-jadi-wni

Itulah para pahlawan yang jarang dikenal oleh bangsa ini, mereka ada yang dari kelahiran negeri ini maupun dari negara asing namun tujuan mereka hanya satu untuk memperbaiki negeri ini dan bangga bila mereka menjadi seorang WNI, sungguh di tengah kurangnya kesadaran masyarakat Indonesia masih ada yang peduli dengan lingkungan dan orang tak mampu, inilah pahlawan saat ini bagi bangsa Indonesia walau tak dikenal bahkan terkesan terlupakan. Monggo apa pendapatmu juragan, jangan lupa seruupuutt dolo



c4punk@2018



Diubah oleh c4punk1950... 10-12-2019 12:59
anasabila
anasabila memberi reputasi
3
5.4K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan