akubukankipliAvatar border
TS
akubukankipli
Siapa Paling Diuntungkan dari Transfer Threesome Juventus-AC Milan?
Sebuah transfer yang terbilang cukup mengejutkan terjadi antara Juventus dan AC Milan. Leonardo Bonucci kembali ke klub lamanya. Sementara AC Milan mendapatkan Mattia Caladara dan Gonzalo Higuain sebagai pemain pinjaman.

Siapa yang untung dan siapa yang rugi dengan kesepakatan tersebut?


Credit: Juventus

Dengan kembalinya Bonucci ke Juventus, lini pertahanan Si Nyonya Tua kini bisa kembali mengandalkan trio BBC. Seperti diketahui, Bonnuci-Barzagli-Chiellini sukses mempersembahkan enam gelar Serie A beruntun.

Meskipun belum bisa dipastikan dengan kembalinya Bonucci apakah Massimiliano Allegri akan menggunakan skema tiga bek. Terlebih, Juventus masih memiliki sederet pemain bertahan berkualitas. Sebut saja Medhi Benatia dan Daniele Rugani.

Jika dari segi kualitas seperti tak ada yang mempermasalahkan kembalinya Bonucci ke Juventus, lain halnya dengan para suporter. Juventini disebut-sebut melayangkan protes dan meminta Bonucci meminta maaf secara terbuka karena musim lalu menyebrang ke AC Milan, bahkan melakukan selebrasi ketika berhasil membobol gawang Juventus.

Bagi AC Milan, kedatangan Higuain jelas menjadi satu hal yang sangat bagus. Meski berstatus pinjaman, I Rosonerri mendapat kesempatan untuk mempermanenkan sang bomber di akhir musim 2018-19. Higuain telah membuktikan diri menjadi penyerang yang konsisten dalam urusan mencetak gol.


Credit: Marca

Sejak berkarier di Serie A pada musim 2013-14, Higuain tercatat selalu mampu mencetak 20 gol lebih dalam satu musim di semua ajang. Statistik yang tentu saja membuat pada Milanisti berbahagia. Apalagi jika melihat perolehan gol mereka musim lalu, yang dipimpin oleh penyerang muda, Patrick Cutrone yang mencetak total 18 gol.

Bagaimana dengan masuknya Caldara untuk lini belakang AC Milan? Pada musim lalu, Bonucci menjadi bek tengah yang paling sering tampil untuk I Rosonerri. Pasangannya di jantung pertahanan Milan kerap berganti, antara Alessio Romagnoli, Matteo Musacchio, dan Cristian Zapata. Dengan hengkangnya Bonucci, apakah Caldara otomatis menjadi pemain inti?


Credit: Goal

Bisa ya, bisa juga tidak. Sepanjang musim lalu, Caldara yang bermain untuk Atalanta cukup sering dipercaya untuk tampil, baik di Serie A, Coppa Italia, dan Liga Europa. Meskipun pada akhirnya Caldara tak langsung dipercaya untuk menjadi pemain inti di AC Milan, sang pemain masih memiliki masa depan yang cukup panjang untuk bersaing, mengingat usianya yang masih 25 tahun.

Bagaimana tanggapan kalian para Milanistidan Juventini? Puas kah kalian dengan transfer tersebut? Kalian bisa diskusi di thread ini, atau langsung aja ke markas Milanisti KASKUS dan JuveKaskus

*****

Click for another thread
Diubah oleh akubukankipli 06-08-2018 07:27
0
24.4K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan