pdt.henderson
TS
pdt.henderson
Ditanya Soal Kontroversi Kata Berantem, Jokowi: Siapa yang Ngomong?


Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara terkait kontroversi atas pernyataan yang disampaikannya akhir pekan lalu. Ketika itu, kepala negara mengajak para relawan pendukungnya agar siap berantem (berkelahi) dalam menghadapi kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Pernyataan itu langsung menjadi viral di media sosial (medsos) dan menuai reaksi negatif dari sejumlah kalangan di Tanah Air. Namun, ketika ditanya wartawan tentang kontorversi yang muncul itu, Jokowi justru mempertanyakan kembali apakah benar dia pernah meminta para relawannya untuk siap berkelahi.

“Siapa yang ngomong (relawan harus berani ketika diajak berantem)? Ditonton yang komplit dong. Saya kan bilang bahwa aset terbesar kita persatuan dan kerukunan. Oleh sebab itu, jangan membangun kebencian, saling mencela, saling menjelekkan,” ujar Jokowi di Jakarta, Senin (6/8/2018).


Mantan wali kota Solo itu pun meminta masyarakat untuk mencerna arahan yang dia sampaikan kepada para relawannya beberapa waktu lalu secara menyeluruh. “Coba dirunut dari atas. Jangan ambil sepotongnya aja, nanti ya enak yang ngomentari kalau seperti itu. Diliat semuanya secara keseluruhan, konteksnya akan kelihatan,” ucap Jokowi.

Dalam acara rapat umum relawan di Sentul Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/8/2018) lalu, Jokowi menyerukan kepada relawannya untuk tidak membangun permusuhan, membangun ujaran kebencian, memfitnah dan mencela, serta menjelekkan orang. Namun, kata Jokowi, relawan juga harus berani ketika diajak berantem (berkelahi).

https://www.inews.id/news/read/20493...-yang-ngomong#

Nasbung tuh pak yg sering Tebar Fitnah & kebencian emoticon-Marah

BARBUK VIDEO
Diubah oleh pdt.henderson 06-08-2018 08:57
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
3.6K
45
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan