thatwasfun
TS
thatwasfun
Apa Kata Pemain Serial Strike Back tentang Syuting di Malaysia?
Agan ngaku pencinta serial action thriller? Belum sah kalau belum nonton Strike Back!


Foto: HBO Asia

Setelah tayang sebelumnya dalam Strike Back: Origins dan Strike Back season 1-5, saat ini sedang berlangsung proses produksi Strike Back season 6. Kalau Agan ngikutin Strike Back dari awal, pada tau ya kalau ada perubahan anggota Section 20 di season 5, tapi untuk keseruannya nggak bakalan berkurang. Di season 6 ini, pemain masih sama dengan para pemain di season 5, tentunya dengan penambahan beberapa pemain baru.

Beberapa pemain akan kembali berperan di antaranya Warren Brown ("The Dark Knight Rises," "Luther), Daniel MacPherson ("A Wrinkle in Time") and Alin Sumarwata ("Neighbours," "Burning Man") dan juga para pemain baru yakni Jamie Bamber ("Battlestar Galactica," "Monday Mornings") dan Yasemin Allen ("Water and Fire").


Foto: Twitter/Cinemax

Dilihat dari akun sosmed para aktor dan aktris, mereka ternyata lagi syuting di negara tetangga, Malaysia!

Bukan hanya dari akun sosmed para pemain, tapi sudah ada pengumuman resmi dari Cinemax melalui akun sosmednya di Twitter dan juga Instagram. Salah satunya adalah foto para pemain season sebelumnya dan juga para pemain baru yakni Jamie Bamber dan Yasemin Allen yang berlatar belakang Menara Kembar atau Petronas Tower yang berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca juga: Serial Strike Back Season 6 Mulai Syuting di Malaysia Gan!

Selain Kuala Lumpur, proses produksi serial Strike Back season 6 ini juga berlangsung di Pulau Penang dan Johor Bahru. Proses pengambilan gambar dimulai di Malaysia sejak bulan Mei lalu. Terus, kenapa Malaysia dipilih ya sebagai negara tempat syutingnya Strike Back?


Foto: HBO Asia

Kalau menurut Daniel, “It’s amazing, Southeast Asia and the parts of Malaysia we’re shooting in, KL, Penang, Johor, the jungle, the energy is incredible on screen. It looks amazing.”“Keren banget, Asia Tenggara dan beberapa bagian dari Malaysia tempat kita syuting di KL, Penang, Johor, (mulai dari) hutannya, energinya tuh terasa menakjubkan saat di layar. Terlihat amazing!”

Menurut produser Season 5 dan 6, Nuala O'Leary, Strike Back emang udah berlangsung total 7 seasons. “We hand down Asia. We wanted to get a different flavour, a different look.”Season sebelumnya Strike Back memang melakukan proses produksinya di berbagai negara di antaranya adalah di Eropa Timur tepatnya di Budapest, Hungaria dan Afrika Selatan yakni di Mozambik dan Cape Town. Sehingga di Season 6 ini, Strike Back mencoba untuk mengambil latar Asia, yakni di Malaysia yang dinilai memiliki rasa dan tampilan yang berbeda. Mulai dari tampilan hutan hingga urbanscape (tampilan perkotaan).

Namun meski lanskap/tampilan yang menarik, ternyata ada tantangan yang harus dihadapi para pemain dan juga kru di Negeri Jiran ini yakni cuaca yang panas. Bahkan Warren juga turut berbagi pengalamannya, “I thought we were prepared by working in the desert and working in that heat, but this is a different heat, humidity. Literally, you get on set in the morning and you start sweating and you don’t stop until you go to bed at night.” --"Saya pikir kita udah siap karena pernah bekerja di padang pasir dengan tingkat kepanasannya, tapi ya di sini panasnya beda, lembab (sumuk). Beneran deh, kamu datang ke tempat syuting pagi-pagi dan kamu mulai berkeringat nggak berhenti sampai kamu balik ke kamar di malam hari."

KASKUS pun turut merasakan panasnya Malaysia saat diundang untuk media interview bersama para pemain Strike Back season 6. Dengan suhu rata-rata mencapai 33 derajat Celcius di siang hari, panas terik yang menyengat justru membuat seharian berkeringat.


Foto: HBO Asia

Selain Warren, semua pemain yang diwawancarai media juga menyetujui bahwa tantangan utama adalah cuaca yang panas. Ditemui juga di Johor Bahru, pemain baru Yasemeen juga mengiyakan, “I hadn’t been in Malaysia before. That’s one of the things I love about acting is that you just get to explore many different worlds, different people that you could be, but also different countries and different parts of the world. But yeah, it’s been quite hot."--"Saya belum pernah ke Malaysia sebelumnya. Ya itu dia salah satu hal yang saya sukai tentang acting, jadi bisa mengeksplor berbagai tempat berbeda di dunia, memerankan orang-orang yang berbeda, tapi juga berbagai negara dan berbagai bagian dunia. Tapi ya, emang cukup panas sih (di Malaysia)." jawabnya sambil tertawa.


Foto: HBO Asia

Meski cuaca panas, namun syuting di Malaysia justru jadi sebuah pengalaman yang berbeda bagi para pemain dan kru. Para pemain pun memuji para kru lokal asal Malaysia dan juga aktor lokal yang turut ambil bagian saat produksi Strike Back.

Menurut Warren, “It’s a stressful job this, there’s a lot of pressure but everyone from every department enjoys it, brings their A-game. There’s a lot of laughs on set, all day every day.”“Ini pekerjaan yang cepat bikin stres, ada banyak tekanan tapi setiap orang dari tiap-tiap departemen justru menikmatinya, dan memberikan performa terbaiknya. Semuanya penuh tawa saat di tempat syuting, setiap hari sepanjang waktu.”

Ternyata kayak gitu ya pengalaman para pemain Strike Back saat menjalani proses syuting Strike Back season 6. Buat Agan yang udah nunggu-nunggu season 6 kapan tayang, ditunggu jadwal rilis resminya ya!

Buat yang penasaran kayak apa season sebelumnya, Agan bisa nonton season sebelumnya di HBO GO atau nonton tayangan ulang season 5 di HBO On Demand ya Gan!

Ini trailer season sebelumnya Gan:

Diubah oleh thatwasfun 06-08-2018 04:42
0
8.5K
50
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan