c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Buku Yang Dianggap Berbahaya Di Dunia


Buku merupakan jendela dunia, walau sebenarnya isi dari buku itulah yang merupakan jendela dunia dan di zaman serba digital saat ini buku sudah jarang di sentuh, namun manusia bisa membaca lewat smartphone dan dengan menurunnya minat baca pada usia dini terkadang tulisan sudah menjadi barang usang berganti dengan visual video yang banyak bertebaran di dunia maya.



Inilah perubahan zaman, tidak bisa kita menstopnya siapa yang melawan perubahan zaman dapat dipastikan ia akan semakin terbelakang. Oke kita balik lagi ke dalam masalah buku, ternyata buku yang ada saat ini tidak semuanya baik bahkan terkadang dianggap membahayakan, hmmm...buku jadul apa saja yang dianggap membahayakan, chek this guys.

Buku Kuno Beracun



Buku kuno beracun, mengapa dianggap beracun dan berbahaya karena sampul buku itu mengandung arsenik. Seperti kita tahu zat arsenik adalah zat yang sangat berbahaya di dunia, arsenik bisa menyebabkan kanker dan yang terparah adalah kematian.

Buku itu berasal dari abad 16-17 berada di perpustakaan Denmark, akhirnya tiga buku bersampul arsenik itupun di masukkan ke dalam kardus, dan di tulis berbahaya. Pada zaman dulu arsenik sering dipakai untuk campuran cat, nah kemungkinan campuran arsenik pada buku tersebut dipakai agar buku itu awet dan tahan lama tidak di ganggu oleh hama.

Sumber : http://bobo.grid.id/read/08893433/ga...nmark?page=all

Buku Mantra Sihir



Di abad lampau sihir memang merupakan bagian dari kehidupan, bahkan hingga kini tersebar berbagai macam buku tentang sihir. Walau di zaman pertengahan para penyihir di habisi hingga ke akar-akarnya, namun peninggalan dari mantra-mantra mereka masih ada.

Buku-buku mantra ini dianggap berbahaya karena menyalahgunakan hal yang tak kasat mata untuk kepentingan pribadinya sendiri. Beberapa buku dari zaman kuno tentang mantra itu adalah, The Voynich Manuscript, The Grand Grimoire, The Munich manual of Demonic Magic, Egyptian Book of The Dead, The Lesser Key of Solomon, Book of Thoth, The Black Book of Carmanthen.

Buku-buku tersebut dianggap merupakan hal yang mistis dan berbau sihir untuk itu buku itu berbahaya bila dibaca oleh khalayak umum, bahkan beberapa ada yang di kubur sengaja dihilangkan karena mengandung kutukan.


Sumber : https://www.bukutahu.com/2017/02/7-b...tukan.html?m=1

Buku Ramalan Dan Hal Yang Misterius



Buku-buku tentang ramalan sangat banyak beredar bahkan hingga di negeri ini pun ada terutama syair-syair yang berisi ramalan. Untuk negeri ini sendiri ada ramalan Jayabaya yang terkenal walau isinya memang tak bisa dipahami secara lahiriah. Bahkan buku-buku tentang dunia paralel yang misterius teramat sulit untuk dicerna akal manusia yang terbatas.

Nah buku-buku tentang ramalan ini akan berbahaya bila dibaca orang awam yang lalu mempercayainya hingga membuat pikirannya rusak karena ramalan dan hal yang diluar nalar yang belum tentu kebenarannya. Diantara buku-buku tersebut adalah, Buku Kuno Ripley, Buku Nostradamus, Buku Codex Seraphinianus, Buku Prodigiorum, Buku Manuskrip Voynich.

Setidaknya buku-buku ini dianggap membahayakan karena banyak orang yang mengalami gangguan kejiwaan ketika mempelajari buku-buku seperti ini.


Sumber : http://enamenit.blogspot.com/2013/11...dunia.html?m=1

Buku Idiologi, Politik Yang Berbahaya



Ada banyak idiologi di bumi ini, terutama idiologi-idiologi yang dianggap berbahaya dan bila di ikuti bisa menjadi ancaman sebuah negara bahkan bisa mengakibatkan perang dunia yang berbahaya. Karena bila seseorang sudah beridiologi pasti ia akan membelanya tak perduli nyawa yang ada di kandung badan.

Buku-buku yang dianggap berbahaya untuk dunia dalam bidang idiologi, politik ada beberapa buku yang dianggap tabu yaitu Catcher In the Rye by JD Salinger, Mein Kampf by Adolf Hitler, Zealot by Reza Aslan, Di Bawah Bendera Revolusi by Sukarno, On Liberty oleh John Stuart Mill, Liberalism oleh Ludwig von Mises, Das Kapital by karl max.

Buku-buku ini dimasanya memang dianggap tabu dan berbahaya, namun berjalannya waktu dan bergantinya pemimpin suatu negeri terkadang buku-buku ini di baca kembali oleh generasi terkini hingga tertanam idiologi yang ada di hati anak muda zaman kini.


https://m.malesbanget.com/2015/04/8-...kontroversial/


Itulah buku-buku yang dianggap berbahaya baik di masanya maupun ada juga sebagian hingga saat ini masih dianggap kontroversial, baik dari isi maupun dari cover booknya. Semoga artikel ini menambah wawasan juragan, monggo serupuuttt dolo



c4punk@2018


0
20.2K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan