kucingarepAvatar border
TS
kucingarep
The Future Flagship Penggoda Bernama OPPO Find X
Ollo, GanSis!


Terima kasih sudah mampir di thread pertama (tahun 2018) si anak kucing hilang bernama kucingarep.


Kali ini, aku a.k.a anak kucing mau sok-sokan bikin review gawai yang sempat aku rasakan sensasi "memilikinya" di KASKUS The Lounge with OPPO Find X tanggal 21 Juli 2018 di Saffron Restaurant, Four Points by SheratonBandung.




Acara yang bisa GanSis ikuti di media sosial dengan tagar #KTLwithOPPOFINDX ini mengizinkan para undangan untuk menjadi golongan 100 orang pertama yang beruntung mendapat pengalaman menggunakan #TheFutureFlagship terbaru dari OPPO: FIND X.


Spoiler for GanSis+:


Kok bisa 100 orang itu jadi undangan? Nah ini! GanSis yang hadir mendapatkan exclusive invitation setelah mengikuti Instagram competition dengan tema hobi yang diselenggarakan oleh @kaskusnetworksUndangan dikirim melalui SMS, email, dan langsung ke rumah, ga lupa dengan catatan dresscode smart casual biar pas dengan venue.


Buat GanSis yang ga sempat ikut acara ini, ayo follow IG @kaskusnetworks. biar ga ketinggalan event berikutnya.


Sebelum kami menyentuh smartphone cantik ini, kami dibagi dalam kelompok kecil yang terdiri dari 5 orang secara acak. Aku termasuk beruntung berada di #timOPPON yang ga jaim. Setelah kenalan dan makan, acarapun dimulai. Berawal dari 'kata pengantar' dari Pak Aryo (PR Manager OPPO Indonesia) tentang kecanggihan #OPPOFindX, dilanjutkan dengan berbagi pengalaman oleh Nadia Soekarno (jurnalis/artis) dan Aditya Wasa (DroidLime).


Spoiler for Bintang Tamu:


Kalau cuma mendengar pengalaman orang-orang, ga asyik, kan? Ini yang membuat kami 'beruntung'. Selesai sesi mendengar, kami masuk ke sesi berikutnya (dan yang ditunggu-tunggu): Merasakan.


Spoiler for spoiler:


Masing-masing tim didatangi seorang KaMen (Akang Mentor) yang membawa satu unit OPPO Find X. Ketika Kang Yudhis, KaMen tim N, 'menyerahkan' Si Elegan itu, aku merasakan jantungku berdegup lebih cepat dari biasa dan tanganku bergetar ketika menggenggamnya untuk pertama kali! Bukan hanya karena terpesona pada unified design body dan Panoramic Arc Screen dengan rasio layar 93,8% di dimensi 6,4" dan kejernihan ColorOS 5.1 (manjain mata banget, GanSis!) saja, tapi juga karena khawatir 'tangan ajaibku' merusaknya. Ga sanggup gantiin. >.<


Spoiler for Layar:


Layar yang ketje pastinya ditunjang dengan kamera yang bikin mupeng. Desain udah keren, kameranya harus menyesuaikan dong! Kalau lihat di foto atas, ga kelihatan kameranya ya? Fitur Stealth Camera emang gitu, GanSis! Kamera 'keluar' otomatis ketika GanSis buka aplikasi kamera. Slidingnya bisa sampai 300.000+ lho! Kalau ga dipakai, kamera akan tetap tersembunyi. Ini adalah fitur yang aku suka karena cocok dengan hobiku nyicip kopi tubruk, observasi, dan nulis + kelakuan yang agak petakilan.


Kalau lagi melakukan hal-hal itu, biasanya ponsel aku taruh di atas meja. Risiko kena tumpahan minuman dan jatuh cukup tinggi tuh... Adanya stealth camera dan ketangguhan gorilla glass 5 yang membalut rangka alumunium bikin aku ga khawatir ponsel ini cepat rusak. Apalagi ada sensor yang mampu menutup kamera otomatis kalau ponsel lepas dari genggaman ketika lagi foto-foto.


Ngomongin foto, Find X ini sangat cocok untuk GanSis yang suka foto! Front camera 25 MP dan rear camera 20 MP + 16 MP yang ditambah 3D Lighting Technique dan pelbagai filter bikin petualangan fotografi GanSis makin seru. AI Scene Recognition yang dimiliki OPPO Find X bisa mengenali 800 scene yang hasilnya akan membuat foto GanSis jadi lebih terkesan profesional dan makin bikin GanSis ingin 'pamer' ke teman-teman. Kamera ga cuma dipakai buat foto aja lho, GanSis, tapi bisa juga untuk Face Unlock dengan 3D Face Recognition yang mampu mengenali 15.000 titik wajah. Waktu yang dibutuhkan untuk membuka kunci pakai face unlock hanya 0,6 detik lho! Selain lebih cepat, face unlock ini lebih keren dan lebih aman dari fingerprint.


Spoiler for Tes Filter:


GanSis juga ga perlu khawatir tentang storage yang cepat penuh dan bikin ponsel lemot. Otak OPPO Find X ini Snapdragon 845 dengan pelengkap RAM 8 GB + ROM 256 GB. Download banyak aplikasi atau game yang butuh banyak space bukan masalah pastinya.


Buat yang suka main game, ada mode game accelerationjuga yang bikin main game lebih optimal dan nyaman. Mau mabar tapi low batt? Tenang, GanSis! Teknologi VOOC flash charging (my most favorite feature!) memungkinkan GanSis mengisi daya baterai dari 0% ke 75% dalam waktu 35 menit saja! Kalau mabar sambil dicharge, gimana? AMAN, GANSIS! VOOC flash charging ini ga bikin ponsel dengan baterai 3730 mAh ini panas kalau dipakai sambil dicharge. Untuk pemakaian sehari-hari udah oke banget itu!


Aku mau banget punya OPPO Find X ini. Desainnya yang elegan ga perlu diragukan. Dengan berat kurang dari 200 gram dan tipisnya kurang dari 10 mm, si cantik dan pintar ini nyaman digenggam walaupun ga senyaman tangan kamu. Gradasi Glacier Blue dan Bordeaux Red yang bersinar karena multifaceted color process yang inovatif membuat GanSis bisa melihat warna-warna yang berbeda tergantung sudut pandang GanSis. Ponsel mana lagi yang kaya gini?


Ada harga, ada barang.


Ponsel keren ini dibanderol dengan harga Rp 12.999.000 dan harus ikut pre-order(sampai 31 Juli 2018) untuk memilikinya, belum dijual bebas.

Tapi GanSis bisa ikutan Trade-In Daytanggal 8-12 Agustus 2018 @ Laguna Atrium Central Park, Jakarta.


Jadiii...


Yakin ga tergoda untuk jadi salah satu pemilik The Future Flagship ini?


Sekian dan terima kiriman. emoticon-Kiss


Spoiler for Sumber Doku:
Diubah oleh kucingarep 01-08-2018 05:07
1
3.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan