rasyidari11Avatar border
TS
rasyidari11
Ini Nih Gan, Alasan Kenapa Jepang Disebut Negara Matahari Terbit
Welcome To My Thread




Agan dan Sista sekalian pasti mengenal dengan Negara Jepang kan?, Negara yang begitu banyak keanearagaman Budaya yang sangat unik dan begitu beragam. Bahkan para wisatawan dari penjuru dunia berbondog-bondong untuk melihat Kultur Budaya nya, Keramahan Warga nya, dan Ke indahan Alam nya.

Teknologi Negara Jepang sendiri, sangat maju bahkan sangat berpengaruh bagi kehidupan kita sehari-hari. Maka tak heran banyak Mahasiswa kita yang menempuh pendidikan di sana dan banyak orang lain dari seluruh dunia bekerja di Jepang.

Jepang sendiri memiliki beberapa julukan, namun yang sering kita dengar adalah Negeri Matahari Terbit. Tapi pernah tidak agan dan sista berfikir kenapa Jepang di sebut Negeri Matahari terbit.?

Mari kita lihat penjelasan nya.



Jepang bisa disebut Nippondan Nihon dalam bahasa jepang. Kedua kata tersebut memiliki arti yang sama yaitu "Matahari Terbit", kedua nama tersebut ditulis menggunakan huruf Kanji yang sama yaitu (日本). Nama ini digunakan oleh Dinasti Sui pada Jaman nya, penggunaan nama tersebut merujuk pada tata letak Jepang yang ada di sebelah Timur jika dilihat dari Negeri Cina.

Alasan lain kenapa Jepang Disebut "Negara Matahari Terbit" adalah karena, nama asli untuk menyebut nama Jepang yaitu wakoku (倭国). Huruf tersebut yang berarti "Negeri nya Wa". Wa disini adalah etnis asli Jepang yang telah lama tinggal selama 3 periode Kerajaan di tahun 220-280.

Dalam buku Han yang ditulis pada tahun 11 Masehi. Nama Jepang muncul dan disebut 倭國 (Woguo), Yang artinya  國 Negara dan 倭 artinya tunduk/taat/kerdil. Pada saat itu lah kekaisaran Jepang merasa tersinggung karena Woguo (倭國) sebagai nama negaranya.

Buku 史記正義 yang ditulis abad ke-8 pada masa Wu Zetian (Kaisar Cina). Memerintahkan utusan Jepang untuk mengganti nama tersebut menjadi kata "日本" Nippon/Nihon. (Berdasarkan Kitab Tua Tang yang ditulis abad ke-7). Dengan berjalannya waktu nama tersebut semakin populer dan menjadi nama untuk Jepang.


Gimana gan makin tau kan sekarang emoticon-2 Jempol
Segitu dulu aja dari ane apabila ada kekurangan tolong komentar dan beri masukan. Cawww!!


Jangan lupa gan emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Dan emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Quote:

nona212
nona212 memberi reputasi
1
11.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan