nextgirlAvatar border
TS
nextgirl
Menuju #IndonesiaTanpaStres, Mulai Sekarang Luangkan Waktu Gan! 

Agan Sista Pasti Ga Mau Dong Kalau Sampe Stress?
Amit Amit Deh..
emoticon-Cape d...


Siapa saja mau gede atau kecil, tua atau muda bisa aja terserang sama yang nama stres. Stres sendiri banyak penyebabnya, bisa karena stres nungguin kepastian dari ‘Si Dia’ (emoticon-Mewek), stres karena kerjaan, tugas kuliah yang numpuk, bahkan bagi agan sista yang tinggal di kota besar kayak Jakarta juga rawan akan namanya stres emoticon-Wow. Terlebih lagi yang namanya hidup di kota besar, kondisi jalanan macet binti padat merayap, populasi penduduk yang padat pun juga ikut andil jadi penyebab bikin stres (contohnya : kalau ngantri apa gitu, antrian panjang pasti bakal stres juga emoticon-Cape d...). Tapi sebenarnya stress itu apa sih? Nah, kalo dari yang ane kutip dari HaloSehat, bahwa stres adalah reaksi psikologis dan fisik terhadap situasi yang berbahaya. Dengan kata lain, stres merupakan cara tubuh kita menanggapi jenis tuntutan atau ancaman apapun. Khusus buat agan sista yang tinggal di Jakarta wajib ekstra waspada dengan yang namanya stres gan, pasalnya dari info yang ane baca di mari, sebuah perusahaan jasa penatu Zipjet yang berbasis di Paris, Berlin, dan London, melakukan penelitian kota- kota paling stres di dunia. Hasilnya, Jakarta menjadi kota ke 18 paling stres di dunia emoticon-Malu (S). Jadi agan sista wajib menyiasati, salah satunya harus punya waktu luang untuk balikin menjadi fresh dan biar jauh-jauh dari stres.

Gimaan Sih Cara Menghindari Stres?

Sesuai dengan aktivitas agan sista masing-masing maka tentu ada banyak hal penyebab yang menjadikan stres, mulai dari tekanan karena kerjaan, karena urusan duit karena tanggal tua tak kunjung gajian, stres karena macet parah, bahkan sampai dengan stress yang disebabkan oleh urusan percintaan. Stress ga cuma karena itu aja lho gan, satu hal penting yaitu karena kurangnya waktu luang yang mungkin terlalu sibuk dengan suatu aktivitas dan mengambil porsi waktu agan juga bisa bikin kita stres. Jelas, ini akan mempengaruhi kondisi mental seseorang, yang ujung-ujungnya karena kepikiran hingga akhirnya jadi tertekan. Untuk mengatasinya banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari sharing dan berbagi cerita ke orang lain alias jangan dipendam, relaksasi atau meditasi biar tenang, atau mungkin agan bisa mencoba menjauh dari tempat tinggal sekarang untuk melancong ke destinasi favorit. Dalam kata lain, agan sista bisa lakukan travelling biar pikiran kembali fresh! Selain itu, kalau stres karena banyak pikiran, agan pun bisa lebih mendekatkan Yang Maha Esa biar pikiran dan tenang emoticon-2 Jempol.

Benarkah Waktu Luang Bisa Bikin Kita Lebih Hepi?

Jawabannya sih udah pasti dong, Gan! Dengan waktu luang yang kita miliki maka kita bisa punya waktu untuk bisa menjalani hobi atau aktivitas lain yang bisa bikin kita jadi hepi. Misalkan agan yang sudah berkeluarga, waktu luang bisa dialokasikan untuk quality timebareng keluarga. Untuk agan sista yang masih kuliah, maka waktu luang masih bisa mengerjakan tugas kampus atau kerjaan freelance emoticon-Big Grin. Atau buat agan agan di mari yang masih jomblo, maka waktu luang bisa dipake buat nonkrong nyantai bareng teman. Nah, kira-kira kalau ada App yang bisa membuat kita punya waktu luang mau ga Gan?

Rupanya kegelisahan kita juga dirasakan oleh orang lain nih gan, ane sempet liat postingan dariChelsea Islan salah satu public figure ternama di Indonesia yang bilang kalau Indonesia Darurat Waktu Luang. Dia mengajak kita buat luangin waktu sedikit setiap harinya untuk rileks dan self care serta mendukung gerakan #IndonesiaTanpaStres.
Akhirnya ane coba kepo sendiri dan ane menemukan apa itu gerakan #IndonesiaTanpaStres. Gerakan #IndonesiaTanpaStres dari PermataBank adalah sebuah gerakan dengan tujuan untuk menyadarkan orang-orang tentang pentingnya meluangkan waktu untuk diri sendiri agar terhindar dari stres. Waktu luang yang kita miliki tentunya masih bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal lain yang berarti, misalnya tarik dan buang nafas selama 1 menit supaya rileks dan pikiran tenang. bisa juga lihat tips rileks lainnya di sini

Gimana gan, udah kebayang kan betapa enaknya kalau kita punya waktu luang? Dengan punya waktu luang maka kita bisa terhindar dari stres karena waktu tersebut bisa di-isi dengan berbagai aktivitas yang bisa bikin kita senang! Siapa Kaskuser di mari yang kepingin terhindar dari stres, boleh komentar dan share thread ini ke segala penjuru media sosial agar orang lain bisa juga ngerasain punya waktu luang.


Yuk, Dukung Gerakan #IndonesiaTanpaStresdari PermataBank dengan memulai dari diri kita sendiri!
 emoticon-2 Jempol emoticon-Ngacir emoticon-2 Jempol

Diubah oleh nextgirl 30-07-2018 03:26
0
30.5K
236
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan