anvanv
TS
anvanv
Apa yang Rasa Cinta Lakukan Terhadap Tubuh Anda


Mungkin sebagian orang merasakan perasaan yang campur aduk ketika mencintai seseorang, tapi tahukah gan sis, kalau menurut ilmu sains, sebenarnya ada fakta dibalik rasa cinta seseorang terhadap tubuhnya sendiri.
Coba deh cek ulasannya di bawah and feel the loves ! 



Penghilang rasa sakit alami


Kita semua tahu kalau berpelukan dengan pasangan yang kita cintai itu sangatlah nyaman. Namun peneliti mempelajari bahwa antitoksin (zat kimia yang dilepas otak membuat kita merasa tenang dan relaks) sekitar 10-20 detik dapat efektif mengurangi rasa sakit, terutama sakit kepala.

Mau lebih lagi ? coba deh perhatikan foto kekasih atau orang yang anda cintai, itu akan meningkatkan ketahanan dan mengurangi sakit hinnga 40% untuk sakit sedang dan 15% untuk yang berat. Otak kita berasosiasi dengan foto tersebut hingga membuat sebuah rasa yang berperan sebagai analgesik untuk tubuh.

Dari pandangan lain, peneliti juga membuktikan bahwa kegiatan seks dengan pasangan, terutama orgasme juga mempunyai fungsi untuk mengurangi dan melupakan rasa sakit. Efektif untuk sakit punggung, gejala arthritis dan keram.




Cinta menjaga jantungmu


Peneliti mengatakan bahwa ekspresi berupa rasa cinta dapat menurunkan detak jantung hinga setengah. Ini sangat efektif ketika stress dan menurunkan resiko masalah pada jantung anda.

Oh ya, FYI, Antitoksin juga dikenal sebagai Hormon cinta yang dipercaya sebagai salah satu hormon paling ajaib di dunia ini. Mengurangi stress, menurunkan tekanan darah, menurunkan kepanikan, meningkatkan kepercayaan diri dan membantu melawan depresi. Mantap kan ?




Cinta membantu tubuh anda melawan sakit


Gerakan seperti memegang tangan pasangan hingga aktifitas seksual dapat meningkatkan produksi endorpin yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita

Demikian pula ketika orang sakit yang merasa dicintai, tubuh mereka akan mempunyai respon yang bagus terhadap perawatan dan mempunyai motivasi kuat untuk menghadapi sakit tersebut.




Cinta menyembuhkan insomnia


Hormon cinta (oksitoksindan endorpin) menghambat hormon kortisol, hormon yang bertanggung jawab atas terjadinya stress. Sehingga seseorang dapat tidur dengan tenang. Juga peneliti membuktikan bahwa rasa cinta sebagai salah satu "terapi" untuk kualitas tidur yang baik bagi seseorang.




Cinta mengurangi rasa candu


Nikotin, alkohol hingga obat-obatan terlarang yang mengandung zat adiktif dapat mengganggu tingkatan dopamin pada tubuh anda. Dopamin adalah hormon yang berfungsi untuk merasakan kenikmatan. Nah dengan rasa cinta, kita bisa mengurangi hal-hal tersebut.

Selain itu, rasa cinta dapat membantu kita melepaskan hormon testosteron (pria) dan oksitoksin, sebuah kombinasi yang bagus untuk membantu melawan kecanduan.

Dengan kata lain, rasa cinta mengisi hidup anda dengan kenikmatan dan ekstasi yang anda perlukan. Dan dengan waktu bersamaan, melawan rasa kecanduan anda.




Cinta menjadi jaminan hidup lebih panjang


Survei menunjukan orang yang berada dalam hubungan yang serius, terutama menikah, merasa lebih sehat dan mendapatkan keuntungan dalam kehidupan sehari-hari (seperti pilihan makanan, jadwal makan yang baik, kualitas istirahat yang baik, mengurangi stress, dsb.)

Rasa cinta pada Pasangan yang saling mencintai satu sama lain juga membantu mereka mengatasi kerentanan dan perubahan fisik seperti contohnya penuaan diri. 

Dari hal di atas membuktikan bahwa pasangan yang saling mencintai secara tulus berdampak pada hidup yang lebih lama lagi.




Cinta adalah terapi


Orang-orang pergi ke terapi maupun psikolog untuk beberapa alasan, tapi kebanyakan dari mereka hanya ingin didengarkan dan dimengerti. Selain seluruh spesialis di dunia ini, orang yang sangat efisien untuk "terapi" anda adalah pasangan atau orang yang sangat anda cintai.

Dukungan dan perhatian mereka adalah sebuah obat untuk kesehatan mental  dan psikologi anda dalam menghadapi rasa phobia, depresi, kecemasan dan segala jenis masalah pada mental dan fisik anda.





Rasa cinta terkadang tidak akan dirasakan dan muncul begitu saja untuk kita. Kita harus memilih untuk mencintai sesuatu. Memilih untuk meningkatkan rasa cinta dalam hubungan kita dengan orang yang kita sayangi. Kita harus berani melakukan sesuatu yang berbeda, dan memilih untuk bahagia.
Buka hati dan pikiran anda, tunjukan rasa cinta itu, Karena hal tersebut adalah yang paling utama di dunia ini.



Cinta itu . . . Kita.

- ANV -



Spoiler for Sumber:

Diubah oleh anvanv 22-07-2018 20:21
0
10.7K
96
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan