alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Analisa usaha ikan lele kolam terpal untuk pemula
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5632ed25620881844d8b456a/analisa-usaha-ikan-lele-kolam-terpal-untuk-pemula

Analisa usaha ikan lele kolam terpal untuk pemula

Usaha ternak ikan lele 2015 memang merupakan bisnis yang sangat bagus dan cukup di bilang menjanjikan,di dalam budidaya ikan lele banyak sekali jenis-jenis lele yang bisa di pelihara,seperti lele dumbo,lele sangkuriang,lele phiton dll,. namun di liat dari segi perawatan dan pertumbuhan lele yang bagus para petani suka membudidayakan ikan lele dengan jenis lele sangkuriang,karena hal ini juga sangat mudah di lakukan bagi pemula,dan tidak membutuhkan modal yang banyak usaha ini sudah bisa kita lakukan dan yang paling menyenangkan dalam usaha ini kita bisa di kerjakan di pekarangan rumah

Nah bagi yang tertarik dan penasaran seperti apa si pekerjaanya,dan bagaimana cara-cara yang harus di persiapkan,?? sebelum saya membahas lebih dalam lagi ada baiknya mungkin kita mengetahui dulu modal dan keuntunganya kali yah??

Okk,langsung saja. dalam pembuatan media kolam terpal biaya yang harus di keluarkan dalam 1 kolam menghabiskan dana minimal.
terpal ukuran 6x8 harga=Rp 150.000
bambu yang harus di siapkan untuk tembok terpal,4 bambu x 15.000 =Rp 60.000
============
Jadi total semua bahan dalam pembuatan 1 kolam terpal adalah[/B].=Rp.210.000

Biaya untuk bibit ikan lele
Dalam 1 terpal ukuran 5 x7 membutuhkan bibit lele minimal 2000 ekor,dan Dalam 1 ekor bibit lele di jual dengan harga Rp.100 x 2000 =200.000
dan untuk biaya pakan dalam 2,5 bulan memerlukan 80 kg ini lebih dari cukup.berarti 80kg x 8000 = Rp.640.000
=============
Jadi total biaya untuk bibit dan pakan dalam waktu 2,5 bulan adalah=Rp.840.000

Untuk modal utama dalam usaha bisnis ikan lele berarti memerlukan biaya sekitar Rp.1.50.000

Perkiraan hasil panen

Untuk bibit ikan lele yang kita pelihara 2000 ekor,besar kemungkinan kematianya 20% lah,di bikin gampang ajah kalo kita sudah tau dan paham dalam merawat bibit,mungkin kematianya bisa 10%.

Jadi 20% - 2000 ekor maka hasil yang di dapat adalah tinggal 1.800 ekor
dalam 2,5 bulan bulan ikan lele sudah bisa kita jual dengan harga Rp 13.000/kg
Dalam 1 kg ikan lele biasanya berisi 7 ekor
============
Jadi 1.800 ekor : 7 kg = 257 kg x 13000 = Rp. 3.341.000

Nah tinggal di kalkulasikan saja sendiri tuh keuntunganya yang di dapat,pokoknya dalam usaha ini cukup menjanjikan dan bagi yang ingin mencobanya dan penasaran dalam budidaya ikan lele bisa simak http://budidaya7.blogspot.co.id/2015...uriang-yg.html
Polling
7 Suara
bisnis 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hanya dengan pakan 80 kg bisa menghasilkan 257 kg lele ???
masa sih gan ? ane peternak lele tapi sebanyak apapun benih dan sedikit apapun benih kalau pakan cuma 80 kg ya hasilnya 80 kg , entah yg mati banyak atau dikit
upemoticon-Sundul Up
Kalo analisa budidaya gurame gmn gan?
Mau tau teknik cara ngasih makan 80kg pakan selama 2,5 bln

Spesialis Terpal Kolam Ikan GROSIR

Spesialis Terpal Kolam Ikan
Harga GROSIR dan ECER

Kami menjual Kolam Terpal untuk budidaya Ikan baik secara Ecer maupun Grosir. Terpal kami di desain khusus dengan bahan dan metode pengerjaan yang benar. disamping itu, terdapat saluran pembuangan, sehingga tidak perlu repot menguras.

Terpal Bahan Karet    
UKURAN
4m x 5m x 0,7m
4m x 4m x 0,7m
4m x 3m x 0,7m
4m x 2m x 0,7m
3m x 2m x 0,7m
2m x 2m x 0,7m
2m x 1m x 0,7m
    
4m x 5m x 1m
4m x 4m x 1m
4m x 3m x 1m
4m x 2m x 1m
3m x 2m x 1m
2m x 2m x 1m
2m x 1m x 1m
    
Terpal Bahan A15    
UKURAN
2m x 2m x 1m
2m x 3m x 1m
2m x 4m x 1m
3m x 3m x 1m
3m x 4m x 1m
    
Terpal Bahan A5    
UKURAN
 4m x 4m x 1m
 4m x 5m x 1m
    
Terpal Bahan A7    
UKURAN
 4m x 4m x 1m
 4m x 5m x 1m

KOLAM TERPAL KARET BUNDAR    
UKURAN
diameter 1m x tinggi 1m
diameter 2m x tinggi 1m
diameter 3m x tinggi 1m 
diameter 4m x tinggi 1m
diameter 5m x tinggi 1m

Silahkan hubungi kami untuk konsultasi dan mendapat harga terbaik..

WA 081330674103

Happy shopping \(^ω^\)( /^ω^)/
pakan nya bener gk itu gan??


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di