arbibAvatar border
TS
arbib
5 Fakta Unik Dari Joseph Polisi Gadungan di Casablanca
Bagi pengendara kendaraan bermotor apalagi seperti sepeda motor tentu akrab dengan yang namanya polisi lalu lintas. Yang namanya kena tilang pun mungkin semuanya juga pernah mengalaminya. Nah kali ini TS akan mengulas soal tilang dari polisi gadungan yang tercyduk polisi beneran dan viral Minggu kemarin.
Quote:

Spoiler for Baca juga artikel lainnya:

Traffic management center atau di singkat TMC Polda metro, melalui akun sosmed ya mengungkap hal tersebut. Kabar ini juga sudah dimuat di Kompas. Dari berita tersebut berikut ada 5 fakta unik dari kejadian berita tersebut. Mari kita simak satu persatu :


1. Ditangkap di JLNT Casablanca.


Pria yang bernama Josep tersebut di pergoki sedang beraksi oleh petugas kepolisian yang sedang berpatroli. Josep yang sedang melakukan tindak tilang terhadap salah satu pengendara, terlihat menggunakan jaket kulit, dengan rompi ciri khas polisi lalu lintas. Diapun menggunakan topi seperti polisi beneran dan membawa handy talky, jadi kelihatan beneran polisi dah.

2. Atribut palsu


Tampilan lengkap dengan atribut polisi lalu lintas tentu saja membuat orang awam mudah percaya. Namun tidak bagi anggota kepolisian yang asli tentunya. Gerak gerik dan seragam yang di gunakan oleh Josep,membuat seorang polisi yang sedang berpatroli merasa ada yang janggal. Singkatnya, josepun di periksa dan diminta menunjukan Kartu tanda anggota.

Setelah di interogasi, singkat cerita ternyata, atribut yang di gunakan nya adalah hasil belanja dari pasar atribut di Senen. Boleh juga nih Josep, tapi sukurlah kena batunya kali ini. HT yang dibawanya, ternyata diberitakan ia dapat dari hasil pinjam kepada rekan nyokap nya yang kerja di PT Freeport. Waduh boleh minjem buat nipu.

3. Punya KTA


Pada awal di periksa untuk menunjukkan kartu tanda anggota, ternyata Josep juga punya atau memiliki KTA kepolisian. Namun setelah di cermati petugas yang sedang memeriksanya ternyata, KTA tersebut palsu pula. Mungkin KTA nya juga hasil nyetak di percetakan sana pula. Tempat belanja atribut.

4. Pungli


Josep di beritakan terbukti melakukan pungli dengan atribut dan identitas palsu tersebut. Dalam berita di kompas di kabarkan bahwa uang hasil pungli sebesar Rp. 170.000,- turut di amankan sebagai barang bukti. Selain melakukan pungli, Josep juga gemar memberikan hukuman push up kepada korbannya. Apes bener nih yang pernah jadi korban tilang si Josep.

5. Terancam pasal 378 KUHP


Josep yang sudah di amankan dengan barang bukti yang ada kini tinggal menunggu menjadi pesakitan dalam persidangan. Pasal 378 atau penipuan kini menantinya. Belum di dalami berapa jumlah korban dan besaran kerugian yang di alami korban selama dia melakukan aksinya. Mungkin kemarin kemarin lancar beraksi menipu, namun kali ini Josep mesti terima akibatnya. Kena batunya dan ganjaran penjara rasanya memang pantas untuknya
Quote:

Uang hasil penipuan menurut berita biasanya di gunakan untuk keperluan sehari hari. Duh cari duit kok nipu orang ya, modus serupa ini patut kita waspadai. Untung saja aksi Josepterungkap dan tertangkap. Jika belum tercyduk tentu saja, dia akan membuat aksi lainnya dan menimbulkan korban korban baru. Untunglah pak polisi yang patroli cermat dan tanggap cepat memberantas penipuan di jalanan.

Ulah atau aksi penipuan semacam ini tentu saja bukan kali ini saja. Masih banyak modus penipuan serupa itu. Semoga pihak yang berwajib bisa memberantas Josep Josep lainnya. Sehingga, pengendara aman dan jangan lupa tetap tertib, taat peraturan serta jaga keselamatan di jalanan. Selamat bekerja pak polisi

:terimakasih
Sampai Jumpa
Diubah oleh arbib 17-07-2018 07:19
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
37.6K
191
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan