alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perjuangan Mahasiswa Era 90 VS Mahasiswa Milenial 2k+
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4850f05c7798923d8b4567/perjuangan-mahasiswa-era-90-vs-mahasiswa-milenial-2k

Perjuangan Mahasiswa Era 90 VS Mahasiswa Milenial 2k+

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 7
mahasiswa sekarang kok ky dibungkam, g pernah berkoar2 ky dulu yaa,,emoticon-Cool
Reformasi
Jadi inget waktu gue baru lulus kuliah di Trisakti. Pas lagi heboh penembakan gue ada di jakarta. Baru masuk kerja udah disuruh pulang karena situasi gawat. Ga lama 4 mahasiswa Trisakti gugur kena peluru aparat. Junior gue. emoticon-Frown

Emang beda mahasiswa sekarang sama dulu. Tapi jamannya juga beda. Jadi ga bisa juga saling menyalahkan.
Quote:


Mantap emoticon-Big Grin
you deserve nothing, you should earn it.
Ane mahasiswa
Ane akuin mahasiswa old itu bener2 gila
Solidaritas buat nuntut Hak
Belajar beneran dibanding skrg udah apa2 mudah akses internet
Itu menurut ane, menurut lo? emoticon-Cendol (S)
mahasiswa jmn skg mw lu suruh demo? ga bakal mau bray
mending kuliah yang bener lulus ipk bagus cari kerja kl bisa di luar negri sekalian emoticon-Stick Out Tongue
emgnya mau nasakom gara gara demo melulu ga dapet kerja terus madesu?
Biasa aja emoticon-Cool
Quote:


Cupu ( termasuk ane )
Ane yg udah nggak peduli sm pejabat2 tinggi
Menuntut hak blalalal
Apa yg ane lakuin? Lingkungan sekitar dulu deh hehe
Itu ane, menurut lo?
hahaha tapi kebanyakan jg sama..generasi malasnya ada gan...kakak ane jg ikut demo 98 kuliah jg 2 digit baru lulus...terlalu aktif organisasi jg...wkwkw om ane jg pada waktu itu pas kerusuhan 98 di kebumen...
Quote:

Rasanya serba Dilan ye gan hahaha
Telpon umum transportasi umum sms langka ya pake surat emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Hahaha nusuk ketikan ente bener juga si emoticon-Cendol (S)
Dibalik 98?!?
Quote:


wah agan ini sepuhnya trisakti emoticon-Belo
salam buat rekan2 seperjuangannya om

Quote:


iya begitu gan walau emang zaman sangat berpengaruh, tp tetep weh yah da gmn jati diri org2 old mah ngeri, liat aja bapak ane
Quote:


Zaman sekarang udah tebalik gan, doyan party ipk drop, malah yg doyan organisasi ipk tinggi2, gw alamin kok ikut jaringan mahasiswa sejawa, rata2 ipk mereka diatas 3,3 termasuk seluruh temen2 gw yg ikut organisasi, malah yg dibawah 3 temen gw yg party2an sekarang.. Periksa aja sekarang,, Coba aja agan survei.. Kalo masalah lulus baru ini masih susah 2-2nya sama2 susah lulus juga..

Yg seneng party males skripsi apa lagi yg organisasi..
Diubah oleh kazime
Quote:


emoticon-Leh Uga
Bener bre,emoticon-Cool
Kalo menurut aneg sih gan mahasiswa jaman skarang banyak d bungkam hak haknya, teriak dikit d ancem sp3 sedangkan uang kuliah yang mebumbung tinggi jadi faktor utama ketakutan untuk menyuarakan pendapat
Dulu Mahasiswa dikenal karena "kekiriannya" "anarkisnya" emoticon-Matabelo


Jaman sekarang?
Mahasiswanya pada bercita-cita jadi Youtuber sampah emoticon-shakehand



emoticon-Cool
membela sengkuni. Emang enak emoticon-Wkwkwk
Beda jaman,beda mahasiswaemoticon-Big Grin

12 mei 1998 - kejadian Trisakti

Quote:




Ane saat itu pas berada di kampus, TRISAKTI, ane angkatan 1994 dan saat kejadian ada di Kampus Grogol.
cerita sedikit saat itu:
dimulai dari orasi dari dekan FH dan beberapa aktivis kampus, membakar semangat untuk melakukan demonstrasi menuju gedung DPR
saat itu saya dan rekan rekan angkatan lain ikut serta demo tersebut, kami mulai berjalan keluar kampus menuju arah gedung DPR,
ingat sekali saat itu kira kira pukul 11 atau 12 siang jadi suasana panas, dan kami ribuan mahasiswa trisakti dihadang pasukan anti huru hara didepan walikota jakarta barat. saat itu kantor walikota masih disamping universitas tarumanegara, sekarang tanah kosong.
dorong dorongan antara mahasiswa dan aparat sudah pasti terjadi. jika kami maju satu langkah, mereka juga maju.
masih ingat dengan jelas, ada beberapa rekan mahasiswi kami yang memberikan bunga kepada beberapa anggota pasukan tersebut sebagai bukti itu adalah demo yg damai.
hingga pukul 2 siang, kami tetap bertahan di depan kantor walikota dan makin bertambah jumlah kami.
seiring bertambahnya jumlah kami, pasukan yang diturunkan pun makin bertambah, dan mereka menutup jalan tol baik dari senayan menuju ke grogol dan sebaliknya. pasukan ada yg diturunkan melalui helicopter dan juga dari truk.
saya masih ingat persis, rekan rekan kami berkata awas hati hati sniper, sambil mereka menunjuk ke atas gedung citra land mal dan juga kampus ukrida yang ada disebrang untar. dan juga ada diatas kampus untar yang diseberang.
tepat pukul 4 sore lebih, mereka mulai menembaki gas air mata untuk menghalau kami. tapi ya namanya mahasiswa, itu tidak menyuruti tindakan kami.
lempar lemparan antar mahasiswa dan aparat pun terjadi, baik itu botol aqua, teh botol, dsb.
seingat saya, banyak tukang jualan mulai pergi dari lokasi kami berdemo.
setelah, lewat pukul 5 barulah tembakan gas air mata makin membabi buta, dan itu membuat kami mahasiswa mundur... tapi tak lama kami kembali ke arah mereka.
tak lama, setelah itu terjadilah tembak tembakan dengan menggunakan peluru, kami kocar kacir....
saya ingat sekali ada beberapa teman yg juga tertangkap, karena tidak bisa menghindar atau susah berlari.
saya sendiri berlari ke dalam kampus, di gedung L samping gedung M.
terdengar jelas oleh saya desingan peluru yang mengenai gedung kami.
dan setelah beberapa lama...... terjadi tembakan,.... baru kami mendengar teman teman teriak..... dan ada yg menangis....
kami baru sadar ada rekan kami 4 orang yang tertembak peluru dan mereka adalah pahlawan reformasi.......
maaf, saya menulis sedapatnya, karena jika saya harus menulis dng dtail, tidak akan cukup.

terima ksih


BR - AK94 Trisakti
Halaman 3 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di