hidayatsmvAvatar border
TS
hidayatsmv
5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya


Quote:



Tuhan tak secara kebetulan menciptakan waktu antara siang dan malam. Sekiranya bahwa siang hari idealnya diciptakan tuhan untuk manusia beraktivitas serta mencari nafkah dan malam hari selayaknya dimanfaatkan oleh manusia untuk mengistirahatkan jiwa dan raganya.

Dalam hal ini secara tersiratnya menunjukan bahwa manusia harus pandai dan bijak dalam menentukan waktu beraktivitas dan istirahatnya. Manusia memiliki batasan-batasan baik stamina fisiknya maupun pikirannya.

Maka tidur adalah salah satu moment terbaik untuk seseorang yang telah beraktivitas padat dalam kesehariannya. Sehingga tercapai tujuan hidup sehat dan pikiran yang selalu fresh disetiap harinya.

Akan tetapi bagi sebagian orang banyak yang merasakan betapa sulitnya untuk mengistiratkan tubuh dan pikirannya dengan tidur yang berkualitas. Biasanya hal demikian sangat erat kaitannya dengan kondisi psiklogis yang dirasakannya. Namun bagaimanapun situasinya, jika seseorang bisa mengelola sugestinya, maka tidak menutup kemungkinan masalah tersebut masih bisa di atasi.

Berikut ini TS tuliskan hal-hal yang lumrah terjadi mengapa seseorang sulit tidur nyenyak dan cara mengatasinya ;

Masih Banyak Utang yang Belum Dilunasi


Tidak bisa dipungkiri, kita sebagai makhluk sosial rata-rata punya hutang. Tinggal kadarnya saja yang membedakan, ada yang sedikit ada pula yang terlilit. Sehingga hal itu sering mempengaruhi kenyamanan dan ketenangan bawah alam sadar kita. Pikiran yang tidak rileks bakal membuat kita sulit tidur apalagi mendapatkan tidur yang nyenyak.

Oleh karena itu, coba mulai menata keuangan teman-teman dan pastikan teratur prioritas-prioritas yang harus disegarakan. Dan pastinya jangan sampai keliru dalam memprioritaskan bayar hutang. Lunasi hutang secara bertahap dan yakinkan dihatimu bahwa kita sanggup membayar hutang ini dengan step by step.

Pekerjaan yang Belum Terselesaikan


Pada zaman modern saat ini, seringkali menuntut kita mesti multitasking dalam melakukan pekerjaan. Namun seringkali tidak semua pekerjaan bisa terselesaikan dengan tepar waktu, sehingga rasa gelisah timbul akan hal itu dan akhirnya mengganggu kondisi tidurmu.

Untuk mengatasi hal ini, pahamilah bahwa kamu sudah termasuk orang yang beruntung karena telah memiliki pekerjaan. Untuk pekerjaan yang menumpuk anggaplah itu sebuah bonus dan kepercayaan kepadamu bahwa kamu bisa menyelesaikannya. Akan tetapi jangan terjebak dengan melupakan kesehatanmu. Oleh karena itu bagilah waktu sebaik mungkin sehingga aktivitas kita jangan sampai memporsir waktu istirahat kita.

Dilanda Kegagalan


Setiap usaha tidak selalu di akhiri dengan hasil yang manis, kadangkala ada saatnya gagal. Seseorang yang sudah menaruh ekspektasi yang tinggi sudah pasti bakal terpukul ketika gagal mencapainya, apalagi ditambah dengan kegagalan-kegagalan yang lainnya. Hal ini pasti akan terbawa ke tempat tidurmu, pikiran akan berpenetrasi dengan hal yang baru kita alami.

Ketika itu terjadi, ingatlah bahwasanya setiap orang punya moment kegagalan, mungkin saja saat ini adalah moment untukmu. Karena itu, jangan biarkan kegelisahan dari kegagalan itu lebih kuat ada dipundakmu. Tetap menjadi pribadi yang lapang hati dan positif thinking. Niscaya tidur kita lebih mudah dan berkualitas.

Banyak Keinginan Belum Terwujud


Setiap orang pasti banyak punya keinginan, ingin punya rumah, punya mobil, punya baju-baju bagus, punya aksesoris, punya karir dan sebagainya.
Jika tak terwujud maka rasa kecewa bakal melanda dihati kita dan pikiranpun ikut terpengaruh.

Untuk mengatasi hal demikian, maka solusinya kendalikan keinginan kita dan bikin daftar keinginan. Kemudian wujudkanlah secara perlahan dan bertahap. Dengan cara ini, pikiran kita bisa lebih tenang dan tidur kita lebih nyenyak.

Belum Menemukan Pasangan Hidup



Setiap ngumpul keluarga besar, setiap lebaran, setiap reuni dan setiap moment besar lainnya. Kadang pertanyaan "kapan nikah" adalah kalimat yang paling menjengkelkan termasuk bakal membuat pikiran seseorang jadi risau dan trauma akan pertanyaan itu di moment selanjutnya.

Percayalah bahwa kepastian jodoh bukan berada di wilayahmu, kamu hanya perlu berdo'a dan ikhtiar. Selebihnya Tuhan tahu kapan waktu terbaik untuk kamu nikah.

Jangan pusingkan hal-hal yang tidak mengubah keimananmu, tetap fokus dengan kenyamanan tidurmu.


5 hal di atas adalah yang lazim mengidap di pikiran kita saat akan tidur. Namun semuanya bukan suatu hal yang mesti dibiarkan, semua kondisi tersebut bisa di atasi. Dalam hal yang TS uraikan tadi, maka yang paling utama adalah mengatur sugesti kita terhadap suatu hal yang mengganggu pikiran saat mau tidur. Karena ketika masalah bermula dipikiran, maka menyelesaikannya pun melalui pikiran pula. Jadi selalu upayakan sugesti terbaik, ketika kita mengalami kesulitan tidur atau ingin mendapatkan tidur yang berkualitas.


Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.



Spoiler for sumur:

Diubah oleh hidayatsmv 15-07-2018 11:26
1
10.7K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan