mongkiefunAvatar border
TS
mongkiefun
Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang




Siapa yang tidak kenal dengan namanya
Dengan nomor 7 dan sepakbola, kebanyakan orang langsung tahu namanya

Christiano Ronaldo



Banyak orang kagum dengan pemain bola kelas dunia ini[/center]
Salah satunya pengagum beratnya adalah pemahat Emanuel Santos. Kekagumannya pada pemain bola itu, membuatnya ingin memahat sebuah tribute. Dia membuat sebuah patung wajah Ronaldo dan patung yang dia buat dengan bangga itu, menjadi bahan tertawaan yang sangat sangat viral di internet, bahkan dunia.



Kali ini Emanuel akan menceritakan ceritanya tentang bagaimana patung itu begitu mempengaruhi hidupnya dan beranikah dia untuk membuat kembali patung pemain bola kesayangannya lebih 'bagus'? Mari kita simak sama



Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo
yang Menjadi Tertawaan Semua Orang






Madeira
Hanya sebuah kepulauan kecil di Portugal.
Tapi di sinilah tempat lahir sang bintang, Christiano Ronaldo.
Emanuel Santos adalah seorang pekerja di Bandara Madeira
yang juga memiliki hobi memahat patung.



Ini patung hasil karya pertamanya yang dia buat dan
dipajang di sebuah ruang terbuka di Madeira

Cukup bagus kan untuk seseorang yang baru mulai memahat?

Tinggal di Madeira, membuat dia mulai mendengar nama rising stardi kota kelahirannya. Ronaldo muda mulai terdengar gaungnya. kehebatan Ronaldo-lah yang membuat Santos mulai tertarik dengan dunia sepak bola.



Foto Ronaldo kecil yang diabadikan di Sport Academy




Maret 2017, Emanuel yang bekerja di bandara mendengar kabar bahwa bandaranya akan mengubah nama menjadi Ronaldo sebagai penghormatan bagi si bintang lapangan. Tanpa ragu, Emanuel langsung inisiatif membuat patung wajah Ronaldo untuk dipajang saat hari perayaan saat bandara sudah memiliki nama baru.



Emanuel dengan semangat mengerjakan tanah liat dan membentuknya dengan tekun. Melihat suaminya yang begitu semangat, membuat istrinya, Armanda Gouveia, juga membantu dan mensupport usaha dan semangatnya. Armanda juga berkata mungkin inilah pijakan bagi suaminya untuk memulai karir sebagai seniman pemahat.
Kita selalu mencari idola yang sama dengan kita. Emanuel melihat dirinya dalam Ronaldo, Ronaldo yang berjuang dengan bidang yang disukainya, sepak bola. Sedangkan dia akan berjuang memberikan yang terbaik di bidang seni memahat. Memahat wajahnya seperti membaca cerita hidup Ronaldo dan menuangkannya dalam sebuah patung.





Inilah patung tanah liat Ronaldo
Tanah liat ini akan menjadi 'sketsa' atau cetakan
Patung yang asli akan terbuat dari tembaga

Panitia yang melihat patung tanah liat cukup kaget dengan karyanya dan menyetujui bahwa patung karya Emanuel akan dipamerkan di hari acara.




Dedication Day, 27 Maret 2017


Christiano Ronaldo datang dan berterimakasih kepada bandara Madeira. Dia merasa terhormat namanya diabadikan sebagai bandara di tempat kelahiran sendiri.



Patung Emanuel dipajang dan dilihat banyak orang. Tiago, anak Emanuel, dengan bangga berkata,"Ayahku seorang pemahat! Aku bangga sekali dengan ayah!"


Bayangkan kebahagiaan dan kebanggaan seorang Emanuel, sebagai ayah dan fans Ronaldo, di mana karyanya menjadi bintang utama dalam acara tersebut. Emanuel dan Tiago bertemu Ronaldo, mereka berhasil mendapatkan bola dengan tandatangan asli Christiano Ronaldo sendiri. Tiago dengan bangganya memperlihatkan bola itu kepada teman - temannya. Dan itulah hari paling bahagia bagi keluarga Emanuel..

Mereka tidak menyangka bahwa besok akan menjadi hari terburuk dalam hidup mereka..





Malamnya setelah pembukaan bandara itu, berita dan foto patung Ronaldo viral di semua sosial media. Tangan netizen gatal kalau tidak berkomentar.

Panitia Konsultan IT acara menceritakan bahwa tim mereka sampai harus kerepotan menuliskan respon jutaan komentar terhadap patung tersebut.


Dan jadilah meme


Berbagai komentar sadis,
"Apa tidak ada seorangpun pemahat yang ahli di Madeira?"
"Mungkin si pembuat patung itu fansnya Messi"
"Ini mungkin tugas prakarya dari anak SD kelas 2"


Seperti sebuah binatang buas yang lepas dari kandang, dan mereka akan menuliskan hal yang paling kejam dan menyakitkan hati. Fenomena viral ini tidak akan bisa dibendung oleh siapapun. Dan komentar - komentar inilah yang benar - benar merubah hidup keluarga Emanuel. Saat ditanyakan contoh komentar - komentar itu seperti apa.. Mereka berdua bilang tidak mau mengingatnya lagi sambil menahan air mata.


Saat ditanya apakah Emanuel pernah merasa bahwa patung yang dibuatnya memang jelek seperti kata para netizen, dia menjawab tidak. Sebab menurutnya tidak apa - apa patung yang dibuatnya tidak mirip dengan Ronaldo yang asli. Mengapa? Karena ini adalah seni dan seni adalah sebuah bentuk ekspresi. Ekspresi dari jiwa manusia.



Beberapa orang ditanya pendapat mereka mengenai patung Ronaldo di depan bandara itu. Apa yang akan dikatakan jika bertemu dengan pemahatnya, mereka semua menjawab sebaiknya dia membuat ulang patung baru...


Challenge accepted





Emanuel menyiapkan semua bahan dan mentalnya



Sebuah patung baru dibuat.
Menggunakan ekspresi lain dari sang bintang lapangan.
Mengalirkan jiwanya kepada patung tersebut.





Patung tanah liat selesai dan dikirimkan kepada
para pekerja di workshop yang akan menempa tembaganya



Dan inilah hasilnya


Spoiler for tadaaa:

Lalu apa hikmah dari cerita ini
Emanuel berkata bahwa jika patung pertama dia buat dengan biasa - biasa saja tanpa keberanian, maka tentu patung tersebut tidak akan pernah diingat atau dibicarakan siapapun. Jadi, terkadang kita harus bisa berani mengambil langkah yang belum pernah dilakukan oleh siapapun dan memberikan dampak yang besar.


Tidak peduli berapa banyak yang menghina karyamu karena yang terpenting adalah akan ada orang - orang yang bisa melihat sisi positif dari karyamu, dan orang - orang itu yang akan terus memberimu semangat untuk terus berkarya.

emoticon-Hai



SUMBER
SUMBER 1 | Sumber 2


Diubah oleh mongkiefun 27-07-2018 06:31
1
43.4K
248
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan