matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
Jelang Manny Pacquiao vs Lucas Matthysse: Usia Bukan Halangan



Juara dunia delapan divisi, Manny Pacquiao, akan menghadapi petinju Argentina yang usaianya empat tahun lebih muda, Lucas Matthysse. Foto: Reuters/Lai Seng Sin

KUALA LUMPUR- Legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao mengatakan kariernya di atas ring belum usai. Juara dunia delapan divisi akan menghadapi petinju Argentina yang usaianya empat tahun lebih muda, Lucas Matthysse.

Pacquiao akan menghdapi Matthysse dalam pertarungan kelas welter di Kuala Lumpur, 15 Juli 2018 mendatang. Dalam konferensi pers yang digelar hari ini, Pacquiao menyinggung tentang usia.

"Saya ingin mengatakan kepada Anda bahwa usia bukan halangan bagi seseorang untuk meraih sukses. Saya akan berkarier bukan hanya untuk gelar tetapi untuk menginspirasi semua orang," kata Pacquiao, 39 tahun, dikutip
Reuters.

Sementara itu Lucas Matthysse berjanji tampil habis-habisan saat menghadapi Pacquiao di pertengahan bulan Juli 2018 mendatang.

"Tentu kalian semua tahu, Manny telah memenangkan begitu banyak gelar. Dia sudah melakukan begitu banyak dalam tinju," kata Matthysse mengutik Boxing Scene.

"Saya hanya memenangkan satu gelar dan saya tidak akan menyerah. Saya akan mati untuk itu, jika saya harus melakukannya," tutur dia.

Fans Timnas Argentina, Pacquiao Tak Sabar Hadapi Matthysse

Manny 'Pacman' Pacquiao terus mengasah kemampuannya jelang laga melawan Lucas Matthysse di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/7/2018). Di sela-sela latihan, Pacquiao tak sabar ingin menunjukkan sosok yang berbeda di atas ring.

"Saya siap. Saya tidak pernah memprediksi hasil pertandingan manapun yang saya lalui, tapi pemusatan latihan ini sangat spesial dalam banyak alasan. Saya termotivasi. Saya senang. Saya lapar," kata Pacquiao seperti dilansir fightnews.com, Rabu (11/7/2018).

"Saya tertarik memperlihatkan Manny Pacquiao baru pada 15 Juli di Axiata Arena nanti."
Manny Pacquiao mempersiapkan diri di Pop-up Gym, Le Meridien Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia. Dia ditemani oleh sahabat yang kini menjadi pelatihnya, Buboy Fernandes.

Petinju yang sudah berusia 40 tahun itu tengah mengincar sabuk juara dunia kelas welter yang masih melingkar di pinggang Matthysse. Keduanya akan bertarung dalam 12 ronde.

Fans Timnas Argentina

Disinggung mengenai Piala Dunia 2018, Pacquiao di sela-sela persiapannya mengungkapkan tim favoritnya. Ternyata selama ini, Pacquiao menjadi fans negara sang lawan, Argentina. "Argerntina merupakan tim favorit saya sejak dulu," katanya.


Infografis Manny Pacman Pacquiao Vs Lucas Martin Matthysse (Liputan6.com/Abdillah)

"Saya selalu jadi petinju. Tinju merupakan kebanggaan negara saya (Filipina) dan kontribusi rendah hati saya kepada sesama. Ketika saya merebut gelar juara dunia hingga 10 gelar dalam 8 divisi berbeda, saya merasa seperti memenangkan Piala Dunia berulang kali."


SUMBER :
https://m.bola.com/dunia/read/358745...tthysse/page-2

https://sports.sindonews.com/read/12...gan-1524223639
-1
1.7K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan