ideotlogiAvatar border
TS
ideotlogi
#SundulDunia Yang Unik dari Piala Dunia 2018: dari VAR, Neymar, Hingga Maradona




Jika Agan dan Sista pikir Piala Dunia hanyalah acara olahraga semata, lebih baik pikirkan matang-matang. Karena ia lebih dari sekadar itu.

Piala Dunia atau FIFA World Cup merupakan kompetisi terelit sekaligus termasyhur sejagat raya. Ia berbeda dengan kompetisi Liga Champions UEFA yang hadir setiap tahun. Meskipun sama-sama mengumpulkan pemain-pemain terbaik di tim masing-masing, Piala Dunia kerap menghasilkan momen-momen fantastis di setiap edisinya.

Sebut saja the Battle Of Santiago, the Disgrace of Gijón, the Hand of God, dan tandukan ZIdane ke dada Materazzi. Semua itu tercatat sebagai sejarah kelam, konyol, sekaligus tak terlupakan.

Piala Dunia 2018 pun tak luput dari sorotan banyak pihak berkat keunikan beberapa hal yang terjadi selama kompetisi berlangsung. Apa saja? Cekidot, GanSis!


Pepe vs Diego "Pepe" Costa

Momen unik ini terjadi ketika Spanyol menghadapi Portugal di pertandingan pembuka Grup B. Diego Costa membuka keran gol lewat aksi solo dengan aksi yang biasanya dilakukan oleh Pepe, yaitu sedikit nakal dengan cara menyikut bek Portugal tersebut.

Apabila kita perhatikan dengan saksama Pepe sempat berbaring 'kesakitan' setelah disikut, akan tetapi beberapa detik kemudian ia meningtip dan bangun ketika tahu timnya kebobolan. Duh.



Neymar Terguling-guling


Gak bisa dipungkiri lagi bahwa kehadiran Neymar Jr. di setiap kompetisi selalu memberikan warna tersendiri. Termasuk aksi akrobatiknya saat Brazil melawan Serbia. Gak cuma sekali, bahkan Neymar mengulangi aksinya tersebut pada babak 16 Besar melawan Meksiko.

Ajaibnya, di hari yang sama, sebuah video iklan gerai ayam goreng ternama menampilkan aksi yang serupa. Kebetulan? emoticon-Big Grin





Lemparan ke dalam Milad Mohammadi


Ketika berhadapan dengan salah satu tim kelas atas dunia, pemain timnas Iran Milad Mohammadi melakukan lemparan ke dalam ala sommersault. Aksi yang terkenal berbahaya ini nyaris berhasil andai saja wasit tidak memintanya untuk mengulangi lemparan secara normal.

Hehehe, untung gak keseleo ya.


Kontroversi VAR


Penggunaan teknologi ulasan video oleh VAR (video assistant referee) merupakan kali pertama di ajang Piala Dunia. Hal ini menyebabkan beberapa tim kaget dan canggung dengan beberapa keputusan penting wasit saat pertandingan.



Gak terhitung berapa momen yang terhenti karena wasit meminta ulasan dari VAR atau sebaliknya.



Maka kalian gak perlu heran kalau Nordin Amrabat (Maroko) dengan lantang mengatakan "VAR is bullshit" di hadapan kamera usai timnya ditahan imbang 2-2 oleh Spanyol.



Vladimir Putin dan Raja Salman
Kurang lengkap rasanya membicarakan sepakbola tanpa politik. Ya, inilah momen yang pas bagi pejabat Rusia dan negara lain untuk sekadar unjuk gigi.



Salah satu momen lucu terjadi ketika timnas Rusia menggilas timnas Saudi Arabia dengan skor 5-0. Vladimir Putin yang kebetulan hadir sebagai tamu kehormatan gak keberatan untuk berjabat tangan dengan Raja Salman ketika timnya sudah jauh unggul.



Sang pembawa cahaya Argentina: Maradona


Penikmat sepakbola sejak tahun 80 dan 90an tentu gak asing dengan sosok kontroversial ini.

Menyandang status legenda hidup timnas Argentina, Maradona hadir di kursi VIP saat dua pertandingan melawan Nigeria dan Perancis. Hasilnya? Aksi unik bak orang kesurupan ini sontak menjadi viral di berbagai media.


Nicolas Otamendi vs Ivan Rakitic


Salah satu pemain yang sering beraksi brutal, terutama karen atugasnya sebagai tukang jagal di lini belakang timnya, adalah Otamendi.



Ketika timnya tertinggal dari Kroasia, ia makin sering melakukan pelanggaran dan berbuntut pada aksi gebok ke arah kepala Rakitic yang sedang tersungkur. Otamendi memperoleh 1 kartu kuning pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Kroasia.


Selebrasi Xhaka dan Shaqiri


Banyak pihak telah memprediksi bahwa pertandingan antara Swis dan Serbia bakal berlangsung 'panas'. Pasalnya dua negara ini punya catatan sejarah yang berkebalikan, Serbia pernah berperang menghadapi rakyatnya sendiri dan Swis menampung imigran Kosovo dan Albania akibat konflik tersebut.

Granit Xhaka dan Xerdan Shaqiri masing-masing mencetak 1 gol berhasil membawa kemenangan untuk timnas yang mereka bela. Sebagai bentuk luapan emosi, mereka berselebrasi dengan gestur tangan membentuk lambang burung elang Albania yang notabene merupakan negeri leluhur mereka (Kosovo-Albania).




Uniknya, Stephan Lichtsteiner yang gak memiliki garis keturunan Kosovo-Albania juga ikut selebrasi bersama rekan-rekan setimnya. Ada-ada aja, kapten!

Karma Michy Batshuayi


Maksud hati ingin meluapkan emosi, malah kesialan yang didapat oleh striker Chelsea ini. Ia menendang bola sekencang-kencangnya usai Adnan Januzaj mencetak gol ke gawang Inggris.

Naas, bukannya keluar lapangan, bola malah mengenai tiang gawang dan memantul tepat ke wajah Batshuayi.
emoticon-Ngacir Tubrukan

Pendukung Timnas Jepang yang patut dicontoh


Penampilan timnas Jepang di Piala Dunia 2018 bisa dibilang yang terbaik sepanjang sejarah keikutsertaan mereka. Tidak ada yang menyangka mereka bisa lolos ke babak 16 besar lewat aturan fairplay (perolehan kartu kuning lebih sedikit ketimbang timnas Senegal).

Meski gol Nacer Chadli pada menit akhir memupus harapan tim kebanggaan mereka, para pendukung Tim Samurai Biru tetap menjaga kebersihan stadion layaknya di negara sendiri.



__________


Kalau Agan dan Sista mau menambahkan, silakan komen dengan cara reply thread ini. Nanti komentar terpilih bakal ane taruh di post #2

__________



__________


Polling
Poll ini sudah ditutup. - 150 suara
Apa yang paling Agan dan Sista Ingat dari Piala Dunia 2018?
VAR
15%
Neymar Jr.
29%
Cristiano Ronaldo
1%
Maradona
1%
Selebrasi Xhaka-Shaqiri
1%
Tersingkirnya tim besar
21%
Pendukung timnas Jepang
9%
Sandra Olga
14%
Robbie Williams
1%
Michy Batshuayi
4%
Lainnya (tambah sendiri di komentar)
4%
Diubah oleh ideotlogi 21-07-2018 04:47
swiitdebby
swiitdebby memberi reputasi
1
14.5K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan