anvanvAvatar border
TS
anvanv
Sang Maestro, Christopher Edward Nolan

Halo gansis, Selamat datang di Thread saya ya. Kali ini pembahasannya tentang seorang Sutradara kondang tanah air bukan Indonesia. tanpa perlu banyak omong, langsung saja dibaca ya. Selamat membaca dan semoga terhibur dengan karya tulisan TS.




Christopher Edward Nolanatau lebih dikenal dengan Christopher Nolan adalah salah satu sutradara berpenghasilan tertinggi di dunia, dan disebut-sebut sebagai pembuat film yang paling sukses dan berpengaruh di era abad ke-21. Sineas yang lahir di London, 30 Juli 1970, ini sudah membuktikan kapasitasnya sebagai sutradara handal sejak masih menukangi film-film independen. Berbagai karya penyutradaraannya selalu menuai apresiasi luas loh gansis. Film-film Nolan identik dengan konsep filosofis, sosiologis dan etis, mengeksplorasi moral manusia, konstruksi waktu, serta memori manusia.Ini dia fakta unik tentang Nolan yang mungkin tidak anda ketahui :

1. Film pertama Christopher Nolan, Following (dirilis 1998), dibuat hanya dengan budget 6.000 poundsterling dan syuting hanya bisa dilakukan di akhir pekan karena para pemain dan kru punya pekerjaan mereka sendiri-sendiri.

2. Meski film-filmnya sering menampilkan suatu teknologi canggih, Nolan sendiri sebenarnya kurang tertarik dengan teknologi baru, seperti CGI dan email. Ia juga melarang penggunaan ponsel di lokasi syuting. "Oke,saya tidak pernah menggunakan E-mail karena saya merasa itu tidak membantu pekerjaan saya. Saya tidak bisa diganggu oleh hal seperti itu”. Ungkap Nolan seperti yang dilansir oleh The Hollywood ReporterTahukah anda, Nolan sengaja menghindari penggunaan CGI ketika membuat film Batman Begins. Wahh Salut.



3. Nolan dikenal tidak suka menggunakan unit kedua dalam syuting. Ia lebih suka mengawasi semua proses syuting sendirian. Thats true Legend, never Trust anyone !

4. Nolan adalah sutradara kedua setelah James Cameroon yang membuat dua film laris dengan pendapatan melebihi 1 miliar dolar AS (The Dark Knight dan The Dark Knight Rises). Namun, Nolan adalah yang pertama melakukannya dalam format 2D karena dua film laris Cameroon itu, Avatar dan Titanic, juga dirilis dalam format 3D. Legend with another legend.

5. Nolan adalah keturunan Irlandia dan saat ini memegang dua kewarganegaraan, Inggris dan Amerika Serikat. Legend mah bebas kemana aja.

6. Ternyata Nolan buta warna loh gansis. Pria yang buta warna Parsial sehingga susah membedakan warna  merah dan hijau. Namum kondisi ini bukan hambatan bagi Nolan, malah dia menjadi inspirasi bagi para penderita Buta warna untuk terus berkarya. 
Dia juga seorang penggemar James Bond dan film 007 favoritnya adalah On Her Majesty’s Secret Service.

8. Nolan mendapat banyak donasi di acara Festival Film Hong Kong 1999 dengan menunjukkan filmnya, Following, dan kemudian meminta pemirsa menyumbangkan dana untuk filmnya berikutnya, Memento.



9. Nolan tercatat telah beberapa kali berkolaborasi dengan aktor Michael Caine secara berturut-turut. Batman Begins, The Prestige, The Dark Knight, Inception, The Dark Knight Rises, Interstellar, serta Dunkirk sebagai cameo.

10. Pria yang suka dengan band music Radiohead ini kerap menggunakan gaya penceritaan tidak urut dalam filmnya. Contohnya Following, Memento dan The Prestige. serta tokoh antagonis yang ada dalam filmnya lebih sering punya motif filosofis daripada motif lainnya.

11. Oh ya, tahukah gansis, kalau Film Dunkirk yang disutradari Nolan ini syuting langsung dikota Dunkirk. Kota kecil di Prancis yang menjadi saksi dari peristiwa kelam evakuasi terhadap lebih dari 300 ribu tentara gabungan beberapa negara yang terjebak saat tentara Jerman menyerbu. Alasannya simple, demi menjaga keaslian dari sejarah tersebut, Nolan pun melakukan syuting langsung di Dunkirk. 

Spoiler for Karya Christopher Nolan:


Secara keseluruhan, sepertinya Nolan adalah sutradara yang gaya berpikirnya lain daripada yang lain. Terlihat dari fakta dia tidak mau memiliki E-mail dan tidak suka menggunakan CGI. Tapi keeksentrikan itu sama sekali tidak menghambatnya untuk berkarya. Apakah gansis tahu fakta Christoper Nolan yang lain ? Silahkan ditambahkan.
:terimakasih


If you like this Thread, Please kindly Rateand Share ya.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast

Thank you !

- AnV -




Spoiler for Sumber Tulisan:

Spoiler for Hot Thread AnV yang lain:

Diubah oleh anvanv 04-07-2018 19:32
0
21.2K
234
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan