alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mereka yang berdarah Indonesia tapi tak memilih merah putih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b431ec1c0d770b8178b4572/mereka-yang-berdarah-indonesia-tapi-tak-memilih-merah-putih

Mereka yang berdarah Indonesia tapi tak memilih merah putih

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 12
Quote:



Ane sependapat gan...
Atlet disini hidupnya ga terjamin dan terkesan ada pembiaran dari negara kita, jadi ga salah kalo mereka lebih milih buat membela negara lain..
Ibarat kita cinta si A tapi si A ga cinta...
Kan nyesek..
emoticon-Cool
mungkin mereka sudah fantau dan prediksi gimana kalau membela atau berkarir di IDN. yang lebih jelas lagi ini masalah prinsip emoticon-Jempol
Quote:



setuju sama pendapat ente gan

emoticon-Jempol

emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
Di pejwan ada radja nainggolan tuhemoticon-Big Grin

Bagaimanapun,masa depan karir mereka akan lebih terjamin biarpun di cap gak nasionalis lah ketimbang milih negara sendiri yg prestasi nya jalan di tempatemoticon-Big Grin

Biarkan mereka memilih yg terbaik emoticon-Big Grin
goblok lah kalau punya masa depan cerah di sana terus milih main dimari. bukan rahasia lagi dimari habis manis sepah dibuang
atlit, peneliti, dll orang2 yg punya bakat gak pilih merah putih ane rasa wajar
kenyataannya disini dihargai murah dan masa depan masih abu2, beda sama di luar negri yg lebih dihargai
gak urus soal nasionalisme klo ada pilihan masa depan lebih baik
Quote:


dulu ada giovanni van bronchost gan, sekarang jadi pelatih feyenord
Mau jadi atlit di Indonesia??? ongkos sendiri... pembayaran di tunggak.... belum lagi uangnya di tilep emoticon-Wakaka
Quote:


halak hita
nice choice guys !! biar tambah nyungsep tuh WKWK LAND
Menurut ane ya wajar ajalah karena di Indonesia untuk atlet masalah kesejahteraan ketika masih aktif dan udah pensiun masih abu2. Gaji aja masih ada yang nunggak, fasilitas latihan dan bermain yang gaje, dan PSSInya gak punya visi yang jelas target maunya instan + kendaraan politik + ladang uang. emoticon-Mad

Mending di luar negeri yang jelas gajinya lebih besar dan teratur, sarana dan fasilitasnya ketjeh, dan masa depannya jelas. emoticon-Malu

Belum lagi bicara negara ini overdosis isu SARA dan Politik yang bikin gak tenang sebagai warga negara emoticon-Nohope
Quote:


ngapain gak suka? orang ga bisa memilih dimana mereka lahir, kalo di tempat negara mereka lahir ga bisa ngasi keamanan, kebebasan untuk berkembang buat apa? jaman globalisasi dan bebas begini mah hidup itu udah pilihan, gak kaya jaman kolonialisme dulu, manusia kalo ga nyaman berhak untuk pindah ke tempat yg membuat mereka nyaman kan? gue rasa seluruh negara di dunia jg mengalami hal itu, ga cuma Indonesia doang, nasionalis boleh, tp jangan sampe chauvis lah, ga baek emoticon-Nohope
milih presetasi apa seru
hehe...
di sini seru dah, prestasi menuju ke sana emoticon-Big Grin
Quote:


Sundul ini aja dah, fakta soalnya emoticon-Big Grin
1. Itu Hak mereka sih
2. Negara kita selalu habis manis sepah di buang.
3. Pemerintah daerah sampai pusat selalu acuh dengan orang yang beprestasi dan lebih menyepelekan..
mau dibanggain di negri sendiri terus masa depan suram ?

atau

dinyinyirin tp masa depan terjamin?

ya jelas2 lah jawabannya
orang disini jualan agama, ayat, hti, fpi, hoax, sara
gimana mau maju kalo yg diurusin kek begitu
pancasila & uud cuman hiasan rak buku bre emoticon-Leh Uga
Pfft.. salah satu alasan mereka dari membela negara lain dibanding negara sendiri itu ane juga udah tau kok kenapa emoticon-Leh Uga
klo yg sepakbola, wajar sih klo milih luar negeri emoticon-Ngakak khususnya yg modal darah/keturunan.

sini nya aj yg lebai. cb bayangin klo zidane lbh milih aljazair? sepakbola dunia g akan berwarna kan? n mungkin keponakan ane g dikasi nama zidane.
kalo ane punya talenta bola yang super trus di kondisi mereka mungkin baka gitu juga, toh masih banyak cara lain tuk bakti ke tanah kelahiran
Buat Emil Audero Mulyadi mah bener milih Itali ketimbang Indonesia. Prospek cerah menanti kalo di Itali. Lah, kalo milih Indo emang yakin kariernya bisa cemerlang? Liganya aja carut marut, PSSI makin absurd, ketum nya rangkap jabatan. Pilihan yang tepat lah milih Italia
Halaman 8 dari 12


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di