methadone.500mgAvatar border
TS
methadone.500mg
Eropa Bersatu Lawan Kebijakan Perdagangan Presiden Amerika Trump
Eropa akan berdiri "bersatu" melawan kebijakan perdagangan Presiden Donald Trump, pemerintah Prancis mengatakan pada hari Minggu (8/7/2018), dengan menambahkan bahwa "perang perdagangan telah dimulai."

Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire mengatakan pemerintah Eropa akan membalas terhadap tarif tambahan apapun dari Washington, ketika Trump mengunjungi benua itu untuk bernegosiasi dengan para pemimpin dan menghadiri pertemuan NATO di Brussels.

"Jika besok ada kenaikan tarif, seperti dalam industri mobil, reaksi kami harus bersatu dan kuat untuk menunjukkan bahwa Eropa adalah kekuatan yang bersatu dan juga berdaulat," tegas Le Marie, berbicara pada konferensi ekonomi, Reuters melaporkan.
"Pertanyaannya tidak lagi apakah akan ada perang dagang, perang sudah dimulai," Le Maire menambahkan, sebagaimana dikutip dari Newsweek, Senin (9/7/2018).

Ketegangan antara AS dan sekutu tradisional di Eropa dan Amerika Utara telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir, karena Trump telah bergerak untuk menerapkan tarif baru pada impor asing dan menghapus AS dari perjanjian internasional, seperti kesepakatan nuklir Iran dan Kesepakatan Iklim Paris.

Pada awal Juni, Trump mengumumkan bahwa Eropa, Kanada dan Meksiko akan dipukul dengan tarif 25 persen untuk baja dan tarif 10 persen untuk aluminium.
Trump meningkatkan ketegangan lebih lanjut pada bulan ini, ketika dia mengancam akan menetapkan tarif 20 persen untuk semua kendaraan yang dirakit di Uni Eropa.


https://www.wartaekonomi.co.id/read1...gan-trump.html
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan