tufaraAvatar border
TS
tufara
Cara Naik Angkot yang tepat guna dan unik! Lo dah coba?
Hola!

Hari ini ane mau buat Tutorial Naik Turun Angkot yang Baik dan Benar di Medan.

Alasan tutorial ini dibuat karena ane resah, masih banyak orang dari berbagai kalangan baik yang masih tua, yang sudah jomblo, anak kecil sampai supir angkot sendiri belum piawai naik turun angkot !

Sobat jempol tentunya pernah naik angkot kan? minimal pernah lihat orang naik angkotkan? kalau ga pernah itu parah namanya.

Sebelumnya ane mau ajak sobat jempol kenalan sama angkot.
Let me introduce my friends, this is angkot (biar inggeris gitu)



Angkot adalah singkatan dari Angkutan Kota

Angkot dimedan dikenali dengan nomor-nomor unik.

Ada 103 (Seperti di gambar), 97, P26, 110, 13, 65, 64, 06 dan lain sebagainya.
Penomoran itu semua sebagai pembeda jurusan-jurusan yang dituju angkot.

Itulah sekilas dari Angkot, sekarang kita masuk ke topik yang ditunggu-tunggu.

Tutorial Naik Turun Angkot yang Baik dan Benar di Medan

Peralatan yang dibutuhkan cukup sederhana, tak perlu modal banyak. Tangan. Iya , tangan doang.


Tangan doang mah semua bisa ane!

Opp, jangan salah kelen. Yang mahal itu Teknik dan Triknya!

Jadi, kita mulai tutorialnya. Siap?

1. Pertama, Siapkan diri dan mental kalian, khususnya kalian yang belum pernah naik angkot.

2. Kedua, Pahami dulu kalian mau kemana dan ngepain, masak iya mau naik angkot ga tau mau kemana.

3. Riset dan Teliti nomor angkot berapa yang sesuai dan seirama dengan tujuanmu, serta ongkos biasa kesitu.
(Tips : Bertanyalah pada orang-orang yang sudah pernah / sering naik angkot. Hindari bertanya langsung pada supir angkot. Bukan dilarang, tapi kita hanya ingin mengurangi risiko saja)

4. Setelah semua sudah matang, mulailah bergerak! Di medan sendiri sedikit tempat tunggu angkot. Jadi, berdirilah ditepi jalan yang dilewati angkot. Perhatian! Di tepi jalan yang dilewati angkot!
(Tips:Upayakan jangan terlalu dekat dengan tepi jalan raya. Kira-kira Setengah sampai 2 meter. Karena ada beberapa kasus, akibat terlalu ke tepi jalan, berakibat tidak naik angkot tapi naik ambulans. Meregang nyawa)

5. Pandangan lurus ke arah datangnya angkot.

6. Saat sobat jempol sudah melihat angkot yang dinanti, jangan terlalu bergembira ria apalagi buat pesta! Karena belum tentu sobat jempol bisa masuk kedalam. Saran kami, tetap tenang. Naiki angkot yang punya tempat untuk sobat duduki.

7. Inilah waktunya bagi sobat jempol menunjukkan kekuatan super kalian, CONTROL IRON (MENGENDALIKAN BESI). Ikuti langkah-langkah kami dengan saksama.

  • Luruskan tangan kanan kalian sambil menatap angkot yang dituju. Tunjuk angkotnya. Karena bisa jadi ada angkot yang sama atau beda jurusan yang bersamaan mengira kawan menunjuk mereka.
  • Tatap dengan penuh keyakinan menembus kaca depan angkot, maka kalian bisa menatap supirnya.
  • Gerakkan tangan kalian terus, gerakkan sesuai kreatifitas kalian. Bisa unjuk 1 jari, tangan bergelombang, tangan kupu-kupu, tangan kepal pokoknya sekreatif mungkin!
  • Jika sobat terapkan semua cara diatas, saya yakin angkot yang sobat tuju akan berhenti tepat di depan sobat.


(Tips:Untuk hasil lebih akurat, saat menunjuk angkot upayakan ongkos kita sudah terikat di jari. Kibarkan. Tunjukkan bahwa sobat benar-benar sanggup membayar mereka. Yakinkan mereka.)

8. Sekarang, dengan penuh keyakinan dan bangga langkahkan kakimu ke depan, dan upayakan kaki pertama yang naik ke angkot adalah kaki yang paling kuat.

9. Seraya berjalan, perhatikan tempat yang bisa diduduki. Jangan terlalu perhatikan penumpang lain, karena bisa menggangu konsentrasimu ketika berjalan. Karena sobat tidak bisa berjalan tegak di dalam angkot, sobat harus berjalan merunduk. apalagi handstand. bahaya.

10. Setelah tempat duduk sudah terkunci, ya duduk lah sob! masak jalan terus.

11. Setelah duduk, jangan tidur, apalagi tidur dibawah. Sangat menggangu kenyamanan bersama. Usahakan tidak menyanyi lebih dari 3 lagu, karena sobat bukan di dapur rekaman. Tetap buka mata sobat, kecuali sobat mau kedip. Tetap perhatikan jalan agar tau kapan harus berhenti.

12. Ketika tujuan sudah kelihatan, jangan terlalu senang! Ini belum selesai! Pastikan itu bukan khayalan.

13. Jika tujuan sobat sudah kelihatan, sebutkan kata super ini "PINGGIR". Jika tidak berhasil coba kata "KIRI". Lakukan beberapa percobaan, 

a. Untuk percobaan pertama dengan jarak 15 meter dari tujuan. Usahakan volume suara sobat lebih besar daripada suara lingkungan sekitar. 
b. Jika percobaan gagal, lakukan percobaan kedua. Pada jarak 10 meter dari tujuan, jangan ucapkan lagi, tapi teriakkan!. 
c. Jika pecobaan kedua gagal, kita lanjut ke percobaan ketiga. tapi ini untuk 2 kondisi, Pertama, jika isi angkot hanya sobat dan supir, hentakkan kaki dan teriak sekerasnya dan supir akan bertindak. Kedua, jika isi angkot ada penumpang lain, minta bantuan mereka. Berteriaklah bersama-sama tapi jangan hentakkan kaki bersama-sama, kan bahaya kalau lagi kencang-kencang tiba tiba semua penumpang jatuh kebawah.
(Efek fatal: Diusir dari angkot)

14. Tada, akhirnya kalian berhasil turun. Turunlah dengan tenang layaknya ketika sobat naik angkot. Jangan merayap, sobat bukan batman. 

15. Kaki yang menyentuh tanah adalah kaki yang paling kuat, dan upayakan berat badan dibawa ke depan jangan ditinggal. 

16. Nah, ini yang paling paling ditunggu-tunggu bagi supir angkot. Pembayaran. Bayarlah sesuai data yang sudah sobat riset. Jangan takut pada wajah mereka. Jika takut, maka ongkosmu bisa bertambah. Bayarlah dengan  sikap seperti orang yang sudah punya jam terbang tinggi.

17. Akhirnya kalian sampai ke tujuan kalian. 

Itulah tutorial naik dan turun yang baik dan benar dari ane. Semoga bermanfaat. Kalau ada saran atau tips lainnya sobat bisa sampaikan di kolom komentar di bawah ya!

mantap sekalee!

0
2.9K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan