uclnAvatar border
TS
ucln 
5 Film Superhero yang Berhasil Meraih Oscar (Marvel 1 vs 4 DC)


Perayaan Academy Award alias Oscar setiap tahunnya jadi ajang persaingan film-film berkualitas. Apa pun genrenya, film yang berhasil memenangkan Oscar biasanya punya cerita yang bagus, penampilan akting yang memukau, teknik pengambilan gambar, serta efek suara yang bikin penontonnya merasa seperti berada di dalam layar. Namun, syarat yang disebutkan tadi kayaknya enggak berlaku buat salah satu genre film yang sebenarnya selalu ditunggu penikmat film setiap tahunnya, namun jarang banget diperhitungkan di Oscar. Film itu adalah film bergenre superhero.

Yup, fakta pahit ini bikin penggemar film superhero gregetan. Pasalnya, film superhero udah diakui jadi salah satu genre terfavorit penikmat film. Bisa kita lihat buktinya lewat keuntungan besar yang didapat film superhero yang bisa mencapai miliaran dolar. Meskipun dianggap sebagai genre "pendulang emas", nyatanya film superhero bukannya enggak berkualitas. Bisa lihat beberapa film superhero seperti The Dark Knight, Deadpool, maupun Avengers sukses menghipnotis penonton dengan sebuah pengalaman sinematis yang luar biasa.

Meskipun stigma film superhero udah berubah, tetap aja genre ini enggak diperhitungkan di Oscar. Ada anggapan kalau film superhero enggak dramatis. Selain itu film superhero dianggap mendapat bantuan dari cerita asli yang didapatkan dari komiknya. Belum lagi akting dari artis pemerannya yang dianggap enggak bisa dibandingkan dengan kualitas akting yang disajikan artis pemeran film drama.

FYI, sejarah mencatat sejak perayaan Oscar pertama kali diadakan pada tahun 1929, hanya ada 5 film superhero yang berhasil memenangkan piala Oscar. Nah, apa aja film-film superhero "yang terpilih" itu?


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Untuk urusan jadi jawara Oscar, film superhero memang masih belum bisa membuktikannya. Memang fakta ini terlihat miris, tapi harapan masih ada, kok! Meskipun film-film ini enggak menang, tapi mereka juga masih diperhitungkan sama AMPAS (Academy of Motion Picture arts and Sciences). Buktinya banyak film superhero yang masuk nominasi Oscar. Jadi, melihat tren positif film superhero yang saat ini, rasanya mungkin di masa mendatang ada film superhero yang berhasil memenangkan Best Picture Oscar.



Quote:

Quote:
0
20.2K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan