riceudukAvatar border
TS
riceuduk
Bukan di Indonesia aja, dukun-dukun juga dipakai di piala dunia!
Bukan di Indonesia aja, dukun-dukun juga dipakai di piala dunia!

Sepakbola pake dukun? Kalo di Indonesia yang memang masih cukup kental dengan dunia spiritual, mitos dan hal-hal mistis lainnya, dukun emang masih laris manis diburu sama orang-orang gan! Bahkan di dunia sepakbola, dukun-dukun juga cukup dipakai jasanya. Biasanya dukun-dukun ini dipakai buat memprediksi siapa pemenang di sebuah pertandingan, meramal siapa yang bakal jadi juara di sebuah pertandingan, atau bahkan disewa buat melancarkan sebuah tim agar bisa menang di sebuah pertandingan dan yang lebih parah yaitu menyantet pemain bintang yang dimiliki lawan! Bukan Cuma di Indonesia aja, sejumlah negara memang masih mempercayai dan mengandalkan ramalan dukun dalam keikutsertaan tim sepakbola nya dalam sebuah turnamen internasional, termasuk dalam turnamen sekelas piala dunia! Ada juga yang kebetulan berhasil, tapi ada juga yang malah gagal total hahaha. Nah biar agan ga penasaran, inilah dukun-dukun yang pernah terkenal karena aksi mereka di ajang piala dunia!

1. Dukun bantu timnas Peru Kalahkan Selandia Baru dengan kutukan
Spoiler for PERU:

 Peru memang berada di ambang lolos dan tidak lolos menuju Russia kala itu karena mau tidak mau harus menang melawan wakil Oceania yaitu Selandia Baru di play off kualifikasi piala dunia 2018 setelah hanya bermain tanpa gol di leg pertama. Nah untuk memuluskan pertandingan Peru, kabarnya dukun di Peru sudah mengirim kutukan ke tim Selandia Baru agar mereka gagal di leg kedua. Selain menebarkan bunga di sekitar stadion dan memberi jampi-jampi, para dukun tersebut juga menaruh ular yang ditaruh di atas foto timnas Selandia Baru dan uler ini nih gan yang diyakini bakal jadi pembawa sial! Meski Peru emang sukses kalahin Selandia Baru 2-0 dan terbang Russia, ane tetep yakin kalo mereka menang karena usaha sendiri dan semangat tim nya deh yang jadi faktor utama hehe.

2. Dukun Ghana kirim santet ke Ronaldo
Spoiler for Ghana:

 Di piala dunia 2014 lalu, seorang Dukun asal Ghana bernama Nana Kwaku Bonsam mengklaim kalau cedera yang didapati Cristiano Ronaldo saat itu adalah karena hasil voodoo yang dia kirim gan! Hal ini terkait dengan pengumuman dari Federasi Sepakbola tertinggi Portugal PFF mengabarkan kalau Bintang Madrid ini mengalami cedera dan tidak bisa mengikuti friendly match melawan Yunani. Hal ini doi lakukan karena Ghana akan satu grup dengan Portugal di Grup G piala dunia 2014, sehingga doi ngirim santet ke Ronaldo agar mengalami cedera dan tidak bisa mengikuti pildun di Brazil tersebut, serem juga ya gan!

5 game ini pas buat agan yang punya android spek rendah

3. Dukun Penolak bala tim Afrika Selatan
Spoiler for Afrika Selatan:


 Afrika sendiri emang cukup kental dengan hal-hal mistis gan, jadi jangan heran kalau profesi dukun juga cukup banyak disana. Nah di pentas piala dunia 2010 8 tahun silam, seorang dukun di Afrika Selatan juga sempat meminta pejabat tim yang berwenang buat memotong seekor sapi di stadion soccer city Johannesburg. Sapi ini dipercaya sang dukun sebagai tumbal untuk memberi kekuatan tim bafana-bafana dan menolak bala dan nasib sial. Entah ga dilakuin atau kurang kuat ilmu nya, Afsel tetap gagal di fase grup dan harus puas berada di posisi 3.




4. Dukun andalan Peru di pildun 1982
Spoiler for peru lagi:


 Penggunaan jasa dukun di tim nasional Peru tampaknya emang udah jadi kewajiban ya gan, karena di piala dunia 1982, Peru udah menggunakan jasa cenayang untuk membantuk laju tim sepak bola nya di turnamen internasional.  Dua dukun bernama Augusto dan Ramon Canales diboyong ke Spanyol untuk memberi kekuatan spiritual kepada tim nasional Peru. Lagi dan lagi, entah karena kurang sajen atau kalah ilmu dengan dukun di Spanyol, Tim nasional Peru malah dibantai habis-habisan dan pulang lebih awal tanpa kemenangan satu pun di fase grup.



Sekian dari Riceuduk ya gan, sekuat apapun ilmu dukun yang dipakai dalam sepakbola, tetap kerja keras dan semangat di lapangan lah yang nentuin pemenangnya.


Diubah oleh kaskus.infoforum 09-07-2018 03:56
0
11K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan