KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fenomena Naturalisasi di sepakbola Asia Tenggara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3de0c214088d85498b4568/fenomena-naturalisasi-di-sepakbola-asia-tenggara

Fenomena Naturalisasi di sepakbola Asia Tenggara

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
cm cris gon n irfan bachdim yg menurut ane sukses, syg cris gon udah kelewat umur, irfan pas main djepang makin top skilny
naturalisasi lainnya skillny rata2 aj
indo terlalu malas buat mendidik pemain muda berbakat maunya yng instan kyk indomie padal tau sendiri yng instan2 itu pembawa penyakit emoticon-Cape d...
Ane salah satu yang engga suka sama naturalisasi pemain. Sari sekian ribuan manusia di Indonesia masa sih dicari 11 orang yang unggul dalam sepak bola masa engga ada.
Quote:


wkwk, mugnkin karena belum beruntung wkwk emoticon-Big Grin
andai pelatih lokal seperti indra safri banyak,serta didukung pembinaan ,dijamin ga butuh tuh namanya naturalisasi.sayangnya cuma satu pelatih bermutu.sisanya pelatih penganut direct football ,dpt bola umpan jauh kedepan
endonesah hanyah bisah jadih penonton.
ane ga sukah bolah...sukanyah wanitahemoticon-Hansip
Diubah oleh chaironi
piala AFF selanjutnya ane dukung kamboja aja yg ngga ada naturalisasi nya
Kalo d jakarta malah sungai yg d naturalisasi
Timor Leste yg anti naturalisasi agaknya. padahal klo bisa naturalisasi, maka mereka bisa aja narik Cristiano Ronaldo, Deco, Pepe. bayangin coba emoticon-Ngakak
pemain-pemain yang sangat berani dan luar biasa sekali ini mah sangat jelas banget
SKS, sistem kebut semalam. masih jadi tren di asia tenggara dalam mendongkrak persepakbolaannya. bukannya mendidik anak2 agar jadi pesepakbola hebat, malah narik2 org dr luar. sampe kapan pun tdk akan pernah maju dg sistem "naturalisasi"
dari banyaknya rakyat masa masih ngandelin naturalisasi ? kalo singapura so far oke lahhh
indon mmg ga ada bakat bola sih emoticon-Cape d...
Nga laku di tanah sendiri
kabur kemari

Apalagi kalo dimari
BULE = AUTOTAJIR ,AUTOGANTENG

padahal bulmis
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
daripada ga kepilih main di tanah kelahiran, mending jadi naturalisasi tanah perantauan. Lumayan nambah penghasilan
Quote:

...CR7 aja dinaturalisasi, kan ada anak angkatnya orang sini...emoticon-Big Grin

Quote:

...suami muda...
emoticon-Ngakak
Quote:


Karena naturalisasi memang merupakan istilah dalam konteks kewarganegaraan, yaitu menjadikan warga negara asing sebagai warga negara suatu negara.
Bicara soal naturalisasi, di timnas negara-negara Eropa juga ada. Di Spanyol ada Diego Costa. Messi pun pernah ditawari untuk dinaturalisasi jadi WN Spanyol tapi ditolak.
Tapi yang paling banyak pemain "naturalisasi" di Eropa itu timnas Prancis. Kebanyakan dari mantan jajahannya di Afrika kayak Aljazair, Senegal, Mali, dsb.

Quote:


Kata siapa? Pemain Timor Leste ada yang naturalisasi dari Brazil.
Diubah oleh gilbertagung
filipina kayaknya sukses program naturalisasinya.
ntar kalo mulai mendominasi, negara2 tetangga lain juga bakal ikutan.
Menurut ane naturalisasi bukan sebagai prioritas tapi sebagai pelengkap. Tentu semakin bannyak naturalisasi, semakin banyak pula opsi pemain bertalenta untuk timnas indonesia. Disisi lain pemain naturalisasi juga dapat menambah daya atau animo masyarakat terhadap tim nasional. Terbukti beberapa pemain naturalisasi atau pemain keturunan menjadi icon timnas indonesia sebut saja seperti Irfan Bachdim, Stefano lilipaly, Diego Michiels, Ilija Spasojevic, Raphael maitimo dll..
untuk menang sih bagus. Karena instan..
tapi apa tidak berefek buruk untuk masa depan pesepakbola pribumi?
Halaman 3 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di