nyai.dasimah99
TS
nyai.dasimah99
Aksi 67 dan Pj Gubernur Iriawan yang Terus Digoyang


Jakarta - Meski Mochamad Iriawan sudah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat sejak 18 Juni, suara penolakan terhadap Iriawan belum berhenti diteriakkan. Persaudaraan Alumni (PA) 212 segera menggelar Aksi 67, salah satu aspirasinya adalah menolak Iriawan.

Sebutan Aksi 67 diambil dari momentum aksi, yakni tanggal 6 bulan 7 (Juli), yakni hari Jumat. Koordinator Lapangan Aksi 67, Fikri Bareno, menjelaskan soal tuntutan-tuntutan yang dibawa dalam aksi ini.

Mereka akan menyatakan penolakan terhadap Pj Gubernur Jawa Barat M Iriawan, mendorong pengusutan kasus e-KTP, menolak Surat Perintah Penghentian Penyelidikan (SP3) Sukmawati Soekarnoputri, mendorong pengusutan kasus Victor Laiskodat, mendesak penangkapan Ade Armando dan eks gubernur Kalimantan Barat Cornelis, serta menuntut pembebasan Alfian Tanjung. 

"Aksinya mulai dari Masjid Istiqlal, salat Jumat itu. Habis itu ke Mendagri sama Bareskrim untuk menuntut aksi nasional penegakan keadilan," kata Fikri Bareno, Senin (2/7/2018).


Mereka bakal bergerak ke kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Selanjutnya, mereka akan bergerak ke Bareskrim Polri di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

"Kita minta ada tuntutan kepada Mendagri sama Bareskrim untuk supaya hukum itu berlaku adil," kata Fikri Bareno.

Aksi ini direncanakan diikuti 5.000 orang. Polda Metro Jaya siap mengamankan situasi dengan menyiapkan 6.500 personel gabungan. Rekayasa lalu lintas akan dilakukan secara situasional.


"Jadi ada sasaran (aksi massa) Bareskrim, kemudian Kemendagri, berkaitan dengan penunjukan Pj Gubernur Jabar, salah satunya, kemudian titik kumpulnya ada di Masjid Istiqlal dan di Monas," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (5/7/2018). 


emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

Bicara keadilan, tapi kemarin di panggil polisi malah kabur
Diubah oleh nyai.dasimah99 05-07-2018 18:25
0
2.4K
22
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan