hidayatsmvAvatar border
TS
hidayatsmv
Kasus Bowo Menunjukan Rendahnya Selera & Apresiasi Masyarakat Terhadap Kreator

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star


Quote:

Akhir-akhir ini nampaknya netizen lagi diramaikan dengan beberapa kasus yang lagi viral di sosial media, khususnya yang paling banyak menyita perhatian ialah kasus keberadaan Nurrani dan Bowo yang hampir tiap hari jika buka sosial media dan bahkan forum kaskus sendiri, maka kita bakal banyak melihat postingan atau konten-konten yang membahas tentang kedua figur tersebut.

Hal ini sudah tak bisa dipungkiri lagi, karena pada era majunya media sosial saat ini sangat memberikan ruang dan kebebasan buat seseorang berekspresi ataupun mencibir sesuatu dimana yang mereka mau.
Namun kali ini TS bukan bermaksud ingin mencibir seorang figur atau menolak reaksi apa yang di munculkan oleh masyarakat terhadap perihal ini. Hanya saja ingin berfokus pada mirisnya selera masyarakat terhadap sebuah karya.

Beberapa hari yang lalu, ada beberapa thread yang menuliskan sentilan berupa pertanyaan bahwa karya apasih yang sudah dilakukan dan diberikan Bowo, Nurrani atau artis sosmed lainnya sehingga membuat keberadaan dan namanya sangat menyita perhatian dipublik. Sedangkan di negeri ini masih banyak para kreator yang menciptakan sebuah karya dan terobosan yang berkualitas malah tidak viral dan di apresiasi.

Nah... pertanyaan tersebut merupakan sebuah refleksi yang sangat cerdas buat fans'nya bahkan hatersnya sendiri.
Mengapa ???
Karena logikanya begini, kamu menyukai seseorang dan ingin menjadikannya teman dihidupmu, pasti ada alasan-alasan yang masuk akal dan sehat.
Sama halnya kamu sebagai fans dari salah satu pelaku seni atau figur, juga berdasarkan alasan-alasan yang konkrit dan waras kan.

Lalu apa korelasinya dengan kasus yang lagi viral saat ini ?
Fenomena yang terjadi saat ini, setuju atau tidak ini menunjukan bahwa "tingkat selera seni dan hiburan kita sangat rendah". Coba sejenak kita bandingkan dengan para kreator yang menuangkan hasil imajinasinya kedalam sebuah buku, karya Ilmiyah, musik original, video inspiratif dan kreasi- kreasi spektakuler lainnya yang bahkan tak sedikit memberikan manfaat buat kelangsungan hidup masyarakat. Namun mereka sulit sekali timbul kepermukaan, karena apa ? Karena hasil karya ciptanya kalah dengan tik tok atau semacamnya yang tidak sama sekali berkontribusi terhadap perkembangan moral generasi bangsanya.



Karena yang lagi viral sekarang ini masih tergolong usia anak-anak atau sebutan trennya yakni "bocah". Apakah Indonesia dewasa ini sudah tak mempunyai figur bocah yang berkualitas lagi ?
Jawabannya tidak ! Bangsa kita masih banyak memiliki bocah-bocah yang berkualitas baik dari segi seni atau prestasi lainnya. Contohnya, berapa banyak anak-anak yang beberapa tahun belakangan ini muncul dengan prestasi tahfizh Qur'annya, kualitas seni perannya, prestasi olahraganya bahkan akademiknya. Semua pencapaian mereka tersebut penuh dengan usaha dan kerja keras. Tapi kenyataanya, prestasi positif tersebut masih belum bisa mengalahkan artis tik tok, artis sosmed dan perusak moral bangsa lainnya.

Jadi apa intinya ? Sekali lagi TS simpulkan bahwa selera ketertarikan seni dan apresiasi masyarakat kita masih tergolong rendah. Sehingga suka atau tidak suka, semakin tahun akan terus bertambah munculnya figur-figur seperti yang lagi booming saat ini dengan sejumlah cara dan kontroversinya.

Spoiler for Fans Mereka:

Pada dasarnya yang terjadi saat ini, bukanlah sepenuhnya salah Bowo, Nurrani dan artis tik tok ataupun seleb sosmed lainnya. Melainkan masyarakat kita sendiri yang terlalu care dengan eksistensi mereka. Coba seandainya rasa kepedulian kita, sama kita tunjukan kepada para kreator hebat lainnya. Niscaya tidak menutup kemungkinan, perkembangan sosial media kita bakal dipenuhi dengan karya-karya dan figur yang menginpirasi.

Namun di akhir thread ini, semoga persepsi yang TS tuliskan tadi keliru tentang rendahnya selera dan apresiasi masyarakat terhadap sebuah karya. Sehingga hal demikian tak terulang lagi dimasa yang akan datang.


Quote:





Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.



Spoiler for sumur:

Spoiler for WHO HIDAYAT SMV:

Diubah oleh hidayatsmv 07-07-2018 05:40
0
33.8K
359
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan