riceudukAvatar border
TS
riceuduk
Bukan Egy aja, pemain-pemain asia tenggara ini sedang menjajal sepakbola Eropa!
Bukan Egy aja, pemain-pemain asia tenggara ini sedang menjajal sepakbola Eropa!

 Indonesia memang sedang bangga-bangga nya nih karena akhirnya ada satu pemain Indonesia lagi yang sukses bergabung ke klub Eropa dan siap menjajal sepakbola Eropa yaitu Egy Maulana Vikri. Messi-nya Indonesia ini akhirnya memilih Lechia Gdansk, salah satu klub liga top Polandia sebagai tujuan karir nya setelah sempat dirumorkan dengan beberapa klub Eropa lainnya. Nah bersama Lechia Gdansk ini Egy dan publik Indonesia berharap bahwa ini bisa jadi batu loncatan doi untuk menebarkan sayap mereka di kancah Eropa dan semakin menunjukkan eksistensi pesepakbola asal Asia Tenggara yang memang kurang begitu bersinar. Tapi, bukan Egy aja perwakilan Asia Tenggara di Eropa, sejumlah pemain ini sudah lebih dulu menancapkan karirnya bahkan salah satunya bakal jadi pemain asia tenggara pertama yang bermain di Premier League? Pengen tau siapa aja? Berikut 5 pemain asia tenggara yang sedang menjajal karirnya di kompetisi Eropa.

1. kimpoi Tsamsatchanan( OH Leuven)

Spoiler for kimpoi:

 Kepindahan kiper utama timnas Thailand ke klub kasta kedua liga Belgia ini tak lepas dari peran sponsor utama OH Leuven yang dipegang oleh King Power salah satu perusahaan asal Thailand. Sempat hanya menjadi kiper ketiga, kimpoi mulai mencicipi beberapa penampilan sebagai starter.

2. Daisuke Sato (Sepsi OSK)

Spoiler for Daisuke:

 Pemain Filipina yang juga memiliki darah Jepang ini bahkan sudah berada di Eropa tepatnya di kompetisi Romania sejak 2016 setelah kepindahannya dari klub Filipina yaitu Global Cebu FC. Memulai karirnya di Romania sebagai pemain Polihtenica Lasi, Daisuke kini kembali ke Romania untuk bermain di Sepsi OSK setelah sempat bermain setahun di Denmark bersama Horsens.

>Baca Juga:#Sunduldunia Piala dunia 2018 jadi piala dunia terakhir untuk pemain-pemain ini

3. Faiq Bolqiah (Leicester City)

Spoiler for Faiq:

 Pemain muda berusia 20 tahun asal Brunei ini bahkan sudah dinobatkan sebagai pemain terkaya di dunia mengalahkan Cristiano Ronaldo! Bagaimana tidak ya gan, mengingat statusnya sebagai keponakan Sultan Brunei Darussalam membuat doi sudah bergelimangan harta sejak dini. Meski belum pernah menembus tim utama, doi mulai sering bermain di tim cadangan Leicester City, semoga cepat menembus skuad inti ya gan!

4. Syammer Kutty dan Dominic Tan

Spoiler for Syammer and Dom:

 Kalo dilihat dari contoh yang lain, sejumlah pemain Asia Tenggara pindah ke Klub Eropa karena performa nya yang baik sehingga memikat hati pencari bakat klub-klub besar Eropa, tapi beda dengan kasus transfer Syamer Kutty and Dominic Tan. Mereka justru dikirim keluar negeri karena kurang bermain baik bersama Johor Daarul Takzim sehingga dipinjamkan ke Vilaverdense klub kasta keempat liga Portugal untuk mendapatkan menit bermain, dan sejauh ini mereka berdua sukses bermain reguler sepanjang musim.

5. Neil Etheridge

Spoiler for Neil:

 Yang terakhir ada Neil Etheridge yang semakin menerbangkan Filipina dan menegaskan kekuatan sepakbola Filipina setelah doi sukses bawa Fulham menuju Premier league setelah cukup lama berada di kasta kedua liga Inggris. Hebatnya juga doi sukses tampil reguler dan mendapat hadiah perpanjangan kontrak selama tiga tahun lagi.

>Baca Juga:5 Game Android ini pas buat agan yang punya android spek rendah

0
9.6K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan