cerdasmediaAvatar border
TS
cerdasmedia
Gerindra Kaget TGB Dukung Jokowi 2 Periode
Rabu 04 Juli 2018
detiknews


TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (Muhammad Ridho/detikcom)

Jakarta - Partai Gerindra mengaku kaget atas dukungan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang kepada Presiden Jokowi untuk lanjut dua periode. Gerindra membawa-bawa nama Ustaz Abdul Somad.

"Terus terang, ini agak mengagetkan kenapa Pak TGB tiba-tiba ada di kubu Pak Jokowi. Apalagi kelompok ulama, kan pihak yang sejalan dengan Pak TGB tidak berpihak kepada Pak Jokowi, kan," ujar anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Rabu (4/7/2018).

"Kita tahu Pak TGB dekat dengan Ustaz Abdul Somad. Ustaz Abdul Somad kan mendukung Asyik dan Eramas. Ini mengagetkan," sebut Andre.

'Asyik' yang dimaksud Andre adalah pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu. 'Eramas' adalah pemenang Pilgub Sumut 2018 versi hitung cepat, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Ustaz Abdul Somad diketahui pernah hadir di kampanye Eramas.

Andre lalu menyinggung soal pilihan politik TGB pada Pilpres 2014. Meski demikian, Andre mengaku sangat menghormati pilihan TGB untuk mendukung Jokowi dua periode.

"2014 TGB kan pendukung Pak Prabowo. Kalau sekarang Pak TGB mendukung Pak Jokowi, itu hak Pak TGB. Kita menghormati, kita menghargai," sebut dia.

(gbr/tor)

Baca juga: PDIP Gembira TGB Dukung Jokowi 2 Periode

https://news.detik.com/berita/d-4098483/gerindra-kaget-tgb-dukung-jokowi-2-periode
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan