abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Aku & Koleksiku : Gara-Gara Abang Gimbot, Ane Balik ke Jaman SD




Halo Gan Sist, kenalin nama ane Abbe. Ane pengen ceritain koleksi ane yang belum seberapa ini ke Agan & Sista semua. Jadi begini ceritanya...

Waktu itu, ane lagi reunian bareng temen-temen SD di rumah salah satu temen. Kita saling nyeritain kejadian-kejadian lucu yang pernah kita alamin sekitar belasan tahun yang lalu. Ada yang curhat tentang temen ane si Helmi yang nangis sampe cepirit gara-gara mau disuntik, sampe temen ane yang nari hula-hula dengan kaos kutang doang di mobil jemputan, demi dapetin saweran dari temen-temen. Ane yang waktu SD jadi ketua kelas yang bijaksana, cuma diem-diem bae ngopi ngapa ngopi.

“Be, gue inget banget waktu itu.” DEG. Tiba-tiba, temen ane si Saripah yang mulutnya ngga ada saringannya, nyebut nama gue. “Lo pernah dipanggil kepala sekolah karena lo lagi main gimbot dan lupa balik lagi ke kelas abis jam istirahat. Lo diseret-seret dan dijadiin contoh yang jangan ditiru sama yang lain” Cerita Saripah Si Mulut Sampah. Yang lain pada ketawa ngakak.



Waktu masih SD, ane emang demen banget main gimbot tiap jam istirahat. Bahkan ane rela nggak jajan makanan, demi main gimbot di abang-abang. Pulang dari reuni, ane jadi kepikiran main gimbot lagi dan mulai nyari-nyari di Kaskus. Yess, waktu itu Kaskus paling efektif buat nyari-nyari barang kayak beginian, dan alhamdulillah-nya ane dapetin info komunitasnya dan penjual-penjual gimbot.

Pertama kali gimbot yang ane dapetin adalah Gameboy Advance SP. Gameboy keluaran taun 2003 ini, ane dapetin dengan harga 300 ribuan. Kenapa ane milih gimbot ini, karena udah berwarna dan masih lumayan banyak di pasaran. Tapi ternyata, hasrat ane untuk mengenang masa kecil ane belum terpuaskan. Ane jadi makin sering nyari-nyari gameboy di kaskus dan jadi silent rider di komunitas mereka di facebook. Jujur, ane jadi ketagihan ngumpulin gameboy.



Satu per satu, gameboy demi gameboy ane kumpulin. Mulai dari Gameboy advance SP, Gameboy DMG yang masih mulus dan fullset, Gameboy advance, gameboy pocket, dan Gameboy Color. Kesukaan gue sama Gameboy nggak berhenti sampe di situ. Sekarang ane lagi fokus sama Gameboy DMG. Makanya, pas tau ada Gameboy Pocket dan Gameboy Advance berdesain DMG, ane langsung mengadopsinya.

Spoiler for Koleksi Gameboy Ane:


Gameboy-gameboy itu pun punya ceritanya masing-masing Gan Sis. Kayak si Gameboy DMG fullset yang ane jual ke Agan di Bali karena ane butuh uang tambahan buat biaya nikah. Juga Gameboy pocket warna kuning yang ane dapetin sebagai hadiah ulangtahun dari pacar ane yang sekarang udah jadi bini. Jadi, yang kuning ini nggak bakal ane jual sampe kapan pun. Kalo dijual, ane bisa tidur di sofa cuma gara-gara Gameboy!

Kenangan masa SD ane ini, ternyata berkelanjutan sampai ke masa SMP dan SMA. Koleksi Gameboy menjadi berkembang ke koleksi game jaman itu. Di umur-umur segitu, ane inget banget, ane main ding-dong sama temen-temen di deket sekolah. Dan kalau di sekolah, ane main Xplode sama temen-temen di HP Nokia N-Gage. Karena ane mau kembali ke masa itu, ane carilah kenangan itu dan ane berhasil memilikinya. Pelan-pelan pake duit tabungan.

Spoiler for Koleksi dingdong dan Ngage:


Dan sekarang, gameboy, N-gage, dan ding-dong sudah parkir di rumah kecil ane untuk membawa ane kembali ke masa kecil di waktu-waktu yang ane inginkan. Jadi, ane nggak perlu lagi dipanggil abang gimbot, “Dek, waktunya udah abis. Nambah lagi nggak?”



tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
11.3K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan