kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Banyak Buaya, Anies : Nggak Usah Masuk Gorong-gorong Dulu




Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua pihak untuk waspada terhadap kemunculan buaya .

Anies menuturkan, Pemprov DKI Jakarta tengah berusaha untuk menangkap buaya yang baru-baru ini muncul di kali Grogol .

"Pertama, kita waspada, aparat kita sedang bekerja," ujar Anies di SMKN 26, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (30/6/2018).

Menurut Anies bukan perkara mudah menangkap buaya. Anies juga mengimbau masyarakat untuk tidak memasuki area yang berpotensi masuknya buaya, terkecuali petugas.

"Bukan sesuatu yang mudah, tapi juga selain petugas, nggak usah masuk gorong-gorong dulu, nggak usah masuk ke tempat-tempat yang ada potensi. Kecuali petugas. Ini gampang," tuturnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga meminta masyarakat memberi kesempatan kepada petugas serta para ahli untuk menelusuri dan menangkap buaya yang meresahkan warga tersebut.

Ia berharap masyarakat tidak membuat berita yang mencemaskan warga, namun melaporkan jika menemukan tanda-tanda munculnya buaya.

"Tapi di sisi lain izinkan petugas menuntaskan bersama para ahli. Ini kondisi extraordinary, beri waktu, yang penting kita waspada. Laporkan bila ada sesuatu. Jangan membuat kabar yang memberi kecemasan. Sering kita melihat kabar beredar tanpa ada lokasi dan waktunya," tandasnya.

Untuk diketahui, baru-baru ini muncul tiga ekor buaya muara yang berkeliaran di Kali Grogol, Jakarta Barat. Panjang ketiga buaya yakni bervariasi, yaitu 2,5 meter, 1,5 meter dan 1 meter.

Munculnya buaya itu diketahui dari kesaksian sejumlah orang serta video dan foto binatang tersebut yang diambil warga.



https://m.suara.com/news/2018/06/30/...ng-gorong-dulu


tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.3K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan