nevertalk
TS
nevertalk
Fadli Zon: Hasil Pilkada 2018 Bukti Rakyat Ingin Presiden Baru


Hasil Pilkada serentak 2018, utamanya di Jawa Barat dan Jawa Tengah membawa optimisme bagi partai oposisi seperti Partai Gerindra.

Partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto ini meyakini, masyarakat semakin banyak yang menginginkan hadirnya pemimpin baru untuk Indonesia.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai tagar 2019 ganti presiden menopang perolehan suara bagi partai-partai oposisi di Pilkada 2018.

"Saya kira itu menjadi suatu bukti, kenyataan, bahwa tagar 2019 ganti presiden telah meningkatkan suara. Memang masyarakat berharap ada pemimpin baru," kata Fadli di DPR, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Meski demikian, Fadli juga menilai tidak selamanya hasil pilkada menjadi “cermin kaca” bagi pilpres. Sebab, pada Pilkada kali ini, banyak koalisi antara parpol yang pro dan kontra pemerintah.

"Sangat tergantung pada figurnya dan cair. Namun kelihatannya dari beberapa pilgub, di Jabar maupun Jateng, keinginan untuk mengganti presiden cukup tinggi," ujar Fadli.

Baca Juga : Buaya Peliharaan Lepas Sempat Bikin Warga Ciputat Kelabakan
"Jadi kami justru cukup optimistis dari hasil pilkada ini. Pak Sudrajat boleh dibilang dari nol, tidak menyangka mau dicalonkan jadi gubernur dan bahkan tidak punya ambisi jadi cagub," Fadli menambahkan.

Menurut Fadli, pencalonan Sudrajat atas permintan Prabowo dan para ulama di Jawa Barat. Pasangan Akhmad Syaikhu memulai proses sosialisasi pada bulan Januari 2018 hingga hari pemungutan suara.

"Dan mendapatkan dukungan yang signifikan. Ini menurut saya satu prestasi yang besar. Tinggal ujungnya seperti apa nanti kita lihat. Kami masih yakini pasangan Sudrajat ini masih punya peluang memenangkan Pilgub Jabar," kata Fadli.

https://www.suara.com/news/2018/06/2...-presiden-baru

KITA BUTUH PRESIDEN YG BUKAN RAJIN UTANG, TAPI BISA MENGENDALIKAN EKONOMI
BBM, SEMBAKO, LISTRIK JADI MURAH emoticon-Hansip
Diubah oleh nevertalk 28-06-2018 15:57
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.9K
59
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan