stomsaAvatar border
TS
stomsa
[Aku dan Koleksiku] Koleksi HP Rusak Kanibalan


emoticon-Nyepiemoticon-Nyepiemoticon-Nyepi


Selamat pagi, siang, sore dan juga malam para kaskuser sekalian. Berjumpa lagi dengan TS di thread yang sederhana ini. Di postingan ini TS akan membagikan informasi mengenai beberapa koleksi HP atau Smartphone yang sudah rusak dan bisa dijadikan "kanibalan" untuk memperbaiki HP lain. 




"TSnya kurang kerjaan nih suka koleksi barang rongsok!!" emoticon-Big Grin Mungkin sudah menjadi sifat saya mungkin gan suka ngumpulin barang-barang yang berbau elektronik meskipun sudah dalam kondisi rusak. Menurut saya barang-barang itu punya kenangan tersendiri dan suatu saat pasti akan dibutuhkan meskipun hanya sebatas komponen-komponen kecil saja. Ok GanSis ini dia beberapa koleksi hp rusak saya yang sebenarnya ga penting sih untuk dibahas emoticon-Big Grin.


1. Blackberry 8620 Curve 



HP ini dulu sangat tenar pada masanya dengan fitur BBM yang khusus untuk HP Blackberry yang membuat HP ini menjadi idola pada waktu itu. HP ini sudah ketinggalan zaman di era smartphone Android dan juga Ios sekarang ini. Dua Hp BB diatas dikasih oleh saudara perempuan TS (hitam) sementara yang putih bekas abang TS.  Yang hitam mati total alias matot dan yang putih masih hidup tetapi tombol dan tulang-tulangnya sudah rusak parah. emoticon-Big Grin


2. Samsung J1 Ace



Selanjutnya TS punya J1 Ace. Smartphone ini mati total alias matot. Dulu TS sangat senang utak atik ROM smartphone dan akhirnya smartphone ini jadi korbannya. Sialnta lagi  ga bisa di flash via odin di komputer karena ga terdeteksi. Setelah TS googling sana sini harus di flash via ufi box yang harganya sangat mahal. Sejak saat itu TS kapok gonta ganti ROM emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


3. Nokia 6120 Classic


 

Selanjutnya TS punya Nokia 6120 classic. Dulu ini adalah HP kesayangan TS di era HP ber sistem operasi symbian. Dulu TS  suka utak atik trik internetan gratis alias gretongan pakai hp ini menggunakan aplikasi operamini handler, simple server dan lain sebagainya. Pakai HP ini sudah sangat keren pada masanya karena sudah dilengkapi dengan kamera depan dan belakang sehingga bisa digunakan video call dengan biaya yang yang cukup mahal. HP ini matot secara tiba-tiba dan tinggal kenangan emoticon-Big Grin


4. Samsung S4



Selanjutnya TS punya dua buah Samsung S4 KW dan Original. HP ini dikasih oleh saudara TS. Kok dikasih mulu yak TS? emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin. Semua HP TS memang dikasih saudara alias barang turun temurun emoticon-Big Grin. Yang KW rusak karena tidak sengaja direndam sementara yang asli jatuh hancur berantakan.


5. Samsung Lipat



Selanjutnya TS punya samsung lipat ga tau tipe berapa. Ini hp bekas abang TS yang katanya mato total alias matot secara tiba-tiba trus dikasih ke TS yang suka koleksi barang rusak emoticon-Big Grin.


6. Nokia 5130c Xpress Music



Selanjutnya TS punya Nokia 5130c Xpress Music yang suaranya mantap bila dipakai memutar music. Yang satu ini rusaknya ga parah. Cuma rusak konektor charger sama chasing luarnya saja. Oh ya satu lagi Hp ini tidak bisa dicolok Headset mungkin karena ada kerusakan di portnya.


Ok GanSis sekalian itulah beberapa koleksi hp rusak TS. Sebenarnya masih ada beberapa HP rusak lainnya sih cuma malas upload emoticon-Big Grin. Sekian dulu thread sederhana TS kali ini. Sampai jumpa di thread selanjutnya. Jangan lupa di rate jika berkenan emoticon-Rate 5 Star. Keep Posting GanSis!!


Tulisan : TS
Gambar : Dok Pribadi
nona212
nona212 memberi reputasi
1
7.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan