taklamakin
TS
taklamakin
Ganjar Pranowo Diperiksa KPK
Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diperiksa KPK. Ia bakal diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi e-KTP dengan tersangka Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan Made Oka Masagung.

"Saksi untuk IHP (Irvanto Hendra Pambudi Cahyo) dan MOM (Made Oka Masagung)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (28/6/2018).

Baca juga: Dipanggil KPK Jadi Saksi Kasus e-KTP, Ganjar Tak Hadir


Ganjar datang ke KPK pukul 09.40 WIB. Dia tampak mengenakan kemeja batik hijau lengan pendek.



"Saya kan dulu nggak bisa datang. Ini memenuhi janji saya," ucapnya.

Sebelumnya, KPK pernah memanggil Ganjar menjadi saksi kasus e-KTP dengan tersangka keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, dan pengusaha Made Oka Masagung pada 5 Juni 2018, tapi tak tidak hadir. Ganjar saat itu meminta penjadwalan ulang sebab saat ini sedang mempersiapkan pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Baca juga: Jaksa Sebut Ganjar Tepis Rayuan Setya Novanto Soal Proyek e-KTP


Dalam perkara ini, KPK menetapkan Irvanto dan Made Oka menjadi tersangka kasus proyek e-KTP. Irvanto diduga sejak awal mengikuti proses tender e-KTP dengan perusahaannya, PT Murakabi Sejahtera, serta mengikuti beberapa kali pertemuan di ruko Fatmawati.

KPK menduga Irvanto yang merupakan keponakan Novanto itu menerima uang sejumlah total USD 3,5 juta yang ditujukan untuk Novanto. (haf/dhn)

korupsi e-ktp keponakan setya novanto setya novanto ganjar pranowo


Tonton Video Highlights dan Dapatkan Info Jadwal Pertandingan serta Berita Seputar Piala Dunia 2018 Terlengkap di www.detik.com/pialadunia


https://m.detik.com/news/berita/4087...-diperiksa-kpk


0
1.2K
19
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan