arkadiozaAvatar border
TS
arkadioza
PAKET NYASAR KE KOTAK LAIN DAN DITERIMA ORANG LAIN, KOK BISA?
Halo agan-agan,

gue pengen share pengalaman nih,belanja online. Cerita nya gue beli barang nih di salah satu toko online yang lumayan dikenal. Gue beli barang di salah satu merchant di toko online itu. Gue beli dua barang di dua toko berbeda. Setelah beli,udah tuh, gue tinggal nungguin barangnya aja. masing-masing barang dikirim dengan jasa kurir yang beda juga. Setelah 2 hari,barang yang satu dateng gan...asiik,akhirnya barang sampe.

Nah yang ajaib yang barang satu lagi nih...ditunggu-tunggu ternyata barang gak dateng-dateng.Jalan-jalan kemana ya barang gue?! setelah ditunggu-tunggu, 4 hari gue cek status di hp gue barang udah delivered...diterima oleh....ORANG LAIN! hah?! gue tanya ke merchant, itu nama yang tercantum di hp sebagai penerima paket nama kurirnya ato nama penerima paket ya. si merchant bilang, itu nama si penerima paket. Loh...kok bukan nama gue? ato nama orang yang gue kenal? karena penasaran Gue telusurin tuh ke jasa kurir cabang deket rumah gue. Dan ternyata barang gue diterima oleh pembantu di alamat yang beda banget dari alamat gue.What kind of sorcery is this? emoticon-Belo. kok bisa?!

Yang hebatnya lagi bisa ya orang lain nerima paket langsung tanpa ada crosscheck? gue gak dapet telp sama sekali dari kurir. Berarti kurir bisa ya ngasih barang tanpa ngecek resi ke penerima ya? JRENG!! Kalo gitu, asik dong ya yang terima barang barang yang salah alamat. Jadi kalo ada barang salah alamat, bilang aja, iya iya itu paket saya...langsung di kasih..ruarrr binasaaah..
Berarti ngeri dong ya gan..pake jasa kurir...kalo barangnya penting dan rahasia gimana? bisa jatuh ke sembarang orang dong ya? padahal itu jasa kurir udah terkenal loh..

Akhirnya gue tanyain ke merchant nya kasus ini......gak tanggapin juga.....emoticon-Big Grin. sebelum-sebelumnya chat sama si merchant soal nama penerima di hp,ditanggapin tuh, setelah gue ceritain kasusnya barang gue ke alamat yang salah, dan udah diterima orang lain,si merchant langsung diam seribu bahasa.

Akhirnya gue kemarin gue tunggu dari siang gak ada tanggepan....sampe malem gak ada tanggepan,akhirnya hari ini gue minta uang gue BALEK!!...belum ditanggepin juga....emoticon-Cool.

Ada yang ngalamin kasus kaya gini gan? mungkin ada yang kerja di jasa kurir, gue mau tanya.. emang bisa ya barang diterima langsung tanpa cek resi si penerima,atau konfirmasi ke si penerima? apakah jangan-jangan si kurirnya nakal juga nih...

Oh ya, merchantnya juga punya reputasi lumayan kok..gue liat sih udah ada 2 kuning-kuning. tapi kok bisa jadi begitu...kenapa oh kenapa?

Untuk alamat yang gue cantumin di toko online nya alamat lengkap loh (buktinya paket dari toko yang satunya nyampe). Dan itu paket gue nyasar ke kota lain dengan alamat yang beda banget. alamat gue sama alamat yang salah beda banget. Kalo nama alamatnya rada-rada mirip ya dimaklumin. Lah ini alamatnya beda banget...kota nya juga beda...emoticon-Hammer2

UPDATE :

Apa kabar agan-agan? sori baru sempet update kasusnya nih..hehehe...udah 2 taon yak..bujuuugg...Kasus selesai gak sampe 2 taon sih..hehehe. Jadi setelah beberapa hari kejadian salah alamat itu, gue langsung lapor ke Admin toko online nya. Si penjual bersikeras gak mau balikin duit, dengan alasan karena alamat resi diprint otomatis dan sudah diterima, dengan embel-embel "Tidak mungkin ada kesalahan dari kami". Akhirnya pihak toko online minta bukti fisik resi nya dengan diberikan waktu deadline. Daaaan ketika waktu deadline berakhir, sama sekali tidak ada respon dari si penjual dan si penjual tidak memberikan bukti fisik resi nya. Akhirnya admin toko online ngembaliin duit gue.

Jadi positif bukan kesalahan si kurir. Maap ya mas/mbak kurir emoticon-Big Kiss . Kesalahan dari si merchantnya, karena pihak merchant tidak memberikan bukti fisik resi untuk membuktikan bahwa alamat yang tercantum benar sesuai pesanan.

Kesimpulan :
1. Si merchant emang nakal dengan cara memberikan barang ke orang lain dengan uang orang lain.
2. Bukti fisik dari si merchant hilang ( kalau ini kayanya gak profesional banget ya, biasanya penjual pasti bukti fisik disimpen ) dan malu mengakui kesalahannya.
3. Si merchant memang salah input alamatnya, tapi gak mau mengakui kesalahannya.
4. Terusin deh dari agan-agan....emoticon-Wink

Sangat disayangkan toko dengan reputasi power merchant seperti itu.emoticon-Nohope . Tetap waspada agan-agan, walaupun toko itu mempunyai reputasi yang baik.

Diubah oleh arkadioza 17-02-2020 06:17
0
21.2K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan